hiruk pikuk
Tetapi segala sesuatu harus berlangsung dengan sopan dan teratur. 1 Korintus 14:40.
[AkhirZaman.org] Perkara-perkara yang telah engkau gambarkan ……. telah Tuhan tunjukkan kepada saya sebagai yang akan terjadi sebelum penutupan masa kasihan. Setiap perkara yang biadab akan dipertontonkan. Akan ada sorak-sorai dengan bunyi dram, musik, dan dansa. Kesadaran makhluk berakal budi akan menjadi kacau sehingga mereka tidak dapat dipercaya untuk membuat keputusan-keputusan yang benar. Dan hal ini akan disebut sebagai pergerakan Roh Kudus. 
Roh Kudus tidak pernah mengungkapkan diriNya sendiri dalam metode-metode yang demikian, yakni hiruk-pikuk keributan. Ini adalah campur tangan Setan untuk menyelubungi metode-metodenya yang licik supaya menghalangi kesucian dan ketulusan dari kebenaran masa kini yang memajukan, mempermuliakan, dan menyucikan….. Suatu hiruk-pikuk keributan mengejutkan dan menyesatkan mereka yang apabila diarahkan dengan benar mungkin menjadi sebuah berkat. Kekuatan-kekuatan dari agen-agen Setan bercampur dengan suara hiruk-pikuk dan keributan untuk mengadakan sebuah karnaval, dan ini disebut sebagai pekerjaan Roh Kudus……  Mereka yang berpartisipasi dalam apa yang disangka sebagai kebangkitan rohani itu menerima kesan-kesan yang menuntun mereka mengambang tak tentu arah. Mereka tidak dapat lagi mengemukakan tentang apa yang sebelumnya mereka ketahui sehubungan dengan prinsip-prinsip Alkitab.
Janganlah ada dukungan yang diberikan pada perbaktian semacam ini. Sebab pengaruh perbaktian yang seperti itu telah muncul selepas masa itu di tahun 1844. Gambaran-gambaran yang seperti itu telah dibuat. Pada waktu itu orang-orang menjadi bersemangat dan digerakkan oleh suatu kuasa yang disangka sebagai kuasa Allah…… 
Laki-laki dan perempuan, yang menyangka dituntun oleh Roh Kudus, mengadakan pertemuan-pertemuan dalam keadaan telanjang. Mereka berbicara tentang tubuh yang suci. Mereka katakan bahwa mereka melampaui kuasa pencobaan, dan mereka bernyanyi serta bersorak dan membuat segala bentuk demonstrasi keributan….. Setan mengendalikan pekerjaan itu dan hasilnya adalah sensualitas. Perkara Allah telah diremehkan. Kebenaran, kebenaran yang suci, telah diratakan ke dalam abu oleh agen-agen manusia…….
Saya memberikan kesaksian saya dengan menyatakan bahwa pergerakan-pergerakan fanatik, hiruk pikuk dan keributan ini adalah diinspirasikan oleh roh Setan, yang mengerjakan mujizat-mujizat untuk menipu bahkan orang-orang pilihan sekalipun. Kita perlu berjaga-jaga untuk mempertahankan hubungan yang erat dengan Kristus, sehingga kita tidak tertipu oleh sarana-sarana milik Setan. Tuhan menghendaki dalam pelayananNya keteraturan dan disiplin, bukan kegemparan dan kekacauan.
-Maranatha

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here