31.6 C
Jakarta
Sunday, 26 September 2021
spot_img

DAPATKAH ANDA BERDOSA DALAM FIKIRAN?

[AkhirZaman.Org] Mari lihat apa yang Yesus katakan mengenai dosa di dalam fikiran. Dalam [Matius 5:21,22 KJV] Tuhan kita Bersabda:

“Kamu telah mendengar firman kepada nenek moyang kita zaman dahulu, ‘Jangan membunuh, dan barangsiapa membunuh, ia berada dalam bahaya penghakiman.’ Tetapi saya katakan kepada Anda bahwa siapa pun yang marah kepada saudaranya tanpa alasan akan berada dalam bahaya penghakiman.”

Saya tidak percaya Kristus benar-benar menyebut seseorang seperti ini sebagai pembunuh; sebaliknya, Kristus membahas pentingnya memikirkan fikiran yang marah.

Sekarang lompat ke ayat 27 dan 28. “Kamu telah mendengar firman kepada orang-orang zaman dahulu, ‘Jangan berzinah.’ Tetapi Aku berkata kepadamu bahwa siapa pun yang memandang seorang wanita sehingga bernafsu padanya, telah berzinah dengan dia di dalam hatinya.”

Karena dari dalam, dari hati manusia, timbul segala pikiran jahat

Di sini Tuhan memberi tahu Anda bahwa dosa tidak selalu merupakan tindakan; dapat berupa sikap. Ini bisa menjadi pemikiran. Pada kesempatan lain, Yesus menjelaskan,

“Karena dari dalam, dari hati manusia, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, ketamakan, kejahatan, tipu daya, hawa nafsu, iri hati, fitnah, kesombongan, kebodohan. Semua kejahatan ini berasal dari dalam, dan itu menajiskan seseorang” [Markus 7:21-23]

“Fikiran kita adalah tempat semua dosa dimulai.”

Dalam Khotbah di atas Bukit, Kristus lebih banyak berbicara mengenai sikap sombong dan arogan dan fikiran berdosa daripada perbuatan yang sebenarnya, karena setiap perbuatan dosa berawal dari perbuatan dalam fikiran.

Jadi bila Anda ingin menghambat dosa dalam kehidupan Anda, maka perlu Anda mulai dengan meminta Tuhan untuk membawa fikiran dan hasrat Anda ke dalam tawanan Roh Kudus-Nya.

AYAT INTI

Kamu telah mendengar bahwa dikatakan tentang mereka di masa lalu, Jangan membunuh; dan siapa pun yang akan membunuh akan berada dalam bahaya penghakiman: Tapi aku berkata kepadamu, Siapa pun yang marah dengan saudaranya tanpa alasan akan berada dalam bahaya penghakiman: dan siapa pun yang mengatakan kepada saudaranya, Raca, akan berada dalam bahaya. dewan: tetapi siapa pun yang mengatakan, Kamu bodoh, akan berada dalam bahaya api neraka. [Matius 5:21-22]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
369PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?