32.2 C
Jakarta
Saturday, 03 December 2022
No menu items!

Kepalsuan Injil Kemakmuran

[AkhirZaman.org] 2 Petrus 2:3, “Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda.”

Apa Injil Kemakmuran? Persis seperti yang dikatakannya, itu mengajarkan bahwa Anda perlu kemakmuran dalam kehidupan materi Anda. Ini tidak memberitakan bahwa Anda perlu kemakmuran dalam kehidupan ‘spiritual’ Anda sebagaimana yang Alkitab ajarkan, tetapi dalam kehidupan duniawi materi Anda. Mereka semua memberitakan penyembahan berhala, mengangkat kekayaan dan harta benda di atas Allah, dan mengangkat hal-hal yang diciptakan di atas Sang Pencipta. Ini menggenapi adalah ‘lain’ Injil yang Paulus amarkan di dalam Galatia 1:6, ” Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain, yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus. “

1 Timotius 6:5-8, “Percekcokan antara orang-orang yang tidak lagi berpikiran sehat dan yang kehilangan kebenaran, yang mengira ibadah itu adalah suatu sumber keuntungan. Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar. Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kita pun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah.”

Beberapa pengkhotbah dari Injil kemakmuran tentu menyesatkan Injil yang benar dari Yesus Kristus. Tapi Paulus mengatakan tidak ada Injil lain, tetapi hanya satu Injil yang benar dari Yesus.

Yohanes 10:10 … ” Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” Sekarang pengkhotbah palsu dari Injil kemakmuran akan melihat ayat Alkitab ini dan memutarbalikkan sesuai dengan keinginan mereka. Tapi apa yang Yesus sungguh-sungguh maksudkan ketika Ia berkata bahwa Ia datang untuk memberikan kehidupan yang lebih berkelimpahan? Apakah Dia berbicara tentang harta duniawi? Nah, jika Anda belajar kebenaran Allah yang lengkap, Anda akan melihat bahwa untuk menjadi seorang Kristen yang sejati di dunia ini Anda akan melalui penganiayaan dan kesengsaraan (Yohanes 16:33; Kis 14:22; 1 Tes 3:. 4; 1 Petrus 4:12), dan bahwa Anda harus menggunakan apa yang Anda miliki untuk membantu orang miskin. Sekarang apakah itu terdengar seperti kemakmuran duniawi dan kelimpahan? Tentu saja tidak. Kristus berbicara tentang kelimpahan Roh-Nya dalam hidup

Anda, memberikan Anda ketenangan dan sukacita yang duniawi tidak dapat memberikan. Dia juga menunjuk kepada kehidupan yang berlimpah di kerajaan surga-Nya.

Pikirkan tentang hal ini: Apakah para murid dan rasul menerima hidup yang berkelimpahan dalam pemberitaan dan khotbah mereka? Pasti tidak. Mereka mengalami penganiayaan besar dan kesusahan karena Injil Yesus Kristus dan dibunuh karena iman mereka. Namun, kehidupan yang lebih berlimpah sedang menunggu mereka di kerajaan Allah.

Para Pengkhotbah Kemakmuran Injil

Ada empat pengkhotbah kemakmuran terkenal dan kita akan mengekspos guru palsu ini. Mereka adalah Joel Osteen, Leroy Thompson, Kenneth Copeland dan Creflo Dollar. Mari kita lihat apa yang pengkhotbah Injil kemakmuran ini beritakan. Anda juga dapat pergi ke Youtube dan melihat pengkhotbah ini mengatakan kata-kata di bawah ini.

1. Creflo Dollar (bukankah namanya ‘menarik’?) Dia berkata: “Beberapa orang datang kepada saya dan mengatakan, ‘Baiklah, saya datang ke sini untuk mendapatkan ketenangan, bukan uang,’ Dan saya memberitahu mereka, ‘Anda PERLU uang, jika tidak Anda tidak akan mendapatkan kedamaian.’” “Beberapa orang mengatakan ini tentang perdamaian, sukacita dan cinta. Tidak!! Ini tentang UANG!” Apa yang Firman Tuhan katakan? … Filipi 4: 1,5-7, “Karena itu, saudara-saudara yang kukasihi dan yang kurindukan, sukacitaku dan mahkotaku, berdirilah juga dengan teguh dalam Tuhan, hai saudara-saudaraku yang kekasih! Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat! Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” Anda dapat lihat, firman Tuhan benar-benar tidak setuju dengan pengkhotbah palsu dari Injil kemakmuran, Creflo Dollar. Amsal 19: 1, “Lebih baik seorang miskin yang bersih kelakuannya dari pada seorang yang serong bibirnya lagi bebal. “

Apa lagi yang Creflo katakan? “Tuhan sedang mencoba untuk menempatkan kekayaan materi ke tangan Anda.” “Saya tidak datang ke sini untuk mendapatkan sesuatu dari Anda, saya sudah memilikinya berlimpah!” Mari kita mengutip kembali apa yang Firman Tuhan katakan di atas, ” Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang.” (Filipi 4: 5). Oh, dan apakah yang Tuhan katakan tentang uang? ” Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. ” (1 Timotius 6:10). Mereka yang mengingini uang telah ‘menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.” Wow! Inilah kebenaran Allah, bukan apa yang dikatakan pengkhotbah palsu Injil kemakmuran ini.

