27.4 C
Jakarta
Sunday, 26 September 2021
spot_img

PENELITI ISRAEL TEMUKAN PENYEBAB UTAMA PARKINSON.

[AkhirZaman.org] Sebuah studi baru di Israel mengungkapkan penyebab utama penyakit-penyakit degeneratif, termasuk Parkinson, menurut Ben Gurion University (BGU) pada Minggu (31/5).

Selama proses penuaan, protein dalam tubuh kehilangan struktur yang pas dan membentuk kumpulan elemen berbeda yang menyebabkan penyakit. Dalam studi yang diterbitkan di jurnal Nature Communications, para peneliti BGU menemukan bahwa sistem kontrol kualitas dari protein tubuh diatur ulang selama bertahun-tahun.

Lab Antarmuka Saraf dari Universitas Bar-Ilan termasuk Ayala Matzner, Yuval El-Hanany dan Prof. Izhar Bar-Gad.

Sistem kontrol kualitas spesifik protein otak berubah sesuai dengan usia dan kehilangan kemampuannya untuk menjaga struktur protein yang pas, sehingga tidak dapat lagi mencegah penyakit.

Studi itu menemukan bahwa sistem kontrol protein esensial, yang terdapat di seluruh sel jaringan tubuh, tidak berfungsi dengan cara yang sama di setiap selnya, namun disesuaikan menurut kadar protein dan interaksi di setiap jaringan.

Perubahan sistem kontrol pada usia senja melenyapkan kecocokan spesifiknya dengan jaringan tersebut, sehingga tidak mampu lagi mencegah kondisi fisik yang terbatas.

“Temuan-temuan itu dapat mengarah pada perkembangan obat yang akan mempertahankan kemampuan untuk mengendalikan kualitas protein pada usia tua dan karenanya memperlambat perkembangan penyakit degeneratif,” kata  para peneliti.

https://bit.ly/3wFQTIo

“Pada penyakit Parkinson, ada banyak obat yang dapat mengobati gejala tetapi tidak ada obat yang dapat mengubah penyakit.” 

“Untuk saat ini, kami menyarankan bagaimana mengubah gaya hidup mereka untuk menurunkan risiko. Latihan berolahraga dengan resiko 30%. Tidur malam yang nyenyak, suasana hati yang lebih baik, dan pola makan Mediterania semuanya berdampak, ”katanya.

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.” Amsal 4:23 TB

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
369PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?