25.1 C
Jakarta
Friday, 07 October 2022
No menu items!

Ketidak Aktifan Fisik telah Membunuh 5 juta Orang Setahun

[AkhirZaman.org] Duduk di rumah dan mengurus bisnis Anda sendiri mungkin berbahaya bagi kesehatan Anda. Satu dari tiga orang dewasa di seluruh dunia tidak mendapatkan cukup latihan fisik, dan itu membunuh lima juta dari kita setahun. Para ahli menyebut hal itu seperti : pandemi.

Tidak aktif Terkait dengan Penyakit Kronis
Menurut studi yang ditampilkan dalam jurnal medis The Lancet, fisik yang tidak aktif-tidak mencapai 150 menit latihan moderat perminggu merupakan penyumbang utama untuk penyakit utama seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kanker payudara serta kanker usus besar.

Tidak cukup gerak badan menyebabkan kerugian lebih banyak untuk tubuh kita seperti halnya merokok atau obesitas, menurut penelitian ini. Sebagai contoh, para peneliti membandingkan jumlah kematian yang disebabkan pada tahun 2008 oleh kurangnay aktivitas fisik dan merokok. Kurang aktifitas Fisik sekitar 5,3 juta kematian. Merokok menyebabkan kematian lebih sedikit yaitu kurang dari 5 juta kematian.

“Di sebagian besar negara, kurangnya aktifitas fisik meningkat sesuai dengan usia dan lebih tinggi pada wanita dibandingkan pria (34 persen vs 28 persen). Kurang aktifitas fisik  juga meningkat di negara berpendapatan tinggi, “kata para peneliti.

7 Cara Mudah untuk Meningkatkan Latihan

Ini adalah salah satu contoh di mana memakan semua makanan yang tepat dan mengambil segenggam suplemen mungkin tidak cukup untuk menyelamatkan kita. Banyak dari kita hanya merasa kekurangan waktu atau energi, atau kita tidak tahan dengan gagasan membayar uang hanya untuk menghindari berjalan di sebelah “six million dollar man” di atas treadmill di gym. Namun, ada cara mudah dan hemat untuk bergerak.

  1. Latihan sedang di pagi hari. Anda tidak memiliki alasan untuk sisa hari sebelum Anda.
  2. Berjalan bersama anjing dengan langkah cepat selama 20 menit sehari, atau dua kali sehari selama 10 menit pada suatu waktu. Bonusnya: ketenangan, menjadi kalem, dan hewan peliharaan sehat.
  3. Parkirlah kendaraan Anda  jauh dari tujuan untuk meningkatkan jarak berjalan kaki.
  4. Bermain dengan anak-anak. Hal ini mendorong anak untuk bergerak juga.
  5. Naik tangga.
  6. Jongkok  berdiri atau berjinjit dengan jari kaki saat menyikat gigi.
  7. Bangunlah dari meja dan berjalan menyusuri lorong atau jalan kapanpun Anda bisa.  Setiap jam akan sangat ideal.

Lisa Garber
Natural Society

Artikel SebelumnyaAllah Adalah Sebuah Keluarga
Artikel SelanjutnyaBerapa Lama Lagi, ya Tuhan?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?