25 C
Jakarta
Thursday, 19 May 2022
No menu items!
spot_img

Penyelamatan Akhir

[AkhirZaman.org] Bukan dongeng! Suatu hari, kita semua bisa bebas dari segala penderitaan, kelaparan, kesepian, kriminalitas, dan kekacauan yang mencemari dunia zaman sekarang ini. Menakjubkan? Ya, tapi bukan seorang pemimpin dunia kharismatik yang akan menyelamatkan kita… bukan, Dia jauh lebih hebat dari itu! Yesus Kristus akan datang lagi, segera, tapi sayangnya ada begitu banyak salah-paham populer dalam agama Kristen tentang bagaimana cara kedatangan-Nya. Jadi sisihkan waktu beberapa menit untuk mengerti apa kata Alkitab tentang kedatangan Yesus Kristus yang kedua agar Anda tidak ketinggalan!

1. Apakah Yesus Kristus akan datang kembali ke bumi ini untuk kali yang kedua? Apa kita bisa

yakin soal itu?

“Kristus… Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi.” (Ibrani 9:28).

“Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali…” (Yohanes 14:3.)

Jawab: Ya. Di Matius 26:64, Yesus Kristus bersaksi di bawah sumpah bahwa Dia akan datang kembali ke bumi ini. Karena Alkitab tidak dapat dibatalkan (Yohanes 10:35), ini berarti hal itu betul-betul akan terjadi. Percayalah. Yesus Kristus sendiri yang menjaminnya.

2. Bagaimana cara kedatangan-Nya?

“Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus Kristus ini, yang terangkat ke langit meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke langit.” (Kisah 1:9-11).

Jawab: Alkitab berjanji bahwa Yesus akan datang kembali ke bumi ini dengan cara yang sama Dia naik ke langit – bisa dilihat, nyata, dengan tubuh jasmaniah (fisik), dan tidak diwakilkan.

Matius 24:30 mengatakan, “mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.” Dia akan betul-betul datang bersama awan-awan, sebagai manusia sungguhan dengan tubuh padat yang terdiri atas daging dan tulang (Lukas 24:36-43, 50, 51), dan kedatangan-Nya itu akan bisa dilihat mata jasmaniah semua manusia. Alkitab sangat jelas mengenai fakta-fakta ini.

3. Apakah kedatangan-Nya yang kedua akan bisa dilihat semua orang atau hanya sekelompok

saja?                              

“Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia.” (Wahyu 1:7.)

“Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia” (Matius 24:27.)

Jawab: Semua orang yang hidup di bumi pada saat Yesus Kristus datang nanti akan melihat Dia. Kecemerlangan tiga kali lipat (Lukas 9:26) akan terbentang dari ufuk ke ufuk, dan udara akan dipenuhi sinar kemuliaan seperti kilat. Tak ada seorang pun yang bisa bersembunyi. Semua umat manusia akan terpaksa melihat wajah Yesus Kristus. Dalam Firman-Nya, Dia tidak meninggalkan sedikitpun celah untuk keraguan atau kesalahpahaman.

Catatan: Ajaran populer Secret Rapture (Pengangkatan Rahasia) yang dipercaya banyak orang dan diajarkan di banyak gereja Kristen zaman sekarang, sama sekali tidak ada di Alkitab. Itu adalah dongeng ciptaan manusia (imajinasi yang dituntun oleh setan). Begitu juga ajaran yang mengatakan kedatangan Yesus yang kedua hanyalah bersifat spiritual (rohani) ke dalam hati waktu seseorang bertobat. Kedatangan Yesus Kristus juga tidak terjadi pada waktu seseorang mati; kedatangan Yesus Kristus juga bukan sesuatu yang cuma simbolis – yaitu ajaran bahwa Yesus Kristus tidak datang sungguhan tapi hanyalah berupa perbaikan kondisi planet bumi. Teori-teori itu adalah rekayasa manusia. Kedatangan Yesus Kristus yang kedua akan sangat nyata, global, bisa dilihat, tidak diwakilkan, bersama awan-awan, untuk mengakhiri kondisi planet ini dan untuk memberi ganjaran bagi semua manusia – hidup kekal atau ketiadaan.

4. Siapa yang akan datang bersama Yesus Kristus, dan untuk maksud apa?

“Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya.” (Matius 25:31.)

