30.9 C
Jakarta
Friday, 07 October 2022
No menu items!

[RH] Janji Roh Kudus: “Kamu Akan Menerima Kuasa” 

Manuscript 44, 1898.Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. [Kisah Para Rasul 1:8]  

 


[AkhirZaman.org] Janji Roh Kudus: “Kamu Akan Menerima Kuasa” Setelah kebangkitan-Nya, Kristus kembali kepada kehormatan yang ditetapkan-Nya. Sebelum alam semesta surgawi dan alam semesta runtuh, Dia akan bertahta.

Allah Bapa akan mengesankan pikiran orang-orang percaya dengan penerimaan yang mulia dari Putra-Nya di rumah yang telah ditinggalkan-Nya. Demi Anda, Kristus menjadi miskin, agar Anda melalui kemiskinan-Nya, Anda menjadi kaya.

Saat Kristus terangkat ke surga, tangan-Nya terulur dalam berkat atas murid-murid-Nya. Sementara mereka berdiri menatap ke atas untuk melihat sekilas terakhir dari Tuhan mereka yang naik, Dia diterima oleh kerumunan surgawi ke dalam barisan kerub dan serafim yang bersukacita.

Dan saat mereka mengantar-Nya ke rumah surgawi-Nya, mereka bernyanyi dengan penuh kemenangan, “Bernyanyilah bagi Allah, hai Kerajaan-kerajaan di bumi; O nyanyikan pujian bagi Tuhan; … yang menunggangi langit dari surga (KJV).” 


Baca Juga:


Kristus memutuskan untuk menganugrahi pemberian kepada Orang-orang yang pernah menyertai-Nya dan kepada Orang-orang yang percaya kepada-Nya, karena ini adalah kesempatan kenaikan dan pengukuhan-Nya, di surga.

Saat Kristus terangkat ke surga, tangan-Nya terulur dalam berkat atas murid-murid-Nya. Sementara mereka berdiri menatap ke atas untuk melihat sekilas terakhir dari Tuhan mereka yang naik,

Karunia apa yang dapat diberikan Kristus dengan cukup melimpah untuk menandai dan memberkati kenaikan-Nya sebagai pengantara? Itu harus layak untuk kebesaran dan keagungan-Nya. Kristus memberikan wakil-Nya, pribadi ketiga dari Ke-Allahan, yaitu Roh Kudus. Pencurahan yang istimewa.

Pada hari Pentakosta Kristus menganugrahkan kepada Murid-murid-Nya Roh Kudus sebagai Penghibur mereka. Yang akan selalu untuk tinggal bersama jemaat-Nya.

Selama seluruh perekonomian Yahudi, pengaruh Roh ini sering kali dinyatakan secara nyata, tetapi tidak sepenuhnya. Roh telah menunggu penyaliban, kebangkitan, dan kenaikan Kristus.

Selama berabad-abad doa telah dipanjatkan untuk menggenapi janji itu, untuk mencurahkan Roh; dan tidak satu pun dari permohonan yang tulus ini tidak pernah dilupakan.

Sekarang selama sepuluh hari para murid mengirimkan permohonan mereka, dan Kristus di surga mencantumkan dalam perantaraan-Nya. Dia mengklaim karunia Roh, agar Dia mencurahkannya ke atas umat-Nya….

Setelah [Kristus] mencapai takhta-Nya, Roh Kudus diberikan seperti yang telah Dia janjikan, dan seperti angin kencang yang deras, itu turun ke atas mereka berkumpul, memenuhi seluruh rumah. Itu datang dengan kepenuhan dan kekuatan, seolah-olah selama berabad-abad itu telah ditahan, tetapi sekarang dicurahkan ke atas gereja, untuk dikomunikasikan kepada dunia. Apa yang terjadi setelah pencurahan ini? Ribuan orang bertobat dalam sehari.—Manuscript 44, 1898.[Christ Triumphant,301.1-5]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?