Tuhan mendengarkan

[AkhirZaman.org] Salah satu hal pertama yang saya ingatkan kepada orang-orang yang menanyakan pertanyaan ini adalah bahwa kita memiliki Bapa yang penuh kasih yang ingin menjawab doa-doa kita dan memberi kita hal-hal yang baik.

Kadang-kadang orang berpikir bahwa Tuhan enggan atau kesal ketika kita datang untuk mencari jawaban atau pertolongan. Tapi ini tidak benar. Tuhan sangat peduli tentang kita dan senang ketika kita berdoa kepada-Nya. Kita juga bisa yakin bahwa Tuhan mendengarkan kita (I Yohanes 5:14, 15).

Bisakah kita melakukan hal-hal yang meningkatkan kemungkinan Tuhan menjawab doa kita?

Alkitab membahas hal ini di banyak ayat. Pertama-tama, ketika kita menghampiri Tuhan dalam doa, kita harus seperti Yesus, yang berkata, “O Bapa-Ku, jika memungkinkan, biarlah cawan ini berlalu dari-Ku; meskipun demikian, bukan seperti yang Aku inginkan, tetapi seperti yang Engkau inginkan ”(Matius 26:39). Kita harus rela melepaskan gagasan kita tentang doa yang dijawab dan menyerahkan segala sesuatu ke tangan Tuhan.

Jangan ragu untuk membawa apapun yang mengganggu Anda kepada Tuhan. “Serahkan semua perhatianmu, kuatirmu kepada-Nya, karena Ia memperhatikan kamu, memelihara kamu.” (I Petrus 5:7).

Doa adalah saat di mana kita dapat menyerahkan beban kita ke tangan Tuhan yang penuh kasih. Gabungkanlah doa pujian dan ucapan syukur ke dalam doa Anda. “Dalam segala hal bersyukurlah; karena inilah kehendak Allah di dalam Kristus Yesus bagimu. ”(I Tesalonika 5:18).

Sesuatu yang menurut saya berguna adalah menemukan tempat yang tenang di mana saya tidak terganggu oleh hal-hal sibuk yang sering menekan saya.

Yesus melakukan ini: “Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.” (Markus 1:35).

Saya pikir itu juga membantu memiliki saat-saat ketika Anda berdoa dengan suara keras. Murid-murid sering mendengar Kristus berdoa (Lukas 11: 1). Saat kita berdoa dengan iman, meskipun jawabannya tidak, kita bisa tahu bahwa Tuhan mendengarkan kita dan peduli.

AYAT INTI
Jika kamu yang jahat, tahu bagaimana memberikan hadiah yang baik kepada anak-anakmu: berapa banyak lagi Bapa surgawi kamu akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang memintanya? Lukas 11:13

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here