27.4 C
Jakarta
Sunday, 26 September 2021
spot_img

BUKANKAH ALKITAB AJARKAN DALAM LUKAS 17 BAHWA AKAN ADA PENGANGKATAN?

[AkhirZaman.Org] Para pendukung “pengangkatan rahasia” sering menggunakan teks ini sebagai bukti saat Kristus akan mengambil orang-orang kudus-Nya dari dunia. Tetapi untuk mendapatkan gambaran yang utuh, kita perlu mulai dengan ay.26, ketika Yesus menggambarkan zaman Nuh: “Demikian juga pada hari Anak Manusia dinyatakan” (ay.30). Kemudian Dia menjelaskan bahwa “yang satu akan diambil, dan yang lain akan ditinggalkan.”

Bagi orang Yahudi, “dibawa pergi” berarti mereka akan dibawa keluar dari Tanah Perjanjian sebagai bentuk penghakiman, seperti ketika Babel dan Asyur membawa mereka sebagai tawanan.

Pada zaman Nuh, ingatkah bagaimana sebagian diambil dan sebagian ditinggalkan? Mereka yang dibawa oleh banjir binasa. Yesus berkata bahwa air bah itu “menghilangkan mereka semua; demikian juga kedatangan Anak Manusia” (Matius 24:39).

Lukas 17:37 memperjelas hal ini. Para murid ingin tahu ke mana orang-orang ini akan dibawa. Yesus menjelaskan bahwa mereka akan dibawa pergi dalam penghakiman. “Di mana pun tubuh berada, di sana elang akan berkumpul.” (Lihat juga Matius 24:28.)

Dalam satu perumpamaan, Yesus berkata bahwa yang hilang diambil terlebih dahulu: “Kumpulkan lalang dan ikat dalam ikatan untuk dibakar” (Matius 13:30). Sama seperti pada zaman Nuh, orang benar akan diampuni sebagaimana orang fasik dibawa pergi dalam penghakiman. Tubuh orang fasik akan diceraiberaikan di bumi.

Tidak ada pengangkatan rahasia yang diisyaratkan di sini. Dua orang mungkin secara lahiriah melakukan hal yang sama, tidur di tempat tidur atau bekerja di ladang, tetapi Tuhan melihat hati dan beberapa akan hilang dan beberapa akan diselamatkan. Doktrin “pengangkatan rahasia” tidak dikenal dalam Alkitab.

AYAT INTI

“Pada malam itu ada dua orang di atas satu tempat tidur, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan. Ada dua orang perempuan bersama-sama mengilang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan. Kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan.” Lukas 17:34-36

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
369PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?