Jawab:

Semua malaikat suci akan datang bersama Yesus Kristus. Sewaktu awan itu mendekati bumi, Yesus Kristus akan mengutus malaikat-malaikat-Nya, dan mereka akan dengan cepat mengumpulkan semua umat Tuhan untuk bersiap-siap melakukan perjalanan kembali ke Kota Yerusalem Baru di angkasa luar.

5. Apa tujuan Kedatangan Yesus Kristus ke bumi?

“Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.” (Wahyu 22:12).

“Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.” (Yohanes 14:3).

“Tuhan … mengutus Yesus Kristus … harus tinggal di Kerajaan Tuhan di angkasa sampai waktu pemulihan segala sesuatu.” (Kisah 3:20, 21).

Jawab: Yesus Kristus datang kembali ke bumi ini untuk memberi upah kepada umat-Nya seperti yang sudah dijanjikan-Nya dan untuk membawa mereka ke rumah indah yang sudah disediakannya bagi mereka. Dia akan memulihkan segala sukacita dan kemuliaan Eden kepada umat-Nya yang dulu pernah dimiliki Adam dan Hawa tapi terenggut karena dosa. Kedatangan-Nya yang kedua akan mengakhiri zaman yang penuh kejahatan sekarang ini.

6. Apa yang akan terjadi kepada orang-orang benar sewaktu Yesus Kristus datang?

“… maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.” (1 Tesalonika 4:16, 17).

“kita semuanya akan diubah… dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah. Karena … yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati.” (1 Korintus 15:51-53).

“Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga sama dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.” (Filipi 3:20, 21).

Jawab: Umat Tuhan yang sudah mati akan dibangkitkan dari kubur, diberikan tubuh jasmani sempurna yang kekal seperti tubuh Yesus Kristus, dan diangkat oleh malaikat ke awan-awan untuk bertemu Tuhan Yesus Kristus. Lalu umat Tuhan yang masih hidup akan diberikan tubuh jasmani yang seperti Yesus Kristus, dan diangkat untuk bertemu Tuhan Yesus Kristus di angkasa. Dan Yesus Kristus akan naik bersama semua umat-Nya. Perhatikan bahwa Yesus sama sekali tidak menyentuh permukaan tanah waktu kedatangan-Nya. Umat Tuhan bertemu Yesus Kristus “di angkasa”. Jadi umat Tuhan yang sejati akan mengabaikan semua laporan bahwa Yesus Kristus muncul dan mengadakan mujizat di India, Australia, Los Angeles, Mekkah, Yerusalem di Timur Tengah, Eropa, Afrika, Negara Cina, atau di tempat tertentu di bumi ini. Kristus – Kristus palsu akan muncul dan melakukan mujizat di bumi (Matius 24:23-27). Tapi Yesus Kristus yang asli akan tetap berada di udara di atas permukaan bumi dan tidak menjejakkan kaki-Nya ke tanah pada saat kedatangan-Nya.

7. Apa yang akan terjadi pada orang berdosa waktu Yesus Kristus datang kembali?

“dengan nafas mulutnya ia akan membunuh orang fasik.” (Yesaya 11:4).

“Maka pada hari itu akan bergelimpangan orang-orang yang mati terbunuh oleh TUHAN dari ujung bumi sampai ke ujung bumi.” (Yeremia 25:33).

Jawab: Orang berdosa yang tidak menerima bahwa kematian Yesus Kristus sudah menghapus dosanya, akan mati oleh sinar kemuliaan Yesus Kristus.

8. Apa yang akan terjadi pada planet bumi akibat kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali?

“dan terjadilah gempa bumi yang dahsyat seperti belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu… Dan semua pulau hilang lenyap, dan tidak ditemukan lagi gunung-gunung.” (Wahyu 16:18, 20).

“Aku melihat, ternyata tanah subur sudah menjadi padang gurun, dan segala kotanya sudah runtuh di hadapan TUHAN, di hadapan murka-Nya yang menyala-nyala!” (Yeremia 4:26).

“Sesungguhnya, TUHAN akan menanduskan bumi dan akan menghancurkannya… Bumi akan ditanduskan setandus-tandusnya…” (Yesaya 24:1, 3).

Jawab: Bumi akan hancur oleh gempa bumi dahsyat waktu kedatangan Tuhan. Gempa bumi ini akan begitu besar sehingga meninggalkan planet bumi dalam keadaan hancur total.