2. Leroy Thompson. Dia mengatakan, “Anda tidak dapat melakukan apa-apa dengan $ 50.000 per bulan!” Setara dengan Rp. 650.000.00,- (Maafkan tata bahasa yang buruk, saya hanya mengulangi apa yang mereka katakan). Jadi menurut Leroy Thompson, Anda membutuhkan lebih dari $ 50.000 per bulan untuk dapat hidup dengan baik. Dan orang ini menyebut dirinya seorang Allah!! Ini menyedihkan mendengar perkataan hujat semacam ini. Ada jutaan orang di seluruh dunia yang tinggal di sekitar $ 30 (Rp. 390.000,-) per bulan dan menangis keluar untuk makanan. Ada orang mati setiap hari karena mereka tidak punya cukup makanan. ADA RIBUAN ANAK, SAKIT KELAPARAN SETIAP HARI!! Namun Leroy Thompson mengatakan sesuatu seperti itu! Betapa kejinya yang keluar dari mulut pria ini! Allah membenci pertunjukkan orang dan apa yang diajarkannya. Allah mengasihi dia, tapi MEMBENCI apa yang dia lakukan. Kembali salah satu pernyataannya, “Tuhan mengatakan kepada saya, ini adalah pesan waktu akhir. Dia datang untuk mencari gereja-Nya yang tanpa cacat atau kerut. Tapi salah satu yang terbesar keriput gereja adalah berada dalam kondisi sedang bangkrut (miskin)!” Sebenarnya Tuan Thompson, kerut terbesar gereja memiliki adalah DOSA! Lihatlah berikut dari ayat dari kitab Efesus yang diputarbalikkan oleh guru palsu dari Injil kemakmuran ini. (Leroy Thompson mengatakan kutipan di atas untuk Kenneth Copeland yang setuju dengan dia).

Efesus 5: 3-7,27, “Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan disebut saja pun jangan di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus. Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong atau yang sembrono — karena hal-hal ini tidak pantas — tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur. Karena ingatlah ini baik-baik: tidak ada orang sundal, orang cemar atau orang serakah, artinya penyembah berhala, yang mendapat bagian di dalam Kerajaan Kristus dan Allah. Janganlah kamu disesatkan orang dengan kata-kata yang hampa, karena hal-hal yang demikian mendatangkan murka Allah atas orang-orang durhaka. Sebab itu janganlah kamu berkawan dengan mereka … Supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela.” Apakah aya-ayat itu mengatakan bahwa tidak memiliki uang dan harta sebagai kerut atau cacat di hadapan Tuhan? Ayat itu menyatakan bahwa DOSA-lah yang merupakan noda dan kerut. Menurut ayat di atas, pengkhotbah Injil kemakmuran ini, jika mereka terus menyusuri jalan yang sama dengan meninggikan uang, mereka akan tidak masuk Kerajaan Allah, tetapi akan dilemparkan ke dalam api neraka. Amsal 13: 7 … “Ada yang menjadikan dirinya kaya, namun beroleh apa-apa: ada yang membodohkan dirinya miskin, namun beroleh kekayaan besar.”

3. Kenneth Copeland. Pernyataan yang terkenal dari Kenneth Copeland, “Uang, datang ke saya SEKARANG!” Ini kemakmuran Injil palsu yang dikhotbahkan yang menggantikan Allah yang benar dari surga, dan menukarnya dengan uang dan harta benda. Tuhan mereka adalah kekayaan (Mamon). Apa yang Firman Tuhan katakan tentang ini? Matius 6:24, “Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”

4. Joel Osteen. Mari dengan cepat kita membahas tentang Joel Osteen. Gerejanya, yaitu gereja Lakewood adalah gereja terbesar di Amerika. Jika Anda mendengar dia berbicara, dia berbeda dengan pengkhotbah Injil kemakmuran lainnya. Dia rendah hati dan santun. Dia bahkan lebih menipu daripada yang lain, karena ia tampak seperti seorang pria yang baik. Tapi apa yang Alkitab katakan? 2 Korintus 11:13-15, “Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus. Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka.”

