Nature Writing Copy

Tetapi kamu juga harus bersaksi karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku. Yoh 15:27

[AkhirZaman.org] Suatu pekerjaan yang dilalaikan tetap harus dikerjakan, dan kita harus mengakui kelalaian kita tarhadap pekerjaan ini, saya berdoa untuk memperolah pengertian rohani untuk kita melihat dan merasakan sebagaimana mestinya, keperluannya yang mendesak.

Kepada kita telah dipercayakan kebenaran yang menerangi dan menyelamatkan itu. Di sekeliling kita begitu banyak orang yang masih dalam kegelapan. Untuk ini kita harus memberitakan kebenaran pekabaran malaikat ketiga yang menyelamatkan itu. Kita harus mencari jiwa-jiwa, bekerja dengan rajin menyampaikan kepada orang lain bahwa kebenaran itu adalah untuk kesejahteraan mereka yang kekal.

Orang banyak yang belum diberi amaran cepat menjadi sasaran olokan si jahat. Setan sedang menuntun meraka masuk ke dalam kebodohan dan kesenangan diri sendiri. Banyak orang sedang mencari hal-hal yang baru dan mengejutkan, sedangkan pikiran mereka jauh dari Allah dan kebenaran Firman-Nya. Pada ketika ini, bilamana musuh itu sedang bekerja sabagaimana sebelumnya untuk memikat pikiran pria dan wanita, dan mengalihkan mereka dari kebenaran, maka kita harus melipatgandakan kegiatan pekarjaan kita di jalan- jalan, dan di lorong-lorong. Dengan cara yang menarik dan dengan rajin kita harus memberitakan pekabaran rahmat yang terakhir dalam kota-kota—di jalan- jalan—dan pekerjaan itu tidak berakhir di sana saja, tatapi harus meluas ke sekeliling daerah pemukiman dan ke daerah pedesaan—ke lorong-lorong,—semua golongan harus dijangkau. Sementara kita bekerja, kita akan bertemu dengan bermacam-macam bangsa. Tidak boleh ada orang yang diliwatkan, yang tidak diberi amaran. Tuhan Yesus adalah pemberian Allah untuk seluruh dunia—bukan hanya untuk tingkat masyarakat yang lebih tinggi, dan bukan hanya untuk satu bangsa saja. Kasih karuniaNya yang menyelamatkan itu melingkari seluruh dunia. Barangsiapa yang mau boleh minum air kehidupan itu dengan cuma-cuma. “Barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan” (Roma 10:13) Tetapi ada pekerjaan yang sungguh-sungguh harus dikerjakan. Undangan injil harus disampaikan ke setiap tempat, karena “bagaimana mereka dapat berseru kepadaNya jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakannya?” (ayat 14). Tuhan menginginkan umatNya supaya bangkit, dan melakukan pekerjaan yang ditentukan. Tanggung jawab bukannya terletak pada pendeta saja. Anggota-anggota gereja harus turut mengambil bagian dalam memikul beban menyelamatkan jiwa. . . .

Tuhan kini mamanggil orang-orang yang memiliki pengetahuan tentang kabenaran zaman ini, bangkit dari kepalsuan, dan menjadi misionaris dalam tugas pelayananNya. Waktunya sudah singkat, dan pekerjaan Tuhan harus dilakukan tanpa menunda-nundanya.—Surat 4, 15 Pabruari 1911, kepada E.G. White.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here