9. Apakah Alkitab memberi informasi terperinci mengenai sudah dekatnya kedatangan Yesus Kristus?

Jawab: Ya! Dan Yesus sendiri mengatakan, “Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.” (Matius 24:33). Tuhan kita menempatkan tanda-tanda sejak kenaikan-Nya hingga kedatangan-Nya yang kedua kali. Mari kita lihat.

A. Kehancuran kota Yerusalem

Nubuatan: “tidak satu batu pun di sini akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain; semuanya akan diruntuhkan… orang-orang yang di Yudea haruslah melarikan diri ke pegunungan.” (Matius 24:2, 16).

Terwujud: Yerusalem dihancurkan oleh pasukan Roma di bawah pimpinan Titus tahun 70 Masehi.

B. Penganiayaan Besar-besaran atau Penyiksaan

Nubuatan: “Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia.” (Matius 24:21).

Terwujud: Nubuatan ini memberitahukan tentang akan terjadinya masa penganiayaan besar-besaran yang terjadi di Eropa pada Zaman Kegelapan (Abad Pertengahan) yang dilakukan oleh “Gereja”. Itu terjadi selama lebih dari 10 abad. Lebih dari 50 juta orang tak bersalah dibunuh karena iman mereka selama masa penganiayaan ini. Seorang penulis mencatat bahwa “Gereja” itu “telah menumpahkan lebih banyak darah orang tak bersalah dibanding organisasi mana pun yang pernah ada.” W.E.H. Lecky, History of the Rise and Influence of the Spirit of Rationalism in Europe, (Cetak ulang; New York: Braziller, 1955) Vol. 2, hal. 40-45.

C. Matahari berubah menjadi hitam

Nubuatan: “Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap.” (Matius 24:29).

Terwujud: Nubuatan ini jadi kenyataan oleh sebuah hari di mana matahari tidak bersinar pada 19 Mei 1780. Itu bukan gerhana. Timothy Dwight menulis, “Tanggal 19 Mei 1780, adalah sebuah hari gelap yang tak pernah terjadi sebelumnya. Lilin-lilin dinyalakan di banyak rumah; burung-burung berhenti berkicau lalu bersembunyi, dan ayam-ayam masuk ke kandang… Sebuah pendapat umum menguasai benak semua orang, bahwa hari penghakiman sudah tiba.” Dikutip dari Connecticut Historical Collections, dikumpulkan oleh John Warner Barber (edisi 2.; New Haven: Durrie & Peck and J.W. Barber, 1836) hal. 403.

D. Bulan menjadi darah

Nubuatan: “bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu.”

(Yoel 2:31).

Terwujud: Malam sesudah hari gelap-gulita itu, 19 Mei 1780, bulan menjadi merah seperti darah,” Milo Bostick dalam Stone’s History of Massachusetts menulis, “Bulan yang sedang purnama, tampak bagaikan darah.”

E. Bintang-bintang berguguran

Nubuatan: “dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit.” (Matius 24:29).

Terwujud: Hujan meteor besar terjadi malam tanggal 13 November 1833. Malam begitu terang sehingga koran bisa dibaca di luar rumah tanpa lampu. Seorang penulis mencatat: “Selama hampir 4 jam langit betul-betul terbakar.” Orang-orang berpikir hari kiamat telah tiba. Perhatikan. Ini fenomena yang sangat menarik, dan ini adalah tanda kedatangan Yesus Kristus.

Peter A. Millman, “The Falling of the Stars,” The Telescope, 7 (May-June, 1940) 57.

F. Yesus Kristus datang di awan-awan

Nubuatan: “Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.” (Matius 24:30).

Kegenapan: Ini belum terwujud, tapi ini adalah peristiwa besar berikutnya. Sudah siapkah Anda?

10. Dari mana kita tahu kita sudah berada pada hari-hari terakhir sejarah bumi ini? Apakah Alkitab menggambarkan dengan jelas kondisi bumi dan penduduknya yang merupakan generasi terakhir?

Jawab: Ya, betul. Lihatlah tanda-tanda zaman akhir berikut. Anda akan heran. Dan ini baru sedikit dari sekian banyak tanda-tanda bahwa kita betul-betul hidup pada hari-hari terakhir dunia ini.

A. Masalah antara atasan dan bawahan

“telah terdengar teriakan besar, karena upah yang kamu tahan dari buruh yang telah menuai hasil ladangmu, … telah sampai ke telinga Tuhan… Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat!” (Yakobus 5:4, 8).

