keabadian

Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah. 1Korintus 3:14.

[AkhirZaman.org] Akan mulialah nantinya hadiah yang diberikan ketika Pekerja-pekerja yang beriman berkumpul di sekitar takhta Allah dan Anak Domba itu. Ketika Yohanes dalam keadaannya yang fana menyaksikan kemuliaan Allah, ia jatuh seperti seorang yang mati; ia tidak sanggup menyaksikan penglihatan itu. Tetapi ketika Anak-anak Allah nantinya akan mengenakan keabadian, mereka akan “melihat Dia sebagaimana adanya Dia.” 1Yohanes 3:2.

Mereka akan berdiri di hadapan takhta itu, diterima di dalam Yang Maha Kasih. Semua dosa mereka telah dihapus, segala pelanggaran mereka telah disingkirkan. Sekarang mereka dapat melihat pada kemuliaan yang kekal dari takhta Allah. Mereka telah menjadi pengikut Kristus dalam Penderitaan-penderitaan-Nya, mereka telah menjadi Pekerja-pekerja bersama dengan Dia dalam sukacita mencari Jiwa-jiwa untuk diselamatkan di dalam kerajaan Allah, di sana mereka memuji Allah Selama-lamanya.

Dalam hari itu Orang-orang tebusan akan bersinar dalam kemuliaan Bapa dan Putera. Para malaikat, dengan memainkan Kecapi-kecapi emas mereka, akan menyambut Sang Raja dan Piala-piala kemenangan-Nya. Sebuah nyanyian kemenangan akan bergemuruh, memenuhi seluruh surga. Kristus telah menang. Dia memasuki Pelataran-pelataran surga, diiringi Orang-orang tebusan-Nya, yaitu para saksi bahwa tugas penderitaan dan pengorbanan-Nya tidak menjadi sia-sia.

Ada rumah bagi para peziarah di bumi. Ada jubah bagi Orang-orang benar, dengan Mahkota-mahkota kemuliaan dan Daun-daun palem kemenangan. Semua yang telah mengacaukan kita di dalam pemeliharaan Allah akan dibuat jelas di dunia ini. Perkara-perkara yang sukar dipahami akan menemukan penjelasannya kemudian. Rahasia-rahasia karunia akan dibentangkan di hadapan kita. Di mana Pikiran-pikiran kita yang terbatas menemukan hanya kebingungan dan Janji-janji yang hancur, kita akan melihat keharmonisan yang paling sempurna dan indah. Kita akan mengetahui bahwa cinta tanpa akhir itu telah menata Pengalaman-pengalaman yang kelihatannya sangat menguji. Sebagaimana kita menyadari perhatian yang lembut dari pada-Nya yang membuat segala perkara bekerja bersama demi kebaikan kita, kita akan bergembira dengan sukacita yang tidak terucapkan dan penuh akan kemuliaan.

Aku mendesak engkau mempersiapkan diri untuk kedatangan Kristus dalam Awan-awan di langit. Bersiaplah untuk penghakiman itu, bahwa ketika Kristus datang nanti, untuk dikagumi di dalam diri semua mereka yang percaya, engkau boleh berada di antara Orang-orang yang akan menemui Dia di dalam damai.

-Maranatha

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here