[AkhirZaman.org] Fakta bahwa Anda menyebut jeruk sebagai apel tidak membuat jeruk itu apel. Dalam Yesaya 4:1, Pada waktu itu tujuh orang wanita akan memegang seorang laki-laki dan berkata, “Izinkan kami mengaku engkau sebagai suami, supaya kami tidak menanggung malu karena tidak menikah. Makanan dan pakaian dapat kami tanggung sendiri.” 

Ini mengingatkan saya bagaimana kebenaran dibandingkan dengan makanan — atau roti — dalam Yohanes 6:35 dan pakaian adalah simbol kebenaran dalam Wahyu 19:8.

Berapa banyak gereja yang menyebut diri mereka dengan nama Kristen tetapi tidak menjunjung roti kebenaran dan mengajari kita untuk mengenakan jubah kebenaran Kristus?

Gereja Tuhan didefinisikan oleh rasul Paulus sebagai tiang kebenaran. Ia menulis kepada Timotius tentang bagaimana orang-orang “harus bertingkah laku ”sendiri” di dalam rumah Allah, yaitu gereja dari Allah yang hidup, tiang dan dasar kebenaran” (I Timotius 3:15). Jika sebuah denominasi tidak mengajarkan kebenaran, itu bukanlah benar-benar gereja milik Tuhan.

Daniel meramalkan bahwa akan tiba saatnya suatu kekuatan agama akan “mencampakkan kebenaran ke tanah” (Daniel 8:12). 

Paulus memperingatkan, “Janganlah ada orang yang menipu Anda dengan cara apa pun; karena Hari itu tidak akan datang kecuali kemurtadan datang lebih dulu, dan manusia berdosa dinyatakan ”(II Tesalonika 2:3).

Kita harus berharap akan ada gereja palsu yang tidak mengajarkan kebenaran dari Kitab Suci tetapi mengajarkan “sebagai doktrin perintah-perintah manusia” (Matius 15:9). Jika tidak, mengapa Paulus mendorong kita untuk “menguji segala sesuatu; berpegang teguh apa yang baik?”  (I Tesalonika 5:21).

Kitab Wahyu berbicara mengenai gereja akhir zaman, Tuhan dan memberi kita indikator untuk mengetahui apakah suatu denominasi benar-benar mengikuti Tuhan. mengenai orang-orang yang tersisa ini, rasul Yohanes menulis, “Naga itu marah kepada perempuan itu, dan dia pergi berperang dengan keturunannya yang lain, yang menaati perintah-perintah Allah dan memiliki kesaksian mengenai Yesus” (Wahyu 12:17). Gereja Tuhan yang benar berdiri di atas kebenaran alkitabiah.

AYAT INTI
“Dan pada hari itu tujuh wanita akan memegang satu pria, berkata, Kami akan makan roti kami sendiri, dan mengenakan pakaian kami sendiri: biarlah kami dipanggil dengan nama-Mu, untuk menghapus celaan kami.” [Yesaya 4:1]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here