kesesakan

Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan. 1 Timotius 4:1.

[AkhirZaman.org] Setelah berlalunya peristiwa dalam tahun 1844 itu, kami menemukan berbagai macam paham fanatik….. Pengalaman orang-orang di masa lalu akan berulang. Pada masa yang akan datang dongeng-dongeng Setan akan mengenakan bentuk-bentuk yang baru. Kesalahan-kesalahan akan disajikan dengan cara yang menyenangkan dan menyanjung. Teori-teori yang sesat, diselubungi dengan jubah-jubah terang, akan disajikan kepada umat Allah. Demikianlah Setan akan mencoba menyesatkan, sekiranya mungkin, orang-orang pilihan. Kebanyakan pengaruh yang menggoda akan diberikan; pikiran-pikiran akan dihipnotis.

Berbagai jenis kebusukan, yang serupa dengan dahulu di masa sebelum air bah, akan dibawa masuk untuk menawan pikiran. Pemujaan alam sebagai Allah, izin yang tidak terkendali atas keinginan manusia, nasehat dari orang yang tidak saleh—semuanya ini Setan gunakan sebagai agen-agennya untuk mendatangkan akibat-akibat tertentu. Dia akan mempekerjakan kekuatan pikiran atas pikiran untuk mewujudkan rancangan-rancangannya. Pemikiran yang paling menyedihkan dari semuanya itu adalah bahwa orang-orang yang di bawah penyesatannya akan memiliki sebuah bentuk kesalehan, tanpa adanya hubungan yang nyata dengan Allah. Seperti Adam dan Hawa, yang telah memakan buah dari pohon pengetahuan yang baik dan jahat itu, banyak orang sekarang sedang memakan suapan yang menyesatkan dari kesalahan.

Agen-agen Setan sedang mengenakan teori-teori yang palsu dalam sebuah pakaian yang menarik, bahkan Setan di Taman Eden menyembunyikan identitasnya dari orangtua kita yang mula-mula itu dengan berbicara melalui ular itu. Agen-agen ini sedang menanam ke dalam pikiran-pikiran manusia yang dalam kenyataannya adalah salah berat. Pengaruh hipnotis dari Setan akan tinggal pada mereka yang berpaling dari perkataan yang jelas milik Allah kepada dongeng-dongeng yang menyenangkan.

Adalah mereka yang memiliki terang yang paling besar yang Setan cari dengan tekun untuk dijerat. Dia tahu bahwa jika dia dapat menyesatkan mereka, maka dia akan, di bawah kendalinya, mengenakan dosa dengan jubah-jubah kesalehan, dan menuntun banyak orang menjadi sesat.

Saya berkata kepada semuanya: Jagalah dirimu; sebab seperti malaikat terang Setan sedang berjalan di setiap majelis dari pekerja-pekerja Kristen, dan di setiap gereja, dengan mencoba memenangkan banyak anggota pada pihaknya. Saya diperintahkan untuk memberikan amaran ini kepada umat Allah: “Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diriNya dipermainkan.” Galatia 6:7.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here