Joel Osteen adalah “serigala berbulu domba”. Setan dapat mengubah pengkhotbah ini tampak seperti pengkhotbah kemuliaan. Tetapi jika ia berkhotbah yang salah namun dengan cara sederhana, apakah itu membuat benar? Tidak. Tidak peduli bagaimana dia melakukannya, itu masih jahat. Inilah sebabnya mengapa kita perlu mempelajari Alkitab sendiri, sehingga kita dapat membedakan antara seorang pengkhotbah Allah yang sejati dan yang palsu. Ketika saya pertama kali mendengar Joel Osteen berkhotbah bertahun-tahun yang lalu, sebelum saya benar-benar mempelajari Alkitab, saya berpikir bahwa dia adalah orang yang baik dari Allah dan seorang pengkhotbah yang baik, tapi sekarang saya tahu kebenaran dari mempelajari Firman Tuhan, saya tahu bahwa ia bukan abdi Allah.

Mari kita mendengar apa yang dia katakan: “Jika Anda sedang bergumul dalam financial (kesusahan keuangan), maka Anda tidak punya kemenangan.”

Jadi menurut Joel, untuk mendapatkan kemenangan, Anda perlu uang! Jika Anda mempelajari Alkitab, maka Anda akan tahu langsung bahwa orang ini adalah seorang pengkhotbah palsu. Apa yang Alkitab katakan bagaimana kita mendapatkan kemenangan? 1 Korintus 15:57, “Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.”

Dan 1 Yohanes 5:4, “Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.” Jadi IMAN kita di dalam Yesus Kristus yang memberi kita kemenangan. Dan apa yang kita peroleh ketika mendapatkan kemenangan? 1 Korintus 15:54, “Dan sesudah yang dapat binasa ini mengenakan yang tidak dapat binasa dan yang dapat mati ini mengenakan yang tidak dapat mati, maka akan genaplah firman Tuhan yang tertulis: ‘Maut telah ditelan dalam kemenangan.’”

Ketika Yesus kembali di kedua kedatangan, dan kita akan dibuat abadi, maka kita memiliki kemenangan.

Beberapa kutipan yang lain berkata, “Tuhan tidak membuat kita menjadi rata-rata atau miskin.” Tetapi di dalam Lukas 6:20 Yesus berkata, “Berbahagialah, hai kamu yang miskin, karena kamulah yang empunya Kerajaan Allah.”

Yakobus 2:5-7, “Dengarkanlah, hai saudara-saudara yang kukasihi! Bukankah Allah memilih orang-orang yang dianggap miskin oleh dunia ini untuk menjadi kaya dalam iman dan menjadi ahli waris Kerajaan yang telah dijanjikan-Nya kepada barangsiapa yang mengasihi Dia? Tetapi kamu telah menghinakan orang-orang miskin. Bukankah justru orang-orang kaya yang menindas kamu dan yang menyeret kamu ke pengadilan? Bukankah mereka yang menghujat Nama yang mulia, yang oleh-Nya kamu menjadi milik Allah?”

Dan bahkan pernyataan yang paling buruk adalah: “Saya tidak akan memberitahu orang-orang bahwa mereka harus memiliki Yesus dalam hidup mereka untuk diselamatkan.”

Yohanes 14: 6, “Kata Yesus kepadanya: ‘Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.’”

Para pengkhotbah palsu Injil kemakmuran mendorong pendengar untuk mengingini kekayaan. Mereka tidak berusaha meyakinkan orang-orang tentang dosa mereka, sebaliknya mereka hanya mencoba untuk membuat orang merasa diri mereka baik-baik saja. Ini bukan Injil Kristus Yesus, dan saya mendorong semua orang untuk melarikan diri dari pengkhotbah ini dan Injil yang berbeda. Tapi jangan hanya lari dari mereka, nyatakanlah kesalahan mereka sebagaimana adanya dan BERDOALAH untuk mereka.

Pengkhotbah Injil kemakmuran ini memimpin ribuan orang untuk tersesat. Yesus tidak memuji orang karena memperoleh kekayaan, Dia memuji orang untuk MEMBERIKAN kekayaan mereka. Itulah Injil yang benar. Pengkhotbah kemakmuran ini memiliki kekayaan besar, mobil mewah, rumah rumah dan pesawat pribadi. Bangunan gereja mereka menghabiskan jutaan dolar, namun dunia yang miskin terus mati kelaparan! Apakah ini gereja Kristus? Tidak mungkin! Gereja-gereja kemakmuran adalah rumah ibadat setan.

Filipi 4: 8-9, “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.”

Matius 6:21, “Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.” Di manakah hati Anda hari ini. Berikanlah semua yang Anda miliki kepada Yesus, dan sembahlah Dia dalam roh dan kebenaran dan tinggalkanlah Injil kemakmuran.

Sumber: http://goo.gl/q80nzK

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
373PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?