27.4 C
Jakarta
Sunday, 26 September 2021
spot_img

[RH] DALAM KRISTUS ANDA DAPAT MEMILIKI KEMANUSIAAN YANG SEMPURNA.

Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. [Yohanes 15:4]


[AkhirZaman.Org] Setan ingin mengubah pemerintahan Tuhan, dengan menetapkan pengaruhnya sendiri pada aturan kerajaan Tuhan. Kristus tidak akan dilibatkan ke dalam keinginan ini, dan di sini peperangan melawan Kristus dimulai dan menjadi kuat. Bekerja secara rahasia tetapi diketahui oleh Tuhan, Lucifer menjadi karakter yang menipu. Dia mengatakan kepalsuan untuk kebenaran.

Setan diusir dari Surga, dan tampaknya Kristus sendirian bersamanya di padang gurun pencobaan. Namun Dia tidak sendirian, karena para malaikat ada di sekeliling-Nya seperti halnya para malaikat Allah ditugaskan untuk melayani mereka yang berada di bawah serangan musuh yang menakutkan.

Kristus berada di padang belantara bersama oknum yang dengannya Ia perangi di surga, dan oknum yang Kristus taklukkan; dan Setan dikalahkan.

Sekarang Setan bertemu dengan Kristus dalam keadaan yang berbeda, karena kemuliaan yang mengelilingi-Nya tidak lagi terlihat. Kristus telah merendahkan diri-Nya, mengambil ke atas diri-Nya sifat kita…. Sungguh luar biasa tekanan mental yang dialami Kristus!

Sungguh menyedihkan! Sungguh menyiksa pikiran! Kristus tidak berhadap-hadapan dengan monster yang mengerikan, seperti yang digambarkan dengan sayap kelelawar dan kaki terbelah, tetapi malaikat cahaya yang bersinar, tampaknya hanya dari hadirat Tuhan.

Adalah mustahil untuk memahami secara mendalam dan kekuatan dari godaan-godaan ini kecuali Tuhan akan membawa Anda dimana Dia dapat membuka pemandangan ini di hadapan Anda melalui wahyu perihal masalah ini, dimana ini hanya dapat dipahami sebagian saja.

Pencobaan dan ujian dan pembuktian menunjukkan bahwa Kristus dapat menyerah pada pencobaan-pencobaan ini, jika tidak, pertempuran itu hanyalah lelucon. Namun Kristus tidak menyerah pada permintaan musuh, dengan demikian membuktikan bahwa sifat manusia, yang disatukan dengan sifat ilahi oleh iman, dapat menjadi kuat dan menahan godaan Setan.

Kemanusiaan Kristus yang sempurna adalah sama seperti Anda miliki melalui hubungan dengan Kristus. Sebagai Allah, Kristus tidak dapat dicobai sama seperti Dia tidak dicobai dari kesetiaan-Nya di surga.

Tetapi ketika Kristus merendahkan diri-Nya menjadi sifat Anda, Kristus dapat dicobai. Dia tidak mengambil pada-Nya bahkan sifat malaikat, melainkan kemanusiaan, sangat identik dengan sifat Anda sendiri, kecuali tanpa noda dosa.

Di sini ujian terhadap Kristus jauh lebih besar daripada ujian Adam dan Hawa, karena Kristus mengambil kodrat Anda, jatuh tetapi tidak rusak, dan tidak akan rusak kecuali Kristus menerima perkataan Setan menggantikan firman Allah.— Manuscript 57, 1890 (Manuscript Releases 16:180-183)


Christ Triumphant, 208.2-7

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
369PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?