34.9 C
Jakarta
Saturday, 01 October 2022
No menu items!

[RH] Kegelapan Tidak Menguasainya

“Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan AIlah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes, Ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya. Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu. Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.” Yohanes 1:1-9

AkhirZaman.org: Kegelapan tidak menguasainya. Pertanyaan telah diajukan kepada saya, “Apakah menurut pendapat Anda bahwa Tuhan masih mempunyai terang lagi bagi kita sebagai suatu umat?"

Saya menjawab bahwa Allah mempunyai terang yang baru bagi kita, namun itu adalah terang lama yang memancar dari Firman kebenaran.

Terang Sudah Datang

Apa yang ada pada Anda barulah kilauan cahaya terang yang sudah datang pada Anda. Anda Hendaknya bekerja dengan sekuat tenaga dengan terang yang Tuhan telah berikan pada Anda.

Sehingga dengan demikian Anda tidak akan gagal menerima terang tambahan; serta dapat berjalan dalam terang yang sudah dipancarkan untuk Anda.

Prinsip Hukum Allah

Banyak orang menyebut dirinya umat yang memelihara hukum, namun hanya sedikit yang Sungguh-sungguh mengerti akan prinsip-prinsip hukum Allah.

Prinsip Hukum Allah yang sangat luas dan jauh jangkauannya; bagi Anda akan mengerti akan sifatnya yang suci, bila berjalan sesuai dengan tuntutan Kuasa Tuhan.

Mengajarkan Hukum Tuhan

Banyak yang mengaku guru kebenaran, hendaknya memiliki wawasan sebenamya terhadap apa yang mereka sedang lakukan dalam mengajarkan hukum Tuhan.

Barangsiapa menaati dan mengajarkan hukum Tuhan, hendaknya siap memiliki memiliki suatu pengetahuan yang hidup mengenai Tuhan Yesus Kristus itu sendiri.

Manakala Anda membaca mengenai Tokoh-tokoh reformasi seperti Luther, Knox, dan para pembaru terkenal lainnya, Anda mengagumi kuasa, ketegaran, dan keberanian yang dimiliki oleh para hamba Allah yang setia ini.

Dan kita ingin menangkap roh yang mendorong mereka. Kita ingin tahu dari sumber mana mereka keluar dari kelemahan lalu menjadi kuat.

Perkakas Kudus Allah

Walaupun Orang-orang besar ini digunakan sebagai perkakas kudus Allah, mereka bukan tanpa bersalah.

Mereka adalah manusia yang bersalah, dan melakukan Kesalahan-kesalahan besar.

Anda hendaknya berusaha meniru kebajikan mereka, namun tidak tidak boleh menjadikan mereka tolok ukur Anda.

Orang-orang ini memiliki Talenta-talenta yang langka dalam melaksanakan pekerjaan pembaruan.

Mereka digerakkan oleh suatu kuasa di atas diri mereka sendiri; tetapi Orang-orang yang digunakan sebagai Perkakas-perkakas yang digunakan Allah, bukanlah yang harus ditinggikan dan dihormati, melainkan Tuhan saja; yang telah membiarkan terang dan kuasa turun ke atas mereka.

Biarlah mereka yang menyukai kebenaran dan keadilan, yang menghimpun kepercayaan turun-temurun yang diberikan kepada para pembawa standar ini, memuji Allah, sumber segala terang.

 

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?