harta

[AkhirZaman.org] Hari ini kita akan berburu harta karun … sekarang, bagaimana menurutmu, apa itu “harta”? Hal-hal apa yang mungkin Anda hargai? Hal-hal apa yang menurut Anda berharga? Jenis atau benda apa yang Anda anggap berharga?

Sekarang saya punya beberapa hal di sini, dan saya ingin bertanya kepada Anda yang mana yang lebih Anda sukai… Misalnya: Manakah yang Anda lebih suka, botol parfum wangi atau action figure yang mengagumkan? Mainan tampaknya jauh lebih menyenangkan, tetapi sebenarnya parfum ini bernilai ratusan dolar!

Oke, bagaimana dengan tas berisi permen yang enak, atau rak buku yang membosankan? Rak buku itu mungkin tampak tua dan usang, tetapi itulah yang kita sebut “barang antik,” dan orang-orang membayar ribuan dolar untuk hal-hal ini.

Sekarang, bagaimana dengan ini: permainan/games baru, atau cincin permata kecil mungil? Mana yang lebih penting? Permainan ini terdengar menyenangkan, tetapi permata kecil itu dengan sendirinya menghabiskan banyak uang untuk mendapatkannya.

Intinya adalah bahwa cara kita memandang “nilai” dapat berbeda dari sudut pandang budaya atau masyarakat itu, kadang-kadang dunia mengatakan seperti itu. Dunia memberi tanda “harga nominal” pada apa yang semuanya “bernilai”.

Mahal tidaknya suatu barang tergantung pada apa yang orang mau bayar untuk mendapatkannya.

Terkadang harta duniawi tampak berharga, atau tampak seperti hal-hal yang harus kita kejar.

Bagaimana dengan harta Surgawi? Menurut Anda apa artinya mencari kerajaan Allah yang adalah jenis harta lainnya?

Dalam perumpamaan yang Yesus katakan hari ini, Dia berbicara tentang bagaimana Surga itu adalah harta karun yang harus kita hargai. Yesus berkata bahwa kerajaan Surga itu seperti harta atau mutiara yang indah yang seseorang akan memberikan segalanya untuk mendapatkan. Ketika ada sesuatu yang istimewa, kita sering rela mengorbankan sesuatu untuk mendapatkannya. Anda mungkin mengorbankan waktu bermain-main dengan mainan untuk pergi ke latihan sepak bola. Anda mungkin harus melewatkan acara TV atau film agar Anda dapat belajar untuk ujian. Pada akhirnya, itu sepadan, karena Anda mendapatkan sesuatu yang bernilai lebih besar.

Ya, hidup dengan Yesus juga sama. Dalam perumpamaan, orang-orang rela melepaskan harta milik mereka sendiri untuk mendapatkan harta yang jauh lebih signifikan. Kita dapat mengetahui bahwa tidak ada harta duniawi yang kalau nilainya diuangkan setara dengan apa yang darah Yesus lakukan untuk kita.

Dia membayar harga tertinggi untuk kita, untuk membebaskan kita dan memaafkan kita. Karena itu, kita tahu bahwa kita dapat pergi ke Surga suatu hari nanti. Kita tidak harus melakukan apa pun selain menerima dan menerima Yesus di hati kita. Mengikut Tuhan kadang-kadang bisa berarti bahwa kita tidak melakukan semua yang teman kita lakukan, dan kita mungkin perlu bertindak atau mengatakan sesuatu secara berbeda sebagai murid Kristus. Tapi kita tahu bahwa itu berharga.

Kita tahu bahwa rumah Surgawi kita menunggu kita, dan bahwa itu lebih berharga daripada apa pun yang bisa kita harapkan di Bumi. Ketika kita mencari kerajaan Allah, kita menyadari bahwa kita memiliki pengharapan dalam janji-janji-Nya. Dia akan memberi kita kehidupan baru yang indah suatu hari nanti. Jadi tidak peduli apa pun jenisnya “Harta karun” yang kita temukan di bumi, kehidupan kita saat ini hanyalah awal dari kehidupan yang menakjubkan bersama Allah. Itu adalah sesuatu yang benar-benar berharga, sekarang dan selalu!

Momen Doa Anak-Anak Kepada Tuhan:
Engkau adalah harta yang sangat berharga
Bantu kami untuk mencari-Mu terlebih dahulu dan terutama
Ingatkan kami tentang hal-hal terpenting dalam hidup kami
Dan buat kami tetap fokus pada hal-hal yang penting.
Terima kasih atas harapan Surga
Terima kasih atas kasih-Mu
Kami mengasihi-Mu, Tuhan!
Dalam nama Yesus, Amin!

 

-MR/OY

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here