25 C
Jakarta
Thursday, 19 May 2022
No menu items!
spot_img

Apa yang perlu Anda ketahui Mengenai Nutrisi





AkhirZaman.org: Apa yang perlu Anda ketahui Mengenai Nutrisi. Pada mulanya, Manusia memakan buah-buahan dan sayuran... "Allah berfirman, 'Lihat, Aku telah memberikan kepadamu setiap tumbuh-tumbuhan yang menghasilkan benih yang ada di seluruh permukaan bumi, dan setiap pohon yang buahnya menghasilkan benih; untukmu itu akan menjadi makanan." Kejadian 1:29 NKJV.
Thomas Parr Lahir pada tahun 1483, konon masih hidup hingga usia yang luar biasa 152 tahun! Jika benar, itu berarti dia melihat 10 penguasa di atas takhta Inggris, termasuk seluruh 50 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth I.
Nutrisi
Lukisan Old Parr oleh seniman tak dikenal. Gambar: Wikimedia Commons
Pada tahun 1635, Raja Charles I mengundang Parr ke istananya dan menanyakan bagaimana orang tua itu bisa berumur panjang. Parr menjawab bahwa dia hidup sederhana sebagai petani, kebanyakan makan kentang, buah, dan oatmeal. Sayangnya, “Old Parr” tidak terbiasa dengan makanan kaya yang disajikan di istana. Malam itu setelah makan, dia menjadi sakit parah— dan meninggal.
Raja Charles merasa sangat sedih karena telah membunuh warga Inggris tertua dengan hidangan kerajaan sehingga ia memerintahkan Parr dimakamkan di Westminster Abbey, di mana makamnya masih dapat dilihat hari ini. Tampaknya Parr adalah bukti hidup dari hubungan antara kehidupan yang lebih panjang, lebih kuat serta apa yang Anda makan.
Apa makanan semula bagi umat manusia? Menurut Alkitab, setelah Penciptaan, Adam dan Hawa diperintahkan untuk makan buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Tuhan juga memerintahkan mereka untuk makan sayuran: "Kamu harus makan tumbuh-tumbuhan di ladang" (Kejadian 3:18 NKJV). Ini adalah pola makanan yang semula disediakan Allah bagi mereka yang hidup hingga zaman Air Bah.
Setelah Air Bah, karena hilangnya vegetasi secara global, pola makan nabati total tidak mungkin dilakukan oleh Nuh dan keluarganya. Untuk menyediakan sumber makanan yang konsisten, Tuhan mengizinkan makan daging. Namun, Tuhan juga menetapkan jenis hewan yang paling sehat untuk dikonsumsi, dengan menyebutnya sebagai "bersih". (Lihat Imamat 11; Ulangan 14:3-21.) Tentu saja, sebaliknya masuk ke dalam bahtera berpasangan, Binatang yang tidak haram masuk terdapat tujuh ekor!
Meskipun daging pada waktu itu harus di makan, tampaknya menyebabkan pada penurunan umur panjang yang luar biasa. Sebelum Air Bah, umur hidup manusia tetap stabil sekitar 900 tahun (Kejadian 5). Setelah Air Bah, fakta menemukan bahwa anak Nuh, Sem, hidup sampai 600 tahun. Hanya sembilan generasi kemudian, Abraham hidup hanya 175 tahun. Saat ini, harapan hidup rata-rata hanyalah sebagian kecil dari nenek moyang kita sebelum Air Bah. Tetapi jika pola makan yang kaya buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan biji-bijian secara positif memengaruhi umur panjang mereka, dapatkah kembali ke pola makan semula memperpanjang hidup Anda hari ini?
Meskipun Allah mengizinkan makan daging, Dia memperingatkan manusia untuk tidak makan daging yang masih memiliki darah kehidupan di dalamnya (Kejadian 9:4, Imamat 3:17, 1 Samuel 14:32-34). Sesungguhnya, beberapa suku di Afrika, seperti Maasai, mengonsumsi darah sebagai bagian dari menu makanan mereka. Otopsi yang dilakukan pada 50 pria Maasai menunjukkan penyakit jantung yang parah. Meskipun gaya hidup fisik mereka yang sangat ekstrem namun membutuhkan pertolongan, mereka masih memiliki harapan hidup terburuk di dunia modern (45 tahun untuk wanita dan 42 tahun untuk pria).
Apa yang terjadi setelah menelan makanan?
Diet yang tepat dimulai dengan pencernaan yang baik. Proses ini di mulai dengan mengunyah makanan, maka pastikan untuk mengunyah makanan Anda dengan baik! Saat makanan masih berada di dalam mulut, enzim (amilase saliva) mulai memecahnya.
