setiap orang yang mendengar perkataan-ku

[AkhirZaman.org] Sedikitnya 11 orang tewas ketika hujan lebat menyebabkan sebuahbangunan tempat tinggal tiba-tiba ambruk di daerah kumuh Mumbai, India. Korban tewas termasuk delapan anak-anak.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (10/6/2021), otoritas kota Mumbai mengkonfirmasi bahwa tujuh warga lainnya terluka dalam insiden yang terjadi pada Rabu (9/6) malam waktu setempat.

Operasi pencarian dan penyelamatan masih terus berlanjut untuk menemukan beberapa orang lainnya yang dikhawatirkan hilang.

Usai insiden ini, warga telah dievakuasi dari bangunan terdekat yang dianggap dalam kondisi berbahaya.

Dari para korban yang terluka, enam orang di antaranya berada dalam kondisi stabil, dengan seorang wanita berusia 30 tahun dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.

“Tiga orang masih diduga terperangkap dan operasi pencarian sedang dilakukan untuk menemukan mereka,” kata Prabhat Rahangdale dari otoritas kota Mumbai kepada harian Indian Express.

Di India, insiden ambruknya gedung yang dibangun dengan buruk sering terjadi selama musim hujan. Hujan deras yang mengguyur Mumbai pada Rabu (9/6) waktu setempat menimbulkan banjir dan memicu kekacauan lalu lintas.

sumber: https://bit.ly/2RJsJ0V

Suatu kondisi yang sangat disayangkan karena hal ini terjadi untuk kesekian kalinya. Sebuah pengalaman adalah guru yang dapat mengajarkan orang untuk dapat mengambil suatu Tindakan. Bilamana hasilnya tidak baik maka perlu untuk diubah, bukan malah terus dilakukan secara berulang-ulang.

Bisa jadi bangunan rumah Anda kuat dan kokoh sehingga tidak mudah runtuh sebagaimana berita di atas, tetapi bagaimana dengan bangunan rohani Anda? Apakah kuat menghadapi setiap terjangan angina tau hujan pencobaan dalam hidup Anda? Mampukah Anda menghalau setan ketika pencobaan hadir? Mampukan Anda mengambil keputusan untuk dapat terus berdiri dalam kebenaran Tuhan? Mampukah Anda mengendalikan selera, keuangan dan gaya hidup Anda untuk dituntun oleh Tuhan Allah? Mampukah Anda mengalahkan kelemahan-kelemahan Anda? Atau justru sebaliknya?

Sama seperti sebuah bangunan yang harus didirikan dengan rangka dan bahan yang berkualitas supaya aman, maka kerohanian umat Tuhan perlu dibangun dengan bahan dan rangka yang berkualitas. Firman Tuhan nyatakan: “saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.” (Yudas 1:20)

FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.” (Mazmur 119:105) Roh Kudus sebagai penuntun dalam kebenaran yang sejalan dengan firman Tuhan yang tertulis. Bilamana Anda mengalami kebingungan dalam mengambil keputusan maka berdoa minta kuasa Roh Kudus dan belajar firman-Nya, maka jalan terhadap pergumulan akan Anda dapatkan.

“Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu. Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya.” (Matius 7:24-27)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here