30.9 C
Jakarta
Friday, 07 October 2022
No menu items!

[RH] Intinya: “Dosa Adalah Pelanggaran Hukum”

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. [Yohanes 3:16]

 


[AkhirZaman.org]
Intinya: Dosa adalah pelanggaran hukum. Awal Pemberontakan melawan hukum Allah dimulai oleh Setan di surga. Dengan pemberontakan ini, dosa menjadi ada…. Setan bersikeras bahwa Tuhan tidak memperlakukannya dengan adil.

Setan mengkritik rencana pemerintahan Allah. Dia menyatakan hukum ilahi tu sewenang-wenang, merugikan kepentingan alam semesta surgawi, dan perlu diubah.

Kepentingan penting dipertaruhkan di dunia yang telah Tuhan ciptakan. Akankah cacat-cacat yang dianggap ada ini menjadi begitu jelas sehingga para penghuni alam semesta surgawi dapat dibenarkan untuk mengklaim bahwa hukum dapat diperbaiki? Akankah Setan berhasil meruntuhkan kepercayaan mereka pada hukum?

Tuhan dalam kebijaksanaan-Nya tidak menggunakan ukuran Kuasa untuk menekan pemberontakan Setan. Tindakan seperti itu akan membangkitkan simpati bagi Setan, memperkuat pemberontakannya daripada mengubah prinsipnya.

 

Baca Juga:


Jika Allah secara singkat menghukum Setan, banyak yang akan memandangnya sebagai orang yang diperlakukan tidak adil, dan dia akan membawa jumlah yang jauh lebih besar bersamanya dalam kemurtadannya.

Intinya: “Dosa Adalah Pelanggaran Hukum”
Tuhan dalam kebijaksanaan-Nya tidak menggunakan ukuran Kuasa untuk menekan pemberontakan Setan. Tindakan seperti itu akan membangkitkan simpati bagi Setan, memperkuat pemberontakannya daripada mengubah prinsipnya.

Itu perlu memberi Setan waktu untuk mengembangkan prinsip-prinsipnya. Dia memiliki setiap kesempatan untuk mempresentasikan sisi pertanyaannya. Dia sangat licik. Sesering posisinya telah terlihat dalam terang yang sebenarnya, ia telah berubah ke beberapa posisi lain. Dengan membuat tuduhan palsu, dan dengan salah menyatakan tujuan dan menyatakan kehendak Tuhan, dia telah mendapatkan simpatisan.

Adam dan Hawa diadili dan gagal…. Setan menipu Hawa, dan dia tidak menaati Tuhan. Pasangan suci, tidak melawan godaan, berada di bawah yurisdiksi Setan. Musuh memperoleh kekuasaan atas umat manusia, membawa kematian, hukuman dari ketidaktaatan.

Kristus menyatakan bahwa Dia akan menanggung hukuman dosa dan bahwa Dia akan menaklukkan Setan dengan datang ke dunia dan menghadapi musuh di medan perangnya sendiri.

Ketika Kristus memasuki kekuasaan-Nya, Setan menemui-Nya dan memperebutkan setiap jengkal tanah, mengerahkan seluruh kekuatannya untuk menaklukkan Kristus.

Banyak yang terlibat dalam pertikaian ini…. Pertanyaan yang harus dijawab adalah: Apakah hukum Allah tidak sempurna, perlu diubah atau dibatalkan? Atau tidak berubah? Apakah pemerintahan Allah tetap? Atau memang perlu perubahan? Tidak hanya di hadapan mereka yang tinggal di kota Allah, tetapi juga di hadapan para penghuni seluruh alam semesta surgawi, pertanyaan-pertanyaan ini harus dijawab. Manuscript 1, 1902. [Christ Triumphant, p.289.1-8]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?