Masalah antara pengusaha dengan tenaga kerja sudah dinubuatkan akan terjadi di akhir zaman. Untuk buktinya, baca suratkabar dan saksikan siaran berita di televisi.

B. Perang dan kerusuhan

“Dan apabila kamu mendengar tentang peperangan dan pemberontakan, janganlah kamu terkejut. Sebab semuanya itu harus terjadi dahulu…” ( Lukas 21:9)

Perang dan kekacauan sosial mempengaruhi seluruh dunia. Hanya kedatangan Yesus Kristus yang tak lama lagi yang akan mengakhiri kerusakan akibat perang.

C. Kegelisahan, rasa takut akibat kekacauan alam

“Dan… di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung… Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini.” (Lukas 21:25, 26).

Ini kedengarannya seperti headline suratkabar zaman sekarang – gambaran akurat mengenai bumi dewasa ini – dan ada alasannya: Kita adalah orang-orang yang hidup di hari-hari terakhir sejarah dunia ini. Kondisi yang kacau di alam seharusnya tidak mengherankan kita. Sudah dinubuatkan. Seharusnya itu meyakinkan kita bahwa kedatangan Tuhan sudah dekat.

D. Pengetahuan akan bertambah

“… pada akhir zaman … pengetahuan akan bertambah.” (Daniel 12:4).

Era Informasi sekarang ini membuat nubuatan ini menjadi kenyataan yang sangat jelas. Bahkan orang yang paling ragu sekalipun harus mengakui bahwa tanda ini sedang digenapi/terwujud. Pengetahuan meningkat di mana-mana. Diperkirakan bahwa 80 persen ilmu pengetahuan sepanjang sejarah bumi muncul hanya pada dekade terakhir dan bahwa jumlah ilmuwan yang masih hidup sekarang ini adalah 90 persen dari seluruh ilmuwan sepanjang sejarah.

E. Pengejek-pengejek dan orang-orang yang tidak percaya Alkitab

“pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek.” (2 Petrus 3:3).

“orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat… Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.” (2 Timotius 4:3, 4).

Tidak sulit untuk menemukan pengejek-pengejek kebenaran di zaman sekarang, karena sudah dinubuatkan. Bahkan para pemimpin agama menolak ajaran sederhana Alkitab tentang Pekan Penciptaan, Air Bah, ketuhanan Yesus Kristus, kedatangan yang kedua, dan banyak kebenaran Alkitab penting lainnya. Ilmu kejiwaan dan tradisi “orang-orang pintar” (mitologi/dongeng tentang dewa-dewi) telah menggantikan Alkitab dalam banyak agama. Para pendidik mengajarkan anak-anak untuk menghina Alkitab dan mengajarkan teori evolusi dan ajaran-ajaran dongeng lainnya untuk menggantikan Kebenaran Sederhana dari Alkitab. Jajak-pendapat baru-baru ini menemukan bahwa hanya dua persen pemimpin agama di Amerika yang percaya kedatangan Yesus Kristus akan terjadi secara sungguhan.

F. Kemerosotan moral – hilangnya kekudusan

“Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir… Manusia akan mencintai dirinya sendiri… tidak tahu mengasihi… tidak dapat mengekang diri… tidak suka yang baik. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya.” (2 Timotius 3:1-5).

Amerika berada dalam krisis besar. Semua orang mengakuinya. Bunuh diri menjadi penyelesaian populer bagi masalah-masalah manusia. Tingkat perceraian melesat naik, hampir separo pasangan yang menikah berakhir dalam perceraian. Generasi sekarang yang amoral – dengan obsesi terhadap seks dan kenajisan, naiknya jumlah keanggotaan gereja tapi merosotnya kekudusan – adalah kegenapan jelas dari Buku Tuhan. Lihatlah betapa banyak dosa-dosa zaman akhir yang terdaftar di 2 Timotius 3:1-5 yang terdapat di koran-koran. Tak ada yang bisa menyelesaikan masalah yang menguasai dunia ini kecuali kedatangan Tuhan kita.

G. Kecanduan pelesir

“pada hari-hari terakhir… Manusia akan… lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Tuhan.”

(2 Timotius 3:1-4).

Dunia sudah menjadi gila dalam mengejar kepelesiran. Hanya sedikit penduduk kota besar yang mempelajari Alkitab secara teratur, tapi mereka memadati tempat-tempat pelesiran. Orang Amerika menghabiskan miliaran dolar tiap tahun untuk kepelesiran egois dan hanya secuil harta yang digunakan untuk pekerjaan Tuhan. Orang Amerika menghabiskan miliaran jam di depan televisi – menggenapi nubuatan 2 Timotius 3:4.

