24.1 C
Jakarta
Friday, 21 January 2022
spot_img

[RH] Bahaya ketidakpedulian terhadap terang

Dan inilah penghakiman, bahwa terang telah datang ke dunia, dan orang-orang lebih menyukai kegelapan daripada terang. [Yohanes 3:19, NRSV.]

[AkhirZaman.org] Bahaya ketidakpedulian terhadap terang. Hilangnya satu jiwa digambarkan sebagai bencana yang dibandingkan dengan perolehan dunia yang tenggelam menjadi tidak berarti…. Di Yerusalem digambarkan bahwa setiap jiwa yang mengabaikan hak-hak istimewa saat ini dan menolak terang yang Allah kirimkan kepada mereka. 

Apakah nasihat-nasihat Allah telah dihargai? Apakah permohonan dan peringatan hamba-hamba-Nya telah diterima? Apakah penolakan telah diperhatikan? Oh, semoga Anda secara individu memperbaiki Momen-momen emas dari "harimu" ini, jangan sampai firman itu datang, "tetapi sekarang semuanya itu tersembunyi dari matamu." 

Jika terang kebenaran bersinar di zaman ini, Anda harus menerima terang itu, menghargainya, serta berjalan di dalam terang itu tanpa menunggu untuk melihat apakah orang-orang terkemuka atau para cendekiawan menerimanya.

Firman Allah yaitu: “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat, atau kitab para nabi: Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.”  

Kristus memandang ke bawah selama Berabad-abad dan melihat bahwa dunia Kristen akan berpikir dan mengajarkan bahwa kematian Kristus meniadakan hukum Allah Bapa. Oleh Karena itu Ia membuat pernyataan yang jelas untuk tidak menipu semua pikiran yang ingin tidak tertipu pada titik ini.
Pria dan wanita telah meninggal tanpa memelihara Sabat hari ketujuh. Mereka adalah orang-orang baik dan hidup sesuai dengan semua terang yang mereka miliki. Mereka tidak dapat bertanggung jawab atas terang yang tidak pernah mereka miliki. 

Baca Juga:

Anda bertanggung jawab atas terang yang bersinar di zaman ini. Untuk memaafkan pelanggaran kita terhadap hukum Tuhan karena Orang-orang baik di masa lalu tidak mematuhinya akan menjadi suatu kebodohan.
Tidak pernah aman untuk bersikap acuh tak acuh terhadap terang kebenaran. Jika Orang-orang yang mengaku hebat dan baik tidak menaati hukum Allah, apakah ada alasan bagi Anda untuk melanggar?  

Ahli-ahli Taurat, para penguasa, para imam, Orang-orang yang memegang jabatan suci, Orang-orang yang percaya bahwa kebenaran mereka melebihi seluruh dunia, yang menganiaya Kristus.  

Orang-orang yang berlagak saleh ini adalah penganiaya Kristus yang paling garang yang dimiliki Yesus…. Guru-guru dari orang-orang itu yang mengolok-olok Dia saat Kristus tergantung di kayu salib.

Orang-orang yang mengaku Kristen dewasa ini yang menolak terang tidak akan lebih berkenan dari mereka yang menerima dan bersukacita dalam terang kebenaran daripada orang-orang Yahudi pada zaman Kristus.  

Jika mereka tahu bahwa Dia adalah Raja kehidupan, mereka tidak akan menyalibkan Dia. Mengapa mereka tidak tahu? Karena mereka menolak setiap bukti yang diberikan kepada mereka bahwa Kristus adalah Mesias…. Mereka akan memandang Orang-orang percaya sebagai orang kecil yang lemah, sedikit fanatik, dan akan mencemooh mereka. —Letter 35a, 1877. [Christ Triumphant, 318. 1-6]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
372PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?