Setelah ditelan, makanan disebut sebagai chyme (kim) atau bubur makanan. Chyme kemudian turun ke kerongkongan dan masuk ke lambung, di mana asam lambung melanjutkan proses pencernaan kimiawi yang rumit.
Setelah ini selesai, chyme masuk ke usus kecil, di mana enzim yang berbeda memecah karbohidrat. Empedu juga dikeluarkan dari kantong empedu untuk membantu mencerna lemak, serta pankreas menambahkan enzim untuk memecahnya juga. Usus halus menyerap sebagian besar nutrisi saat chyme masuk ke usus besar. Pada titik ini, pencernaan sebagian besar sudah selesai … dan, yah, Anda tahu cerita selanjutnya.
Proses pencernaan dimulai sebelum Anda makan. Ini dimulai ketika Anda mencium sesuatu yang tak tertahankan atau ketika Anda melihat makanan favorit. Seluruh proses pencernaan akan berlanjut selama 29 jam ke depan atau lebih.
Apa yang perlu Anda ketahui Mengenai nutrisi? Lima komponen dasar makanan adalah karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.
Karbohidrat adalah sumber pati, gula, dan serat. Karbohidrat dan gula diubah menjadi glukosa, yang merupakan bahan bakar utama tubuh. Serat, ditemukan terutama dalam makanan nabati atau tumbuhan, bertindak sebagai sarana penggembur yang membantu menyapu usus tetap bersih.
Protein dipecah oleh tubuh dan diubah menjadi asam amino, yang merupakan bahan dasar untuk hormon, enzim, dan komponen struktural tubuh, seperti jaringan otot.
Lemak adalah bentuk energi yang paling padat, memasok lebih dari dua kali lebih banyak kalori per gram daripada protein maupun karbohidrat. Lemak juga dapat disimpan secara efisien untuk digunakan digunakan dikemudian waktu. 
Tiga jenis lemak alami ini adalah tak jenuh tunggal, tak jenuh ganda, dan jenuh. Lemak tak jenuh sejauh ini merupakan bentuk yang paling sehat, terutama jika berasal dari sumber nabati. Pola makan yang kaya lemak jenuh olahan telah dikaitkan dengan berbagai penyakit.
Vitamin dan mineral adalah komponen penting dari menu makanan Anda. Makanan utuh, yang dimurnikan sesedikit mungkin, secara alami mengandung jumlah nutrisi ini paling tinggi. Fitokimia, yang hanya ditemukan pada tumbuhan, merupakan bonus tambahan yang dianggap berperan dalam pencegahan banyak penyakit.
Tidakkah Anda membutuhkan kolesterol dalam pola makan Anda? Kolesterol dikemas dalam berbagai cara. High density lipoprotein (HDL) adalah bentuk kolesterol yang sehat dan benar-benar membantu menghilangkan kolesterol jahat dari tubuh, mengembalikannya ke hati untuk didaur ulang. Berikut adalah cara sederhana untuk mengingat baik dan buruk kolesterol: HDL "sehat", LDL "buruk", dan VLDL "sangat buruk".
Kolesterol hanya ditemukan dalam daging dan produk hewani, seperti susu dan telur. Namun, bayi yang baru lahir adalah satu-satunya manusia yang benar-benar membutuhkan sumber makanan kolesterol — 
https://bit.ly/3NkQKCT
Tindakan apa pun yang melemahkan kekuatan fisik atau mental Anda tidak melayakkan Anda untuk melayani Pencipta Anda. Anda harus mengasihi Tuhan dengan segenap hati, dan bila Anda memiliki pandangan hanya pada kemuliaan Tuhan, maka Anda akan makan, minum, dan berpakaian dengan mengacu pada kehendak ilahi-Nya. 
Setiap orang yang memiliki kesadaran akan arti menjadi seorang Kristen akan menyucikan dirinya dari segala sesuatu yang melemahkan dan mengotori. Semua kebiasaan hidupnya akan diselaraskan dengan persyaratan Firman kebenaran, dan dia tidak hanya akan percaya, tetapi akan mengerjakan keselamatannya sendiri dengan takut dan gentar, sambil tunduk pada pembentukan Roh Kudus.
Filipi 2:12-13 "Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, 
karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya."

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?