25 C
Jakarta
Thursday, 19 May 2022
No menu items!
spot_img

[RH] Anda harus mengetahui kebenaran dan mempraktekkannya

Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri. [Yohanes 7:17] 




[AkhirZaman.org] Anda harus mengetahui kebenaran dan mempraktekkannya. Anda tidak boleh menetapkan minat Anda dan kemudian menafsirkan segalanya untuk mencapai titik yang ditetapkan. 
Di sinilah beberapa Pembaru besar kita telah gagal, dan inilah alasan mengapa banyak orang yang hari ini mungkin menjadi pejuang perkasa bagi Allah dan kebenaran berperang melawan kebenaran.  
Tuhan merancang Anda harus menjadi pembelajar pertama dari nubuatan yang hidup, dan kedua dari rekan Anda. Ini adalah perintah Tuhan.
Firman Allah adalah pendeteksi kesalahan yang hebat; untuk itu kita percaya segala sesuatu harus dibawa. Firman Allah harus menjadi standar Anda untuk setiap doktrin. 
Anda harus mempelajarinya dengan hormat. Anda tidak boleh menerima pendapat siapa pun tanpa membandingkannya dengan Kitab Suci. Inilah wewenang Ilahi, yang tertinggi dalam hal iman.

Anda akan melihat kebenaran dalam keindahan sucinya. Anda akan menerimanya dengan rasa hormat dan takut akan Tuhan, dan kemudian Anda dapat menyajikan kepada orang lain apa yang Anda ketahui adalah kebenaran.

Adalah Firman Allah yang hidup yang memutuskan semua perbantahan. Ketika orang memadukan kecerdasan manusiawi mereka sendiri dengan Firman kebenaran Allah, dalam memberikan dorongan tajam kepada mereka yang berselisih dengan mereka, mereka menunjukkan bahwa mereka tidak memiliki penghormatan suci terhadap Firman Allah yang Di Ilhami. 
Mereka mencampuradukkan manusia dengan yang ilahi, yang umum dengan yang suci, dan mereka meremehkan Firman Allah. 
Penafsiran yang benar dari Kitab Suci bukanlah semua yang Allah dituntut. Dia menghimbau Anda agar Anda tidak hanya mengetahui kebenaran, tetapi Anda harus mempraktikkan kebenaran seperti yang ada di dalam diri Kristus. Anda harus membawa ke dalam kebiasaan Anda, dalam pergaulan Anda dengan orang lain, Roh kudus yang memberi Anda kebenaran.
Baca Juga:
Anda seharusnya tidak mencari kebenaran seperti mencari harta terpendam, tetapi itu adalah kebutuhan positif, jika Anda adalah pekerja bersama dengan Allah, bahwa Anda mematuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Firman-Nya, serta membawa roh Kristus ke dalam hati Anda, agar pemahaman Anda dikuatkan dan Anda menjadi guru yang tepat untuk memberitahukan kepada orang lain kebenaran yang diungkapkan dalam Firman-Nya.
Tidak ada jaminan bahwa doktrin Anda benar dan bebas dari semua sekam dan kesalahan kecuali Anda setiap hari melakukan kehendak Tuhan. Jika Anda melakukan kehendak-Nya, Anda akan mengetahui ajarannya. 
Anda akan melihat kebenaran dalam keindahan sucinya. Anda akan menerimanya dengan rasa hormat dan takut akan Tuhan, dan kemudian Anda dapat menyajikan kepada orang lain apa yang Anda ketahui adalah kebenaran. 
Jiwa yang jatuh cinta pada Allah dan pekerjaan-Nya akan terus terang seperti siang hari. Tidak akan ada kekontrasan, tidak ada yang menghindari dari penyampaian Kitab Suci yang sebenarnya. Firman Allah adalah dasar kita dari semua doktrin. —Letter 20, 1888 (The Ellen G. White 1888 Materials, 42-44). [Christ Triumphant, 331.1-7]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?