wabah flu babi afrika

[AkhirZaman.org] Pemerintah Malaysia berencana memusnahkan sekitar tiga ribu ekor babi di peternakan dan babi hutan akibat wabah flu babi Afrika.

Dilansir Reuters, Selasa (2/3), wabah flu babi Afrika itu terdeteksi menjangkiti 300 ekor babi di Distrik Pitas, Kota Marudu dan Beluran, Negara Bagian Sabah.

Ini adalah pertama kalinya Malaysia mendeteksi wabah flu babi Afrika di wilayah mereka.

Menurut Wakil Menteri Besar Sabah, Jeffrey Kitingan, pada akhir pekan lalu pemerintah terpaksa membunuh 22 ekor babi yang terjangkit penyakit itu.

“Diperkirakan ada 2.000 ekor babi di Pitas dan ada sekitar seribu ekor babi hutan dalam radius 50 kilometer. Seluruh binatang ini harus dimusnahkan,” kata Kitingan.

Flu babi Afrika sangat mematikan bagi hewan, tetapi belum ditemukan bukti penyakit itu membahayakan manusia. Namun, wabah itu bisa membuat kelangkaan daging babi yang dijadikan bahan pangan sejumlah penduduk.

China yang merupakan penghasil daging babi terbesar di dunia mendeteksi varian baru virus flu babi pada pekan lalu. Virus mutasi itu ditemukan di sejumlah peternakan babi sepanjang 2018 hingga 2019, dan kini menyerang babi hutan.

https://bit.ly/3uRYEuJ

“Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.” Ulangan 14:8. Dengan jelas menyatakan bahwa babi bukanlah makanan sehingga manusia dilarang untuk memakannya.

Ketika Anda membeli sebuah mobil dengan anggaplah merek “A”, Ketika mobil Anda memiliki sebuah masalah apakah Anda akan pergi ke bengkel mobil “C”? Tentu saja tidak, kenapa? Karena kita tahu bahwa mobil tersebut buatan dari merek “A” secara otomatis mereka yang lebih tahu detailnya seperti apa dalam memperbaiki kerusakannya.

Demikian juga kita manusia. Firman Tuhan nyatakan: “Akulah yang menjadikan bumi dan yang menciptakan manusia di atasnya; tangan-Kulah yang membentangkan langit…” Yesaya 45:12. Ayat ini menyatakan bahwa kita ini adalah ciptaan Tuhan, buatan tangan-Nya.

Secara otomatis Allah yang mengetahui secara detail apa yang terbaik untuk kita, termasuk diantaranya dalam hal makanan.

Demam babi Afrika terus menyebar tanpa henti ke seluruh Asia dan EropaPenyakit muncul oleh karenanya ada sistem tubuh yang terganggu, untuk itu Tuhan memberikan panduan-Nya untuk dapat kita hidupkan melalui gaya hidup kita sehari-hari.

Kita dapat membaca buku panduan tersebut di dalam Firman-Nya. Biarlah saat ini kita datang kepada-Nya dan mari ikutilah segala ketetapan-Nya serta jauhi segala sesuatu yang akan melemahkan tubuh Anda.

Anda Juga dapat merasakan kesehatan yang lebih baik. Silahkan kunjungi Situs Kami: untuk informasi kesehatan Anda: Afindostore

Majalah Kesehatan yang Menakjubkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here