selama lebih dari setahun

[AkhirZaman.org] Pada bulan Februari 2007, polisi di Hampton Bays, New York, menerima panggilan telepon untuk menyelidiki laporan rumah dengan pipa yang pecah.

Saat memasuki rumah, mereka tercengang menemukan sebagian tubuh mumi seorang pria yang telah meninggal selama lebih dari setahun. Dia ditemukan sendirian di rumah, duduk di kursi di depan televisi, yang masih menyala.

Pemeriksaan medis Suffolk County mengatakan Vincenzo Ricardo, 70, tampaknya meninggal karena sebab alamiah. Seorang asisten kamar mayat setempat mengatakan bahwa udara kering di rumah itu telah membantu mengawetkan jenazahnya.


Istri Ricardo meninggal bertahun-tahun sebelumnya, dan dia ditinggal sendirian. Ia menderita diabetes dan menjadi buta, tetapi dia masih sangat mandiri.

Hal yang menakjubkan adalah bahwa Pria ini tidak terdengar kabarnya selama lebih dari setahun dan tidak ada yang membunyikan alarm. Jelas dia telah mengatur agar tagihannya dibayar secara otomatis.

Namun, Anda mungkin mengira seseorang akan mengamati lampu yang tidak pernah padam dan TV terus menyala. Selain itu, kotak suratnya penuh namun tidak ada yang memperhatikan meskipun dapat dilihat dengan jelas oleh orang lain.

Tetangga mengatakan mereka tidak pernah berpikir untuk memeriksanya. Mereka mengira Ricardo ada di rumah sakit atau panti jompo.

https://bit.ly/3tcfAuK

Tampaknya ajaran Alkitab mengenai merawat sesama kita telah menjadi moral yang terlupakan. Seorang ahli taurat pernah bertanya kepada Yesus, “Guru, apa yang harus saya lakukan untuk mewarisi kehidupan kekal?” (Lukas 10:25). Ketika Yesus menjawab kepadanya: “Apa yang diajarkan hukum taurat? Apa yang kau baca di sana?” pria itu menjawab dengan mengutip Perjanjian Lama, termasuk perintah untuk mencintai sesamamu.

Tapi kemudian dia bertanya kepada Yesus, “Siapakah sesamaku?” Dalam konteks ini, Kristus menceritakan kisah orang Samaria yang baik hati. Intinya, cerita tersebut menunjukkan, “Tetangga kita adalah siapa pun di sekitar kita yang membutuhkan”.

Traralgon death: Man dead for at least 1 year before body was discovered | Herald SunSeberapa sering Roh Kudus berbisik ke dalam hati Anda untuk “memeriksa sesamamu”? Anda mungkin perlu melihat apakah tetangga Anda baik-baik saja secara fisik, tetapi jangan lalai untuk peka terhadap kesejahteraan spiritual mereka.

Bagikan literatur dengan orang-orang di sekitar Anda. Tawarkan untuk berdoa bagi mereka yang orang terluka hatinya yang Anda temui serta dapat dijangkau. Jangan menganggap semuanya baik-baik saja. Mereka mungkin sekarat tepat di sebelah Anda.


AYAT INTI
Jawab Yesus: “Adalah seorang yang turun dari Yerusalem ke Yerikho; ia jatuh ke tangan penyamun-penyamun yang bukan saja merampoknya habis-habisan, tetapi yang juga memukulnya dan yang sesudah itu pergi meninggalkannya setengah mati. Lukas 10:30 Kebetulan ada seorang imam turun melalui jalan itu; ia melihat orang itu, tetapi ia melewatinya dari seberang jalan. Lukas 10:31

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here