sekte

[AkhirZaman.org] Kepolisian Italia dilaporkan membongkar praktik sebuah sekte seks yang diduga melakukan sejumlah pelecehan dan menyiksa para perempuan berusia muda dan anak-anak.

Seperti dilansir Sputnik News yang mengutip surat kabar La Stampa, Kamis (23/7), kasus itu terbongkar setelah seorang korban berhasil meninggalkan sekte dan menghubungi polisi.

Sekte itu dilaporkan dipimpin oleh seorang lelaki berusia 77 tahun. Para pengikutnya menjuluki lelaki itu sebagai ‘Sang Dokter’.

Menurut laporan, para pengikutnya menganggap sang pemimpin sekte seolah seperti dewa.

Para pengikut sekte itu merayu para korban dengan janji-janji akan membawa mereka melihat dunia fantasi dan rahasia. Namun, ternyata para korban mengalami pelecehan seksual secara ekstrem, dan bahkan dipaksa melakukan hubungan seksual.

Selain itu, para korban dipaksa memutus hubungan dengan keluarga, teman dan orang lain dan hidup dengan sekte tersebut. Para anggota sekte juga dipaksa untuk menyumbangkan uang dalam jumlah besar.

Supaya organisasi mereka bisa menguntungkan, para anggota sekte berniat merekrut anggota dari keluarga kaya raya.

Menurut keterangan polisi, sekte itu diperkirakan sudah berdiri sejak 1980-an. Mereka mengatakan kesulitan menembus sekte itu karena para pengikutnya sangat setia tetapi sebagian besar mengalami guncangan kejiwaan. Karena hal itu polisi juga kesulitan mengorek keterangan dari anggota sekte tersebut.

Di sisi lain, sekte itu mencari keuntungan untuk membiayai aktivitas mereka dengan membuka sejumlah toko, pusat konsultasi kejiwaan, dan bahkan perusahaan penerbitan. Dilansir RT, sekte itu baru terbongkar setelah polisi menggelar operasi klandestin bersandi Dionysius selama dua tahun. Mereka lantas mengungkap jaringan sekte itu di Novara, Milan, Genoa dan Pavia.

Sampai saat ini ada 26 orang yang ditangkap dan diperiksa terkait sekte itu. Jumlah tersangka diperkirakan bakal bertambah karena organisasi itu sudah aktif selama empat dasawarsa.

Polisi juga belum bisa memperkirakan jumlah korban dari sekte tersebut.

Sumber: https://bit.ly/2CDHVoQ

“Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan….” (Matius 24:11,12). Ajaran-ajaran yang menyesatkan begitu banyak dari waktu ke waktu, bahkan Ketika di zaman akhir ajaran-ajaran palsu akan semakin banyak yang diungkapkan. Pertarungan besar antara yang asli dan palsu kian hari kian semakin jelas dan sering terjadi.

“Ajarkanlah dan nasihatkanlah semuanya ini. Jika seorang mengajarkan ajaran lain dan tidak menurut perkataan sehat yakni perkataan Tuhan kita Yesus Kristus dan tidak menurut ajaran yang sesuai dengan ibadah kita. (1 Timotius 6:2-3). Ajaran sesat membawa banyak orang kepada suatu penyesatan yang membawa mereka jauh dari kebenaran firman Tuhan.

Nasehat Tuhan hari ini: “kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan. Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal.” 1 Timotius 6:11-12. “Sehingga kita bukan lagi anak-anak yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.”Efesus 4:14-15.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here