trumkim

[AkhirZaman.org] Foto dokumen yang yang ditandatangani oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengindikasikan dirinya dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un sepakat mengupayakan denuklirisasi utuh.

Hal itu dilaporkan CNN tak lama setelah keduanya menandatangani dokumen, Selasa (12/6). Menurut laporan tersebut, dokumen menunjukkan Kim dan Trump sepakat “bekerja sama menuju denuklirisasi utuh Semenanjung Korea.”

Selain itu, dokumen juga mengindikasikan kedua pemimpin negara akan bekerja sama menuju “hubungan baru AS-Korut.”

Denuklirisasi adalah isu utama dalam pertemuan yang digelar di Pulau Sentosa, Singapura. Kedua pihak berbeda pendapat soal interpretasi istilah tersebut.

AS menginginkan Korea Utara untuk melucuti penuh senjata nuklirnya. Sementara pihak Korut diyakini tak akan begitu saja menyerahkan hal yang dianggap sebagai jaminan keberlangsung rezim.

Dilaporkan sebelumnya, ketika ditanya apakah Kim Jong-un sepakat denuklirisasi, Trump mengatakan “kami memulai proses itu dengan sangat, sangat cepat. Tentu saja.”

Trump dan Kim menandatangani dokumen “komprehensif” usai menjalani serangkaian pertemuan sejak pagi hari. Mereka tak menjelaskan apa isi dari dokumen itu.

“Kami menandatangani dokumen yang sangat penting, dokumen yang sangat komprehensif,” kata Trump kepada wartawan, di samping Kim.

Dia mengatakan akan membahasnya panjang lebar dalam konferensi pers dalam waktu dekat dan mengindikasikan akan mempublikasikannya.

Sementara itu, Kim mengatakan terima kasih dan menyebut hari ini sebagai peristiwa bersejarah.

“Kami telah menjalani pertemuan bersejarah dan memutuskan untuk meninggalkan masa lalu, dan kami akan menandatangani dokumen bersejarah,” kata Kim melalui penerjemah.

“Dunia akan melihat perubahan besar.”

https://www.cnnindonesia.com/internasional/20180612134153-106-305514/dokumen-trump-dan-kim-sepakat-denuklirisasi-utuh

Pertemuan singkat presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berlangsung baik sehubungan penandatanganan dokumen penting yang mengindikasikan proyek awal denuklirisasi secara utuh pada pada semenanjung Korea.

Dan tentu AS akan terus memfollowup hasil keputusan ini. Dengan demikian pertemuan politik kedua pemimpin negara ini, dapat dikatakan sebagai pertemuan bersejarah dari hubungan baru AS dan Kor-ut.

Saat ini mata dunia sedang menunggu kesepakatan ini bisa dipercaya demi kebaikan ataukah hanya suatu sandiwara saja. Apakah janji manusia ini dapat dipercaya?
**

“Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, dan apa yang keluar dari bibir-Ku tidak akan Kuubah.”

“Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?”

Mazmur 89:35; Bilangan 23:19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here