H. Meningkatnya ketidakpedulian pada hukum, kriminalitas, dan kekerasan.

“makin bertambahnya kejahatan*” (Matius 24:12).

“orang jahat dan penipu akan bertambah jahat…” (2 Timotius 3:13).

“Sebab negeri itu penuh hutang darah dan kota itu penuh kekerasan.” (Yehezkiel 7:23).

Sangat jelas bahwa tanda ini sudah terjadi. Kriminalitas dan ketidakpedulian pada hukum meningkat dengan kecepatan mengejutkan. Banyak orang di kota-kota besar tidak pernah membuka pintu rumah pada malam hari. Seorang negarawan pernah menyatakan dirinya sangat prihatin akan kelangsungan hidup peradaban kita sebab kriminalitas merajalela seperti di luar kendali.

I. Gempa bumi besar, badai, dan kelaparan.

“dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat dan di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan…” (Lukas 21:11).

Frekuensi terjadinya gempa bumi, tornado, banjir, dan lain-lain meningkat dengan kecepatan yang luar biasa. Sepertiga penduduk dunia kelaparan, dan ribuan mati setiap hari akibat tidak ada makanan. Semua hal itu adalah bukti bahwa kita hidup pada detik-detik terakhir bumi ini.

J. Pekabaran istimewa bagi seluruh dunia di zaman akhir.

“Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.” (Matius 24:14).

Pekabaran terakhir yang besar dan teguh tentang Yesus Kristus sekarang ini disajikan dalam 900 lebih bahasa dan dialek. Hampir 95 persen penduduk dunia memiliki akses kepada pekabaran ini. Sebelum kedatangan Yesus Kristus, semua orang di bumi ini akan diamarkan mengenai kedatangan-Nya yang segera. Orang-orang akan binasa bila mereka menolak pekabaran penting ini.

K. Berpaling pada spiritisme

“di waktu-waktu kemudian [pada akhir zaman], ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan.” (1 Timotius 4:1).

“Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib…” (Wahyu 16:14).

Orang-orang zaman sekarang, termasuk mayoritas kepala negara mencari petunjuk dari peramal, cenayang, dan kaum spiritualis (orang yang berkomunikasi dengan “roh orang mati”). Spiritisme sudah masuk ke dalam gereja-gereja, sama seperti ajaran dongeng bahwa jiwa manusia adalah baka (tetap hidup walau tubuhnya mati). Alkitab mengajarkan bahwa orang mati tidak punya jiwa dan tidak punya roh. Alkitab mengajarkan bahwa bila seseorang mati, rohnya lenyap dan jiwanya juga lenyap. “Apabila hembusan napasnya yang terakhir keluar dari lubang hidungnya, ia kembali ke tanah; pada hari itu juga lenyaplah pikirannya (jiwanya).*” (Mazmur 146:4). Baca Pengkhotbah 9:5; Yesaya 8:19; Imamat 19:31; 20:6.

11. Sebetulnya, sedekat apa saat kedatangan Tuhan yang kedua kali?

“Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.” (Matius 24:32-34).

Jawab: Alkitab sangat jelas dan sederhana. Tanda-tanda kedatangan Yesus telah terwujud hampir semuanya. Kita tidak tahu tanggal dan jam kedatangan-Nya secara pasti (Matius 24:36), tapi kita bisa yakin bahwa anak-anak di zaman sekarang ini adalah generasi terakhir. Tuhan telah berjanji untuk mengakhiri kondisi penuh dosa dengan sesegera mungkin dan mempercepat prosesnya (Roma 9:28). Yesus Kristus akan segera datang ke bumi menjemput umat-Nya. Siapkah Anda?

12. Setan menciptakan banyak dongeng tentang kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali, dan

dengan melakukan banyak mujizat, Setan akan menipu miliaran orang. Bagaimana aku bisa

memastikan agar aku tidak akan tertipu?

“Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib…” (Wahyu 16:14).

“Sebab Mesias-mesias (Kristus – Kristus) palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.” (Matius 24:24).

“Carilah pengajaran dan kesaksian! Siapa yang tidak berbicara sesuai dengan perkataan itu, maka baginya tidak terbit fajar.” (Yesaya 8:20).

