25 C
Jakarta
Friday, 07 October 2022
No menu items!

[RH] Jadilah Pria dan Wanita yang Berani berdiri bagi Kristus

Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus…. Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih, alu membaringkannya di dalam kuburnya yang baru, yang digalinya di dalam bukit batu. [Matius 27:58-60] 

 


[AkhirZaman.org]
Jadilah Pria dan Wanita agar Berani berdiri bagi Kristus. Sebagaimana halnya dengan Yusuf Arimatea adalah seorang murid Kristus, yang di masa lalu dia tidak memperkenalkan dirinya  karena takut kepada orang-orang Yahudi. Yusuf sekarang dengan berani pergi kepada Pilatus dan meminta Mayat Kristus.

Yusuf adalah orang kaya, dan ini memberinya pengaruh kepada gubernur. Seandainya dia menunda, maka tubuh Juruselamat akan ditempatkan bersama tubuh para pencuri di kuburan yang tidak terhormat. 

Sementara itu para imam orang-orang terpelajar dipanggil untuk menjelaskan Nubuatan-nubuatan Perjanjian Lama mengenai Mesias, dan ketika mencoba merancang beberapa kepalsuan sebagai jawaban, para imam menjadi seperti orang gila. Dalam pikiran banyak orang, ada keyakinan bahwa Kitab Suci telah digenapi.

Jadilah Pria dan Wanita yang Berani berdiri bagi Kristus
Ia pergi menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus…. Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih, alu membaringkannya di dalam kuburnya yang baru

Nikodemus, seorang kepala penguasa dan seorang rabi, juga seorang murid Kristus karena dia telah datang kepada Juruselamat pada malam hari, seolah-olah takut untuk mengetahui bahwa hatinya gelisah.

Malam itu dia mendengarkan khotbah terpenting yang pernah disampaikan dari bibir manusia. [Lihat Yohanes 3] Kata-kata yang dia dengar telah menembus jiwanya. Dia telah dicerahkan oleh Firman itu, tetapi dia masih belum memberitahukan bahwa dirinya bertemu dengan Kristus.

Nikodemus termasuk diantara jumlah orang yang dibicarakan oleh Yohanes. Namun banyak juga di antara pemimpin yang percaya kepada-Nya, tetapi oleh karena orang-orang Farisi mereka tidak mengakuinya berterus terang, supaya mereka jangan dikucilkan.”


Baca Juga:

 

Tetapi Nikodemus telah berusaha, sejauh yang dapat dia lakukan, untuk membela Kristus. Pada suatu kesempatan dia bertanya kepada para imam, Apakah hukum Taurat kita menghukum seseorang, sebelum ia didengar dan sebelum orang mengetahui apa yang telah dibuat-Nya?

Setelah penyaliban Nikodemus datang ke salib, membawa campuran mur dan gaharu untuk membalsem tubuh Kristus. Dia telah menyaksikan perlakuan kejam terhadap para imam; Nikodemus telah menandai kesabaran Kristus dan sikap seperti Tuhan, bahkan dalam kehinaan-Nya.

Nikodemus sekarang melihat dengan lebih jelas karakter imam besar yang sebenarnya, dan dia datang dengan berani untuk mengambil tubuh Juruselamatnya yang memar, yang dipandang sebagai tubuh seorang penjahat. Dengan demikian ia memperkenalkan dirinya dengan Kristus dalam rasa malu dan kematian-Nya. 

Dengan kematian Kristus, harapan para murid telah musnah. Seringkali mereka mengulangi kata-kata “Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel.” 

Para murid bertemu bersama di ruang atas, dan menutup serta mengikat Pintu-pintu, mengetahui bahwa nasib Guru tercinta mereka mungkin setiap saat akan mereka alami. —Manuscript 111, 1897 (Manuscript Releases 12:419, 420). 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?