tinggal dalam kristus

Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting, tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. Yohanes 15:4.

[AkhirZaman.org] Bukannya perkenalan yang kebetulan saja dengan Kristus yang diperlukan, akan tetapi ialah tinggal di dalam Dia. la memanggil engkau supaya tinggal dengan Dia. Ia tidak menganjurkan kepadamu suatu berkat yang singkat yang diwujudkan sekali-sekali oleh mencari Allah dengan sungguh-sungguh dan mati sementara engkau mengambil bagian dalam kewajiban kehidupan sehari-hari. Dengan tinggalnya engkau bersama-sama Kristus membuat setiap kewajiban menjadi ringan, karena la menanggung setiap beban. la telah bersedia untuk tinggal bersama-sama dengan engkau. lni berarti bahwa engkau harus sadar akan Kristus yang tinggal, sehingga engkau senantiasa bersama-sama Kristus, di mana pikiranmu dikukuhkan dan dikuatkan.

Janganlah berdiri di luar Kristus, sebagaimana banyak dari orang yang mengaku dirinya orang Kristen pada zaman ini. “Tinggal di dalam Aku, dan Aku di dalam kamu” adalah suatu hal yang mungkin terlaksana, dan undangan itu tidak akan diberikan jika engkau tidak dapat melakukan hal ini. Yesus, Juruselamat kita senantiasa menarik engkau kepadaNya melalui Roh KudusNya, bekerja dengan pikiranmu agar engkau mau tinggal di dalam Kristus ….

Berkat-berkat yang dikaruniakanNya semuanya dihubungkan dengan tingkah lakumu sendiri. Akankah Kristus ditolak? KataNya, “Barangsiapa datang kepadaKu, ia tidak akan Kubuang” (Yohanes 6:37). Kepada kelompok yang lain la berkata, ”Namun kamu tidak mau datang kepadaKu untuk memperoleh hidup itu” (Yohanes 5:40).

Sudahkah saudara dan saya mengerti dengan sepenuhnya panggilan yang berisi kasih karunia itu, “Datanglah kepadaKu”? KataNya, “Tinggallah di dalam Aku,” bukan Tinggallah bersama-sama dengan Aku. “Mengertikah kamu panggilanKu itu. Datanglah kepadaKu dan tinggal bersama-sama Aku.” la akan mengaruniakan dengan limpahnya segala berkat yang berhubungan dengan diriNya sendiri kepada semua orang yang datang kepadaNya untuk memohon hidup. la memiliki sesuatu yang lebih baik bagimu daripada berkat hidup yang singkat yang engkau rasakan ketika engkau mencari Tuhan di dalam doa yang sungguh sungguh. Ialah bagaikan setetes air dalam timba, mempunyai suatu perkataan dengan Kristus. Engkau mendapat kesempatan dengan hadiratNya yang tetap di tempat kesempatan yang singkat yang tidak berlangsung selama engkau mengambil bagian dalam kewajiban kehidupan …. Apakah kecemasan, kebingungan dan kekhawatiran menjauhkan engkau dari Kristus? Apakah kita kurang bergantung pada Allah waktu kita berada di tempat kerja, di Ladang, atau di pekan? Tuhan Yesus akan tinggal di dalam engkau dan engkau di dalam Dia di setiap tempat.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here