Jawab: Setan telah menciptakan banyak ajaran palsu tentang kedatangan Yesus Kristus yang kedua dan sedang menjerat miliaran orang agar percaya bahwa Yesus sudah datang atau Dia akan datang dengan cara-cara selain yang ditulis di Alkitab. Tapi Yesus telah mengamarkan kita akan strategi Setan, dengan mengatakan, ” “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu.” Lalu Yesus mengekspos rencana dan penipuan Setan supaya kita bisa diamarkan, dan Dia mengingatkan kita, “Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu.” Misalnya, Dia menyatakan dengan jelas bahwa Dia tidak akan muncul di padang gurun atau datang ke dalam kamar atau ruangan atau di satu tempat saja (ayat 26). Kita tidak perlu tertipu jika kita pelajari apa yang diajarkan Buku Tuhan. Ujian bagi semua ajaran dan peristiwa nyata adalah ini: Apa yang diajarkan Alkitab tentang hal itu? Orang-orang yang tahu apa yang dikatakan Alkitab tentang kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali tidak akan terjerat oleh Setan. Mayoritas umat manusia akan tertipu.

13. Bagaimana saya bisa memastikan saya akan siap waktu Yesus Kristus datang nanti?

“… dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.” (Yohanes 6:37).

“Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Tuhan…” (Yohanes 1:12).

“Aku akan menaruh hukum-Ku dalam akal budi mereka dan menuliskannya dalam hati mereka…” (Ibrani 8:10).

“Tetapi syukur kepada Tuhan Bapa, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.” (1 Korintus 15:57).

Jawab: Yesus berfirman, “Lihat, Aku berdiri di muka pintu [hati/pikiran] dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya.” (Wahyu 3:20). Melalui Tuhan Roh Kudus dan hati nurani, Tuhan Yesus Kristus mengetuk pintu hatiku dan meminta aku agar mengizinkan-Nya masuk supaya Dia bisa mengubah hidupku. Jika aku dengan segera menyerahkan hidupku pada-Nya, Dia akan menghapus semua dosaku di masa lalu (Roma 3:25) dan memberiku kuasa Roh Kudus supaya bisa hidup tanpa dosa menuju masa depan (Yohanes 1:12; 8:11). Sebagai hadiah yang gratis, Dia memberikan sifat-Nya yang tanpa-dosa (suci) supaya aku bisa berdiri tanpa perlu takut akan semua dosa-dosaku di hadapan Tuhan yang suci sewaktu hidupku diubah oleh Yesus Kristus.

Maka mematuhi 10 Hukum-Nya (tidak berbuat dosa) bukan lagi terasa sebagai beban, tapi menjadi kesukaan. Begitu sederhana Kebenaran ini, sehingga banyak orang yang tidak percaya pada hal ini. Tapi ini benar. Yang perlu kulakukan hanyalah menyerahkan hidupku pada Yesus Kristus dan meminta Tuhan Roh Kudus hidup di dalam aku. Yang dilakukan-Nya adalah melakukan mujizat di dalam hatiku yang mengubah hidupku dan mempersiapkan aku akan kedatangan-Nya yang kedua. Pengampunan dosa itu gratis. Yang perlu kulakukan hanyalah menerimanya.

14. Bahaya apa yang mengintai kita di zaman sekarang, yang sudah diperingatkan oleh Yesus

Kristus?

“Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga.” (Matius 24:44).

“Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.” (Lukas 21:34).

“Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.” (Matius 24:37).

Jawab: Ada bahaya besar bila kita menjadi begitu sibuk dengan urusan-urusan duniawi atau terjerat oleh kesenangan penuh dosa sehingga kita tidak sadar bahwa Tuhan sudah datang seperti air bah datang menguasai bumi di zaman Nuh, dan kita kaget, tidak siap, dan binasa. Ini akan terjadi atas miliaran orang. Bagaimana dengan Anda? Yesus Kristus sudah mau datang segera – di zaman kita sekarang ini. Hal-hal lain tidak berarti lagi.

Apakah Anda mau bersiap-siap untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus Kristus?

Hak cipta © 2004 pada Amazing Facts Inc (untuk edisi lengkap berupa lembaran tercetak dalam bahasa Inggris). All rights reserved. Edisi lembaran tercetak disarankan untuk digunakan hanya bagi kalangan sendiri.

Artikel dalam bahasa Indonesia oleh: cmc-jakarta.org

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?