26 C
Jakarta
Thursday, 28 October 2021
spot_img

[RH] KRISTUS TAHU PERSIS BAGAIMANA MEMBANTU ANDA.

Engkau harus takut akan TUHAN, Allahmu; kepada Dia haruslah engkau beribadah dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah. Ulangan 6:13.

[AkhirZaman.Org] Anda hendaknya tidak mengajukan permohonan Anda kepada Allah untuk membuktikan apakah Allah akan menggenapi firman-Nya, tetapi karena Dia akan menggenapinya; bukan untuk membuktikan bahwa Allah mengasihi Anda, tetapi karena memang Allah mengasihi Anda.

“Sekali Lagi, iblis membawa-Nya ke gunung yang sangat tinggi … dan berkata kepada-Nya, Semua hal ini akan aku berikan kepada-Mu, jika Engkau mau sujud dan menyembah aku.”

Ini adalah upaya Setan yang paling kuat. Dalam upaya ini setan mengerahkan semua kekuatannya yang menyesatkan Itu adalah pesona ular. Setan mengerahkan kekuatan ketertarikannya pada Kristus, berusaha untuk membuat Kristus menyerahkan kehendak-Nya kepada setan.

Dalam kelemahan-Nya Kristus memegang Allah. Keilahian melintas melalui kemanusiaan. Kristus berdiri dinyatakan sebagai Panglima surga, dan kata-kata-Nya adalah perkataan orang yang memiliki segala kuasa. “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” 

Setan telah mempertanyakan apakah Kristus adalah Anak Allah. Dalam penolakan singkatnya, dia memiliki bukti bahwa dia tidak bisa membantah. Setan tidak memiliki kekuatan untuk melawan perintah itu. Sambil menguatkan hatinya dengan penghinaan dan kemarahan, setan terpaksa menarik diri dari hadirat Penebus dunia. Kemenangan Kristus sama dasyatnya dengan kegagalan Adam.

Kristus mengetahui konflik bertahun-tahun yang panjang di masa depan antara manusia dan musuh halus mereka. Kristus adalah perlindungan bagi semua orang yang diserang godaan, dan berseru kepada-Nya.

Godaan serta pencobaan akan datang kepada Anda sekalian, namun Anda tidak perlu dikalahkan oleh musuh. Juruselamat Anda telah menang atas nama Anda. Setan bukannya tidak terkalahkan.

Hari demi hari setan bertemu dengan orang-orang yang sedang diadili, berjuang dengan tipu muslihatnya untuk menguasai mereka. Kekuasaannya menuduh kelemahan Anda begitu besar, dan pada baris inilah setan memenangkan lebih banyak kemenangan daripada yang lain.

Kristus dicobai, agar Dia tahu bagaimana menolong setiap jiwa yang hendak dicobai. Pencobaan bukanlah dosa; dosa terletak pada saat menyerah. Bagi jiwa yang percaya kepada Kristus, pencobaan berarti kemenangan dan kekuatan yang lebih besar.

Kristus siap untuk mengampuni semua orang yang datang kepada-Nya mengakui dosa-dosa mereka. Kepada jiwa yang mencoba dan berjuang diucapkan kata “Biarkan ia memegang  erat kekuatan-Ku, agar ia berdamai dengan-Ku; dan dia akan berdamai dengan-Ku. Biarkan ia memegang  erat kekuatan-Ku, agar ia berdamai dengan-Ku; dan dia akan berdamai dengan-Ku.” Syukur kepada Tuhan, kita memiliki seorang imam besar yang tersentuh dengan perasaan kelemahan kita, karena Dia dalam segala hal dicobai seperti kita.— Manuscript 113, 1902.


—Christ Triumphant, 218.2-7

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?