jiwa

Dan orang-orang biaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya. Daniel 12:3.

[AkhirZaman.org] Bilamana saya memikirkan tentang perkataan Daniel itu, saya menyadari bahwa saya sedang bangun pada malam hari, lalu mengulangi perkataan itu berkali-kali “Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang tetap untuk selama-lamanya.” Pandanglah matahari dan bintang-bintang yang bertaburan di langit, yang dikenal dari nama-namanya Tuhan mengatakan, Mereka yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran akan bercahaya seperti bintang-bintang untuk selama-lamanya.

Supaya dapat menentukan betapa pentingnya minat dilibatkan di dalam pertobatan jiwa dari yang salah menuju yang benar, maka kita harus menghargai nilai kehidupan yang tidak akan binasa; kita harus menyadari betapa ngerinya penderitaan pada kematian yang kedua itu; kita harus mengerti kehormatan dan kemuliaan menunggu orang yang ditebus itu, dan mengerti apakah artinya hidup di dalam hadirat Dia yang mati agar Ia dapat mengangkat dan mengagungkan manusia, dan memberi tanda kebesaran raja kepada orang yang menang. Harga satu jiwa tak dapat ditaksir sepenuhnya oleh pikiran manusia yang terbatas. Betapa bersyukur orang-orang yang telah ditebus dan telah dimuliakan itu mengingat orang-orang yang turut membantu di dalam keselamatan mereka! Tidak seorangpun kelak akan menyesalkan usaha-usaha penyangkalan dirinya dan pekerjaannya yang tabah, kesabarannya, ketekunannya, dan hatinya yang sungguh-sungguh mencintai jiwa-jiwa yang hampir hilang itu, kalau sekiranya ia melalaikan kewajibannya atau menjadi lelah melakukan yang baik.

Kini orang-orang yang berpakaian jubah putih ini dikumpulkan masuk ke dalam kandang Gembala Agung itu. Pekerja yang setiawan dan jiwa yang selamat melalui pekerjaannya disambut oleh Anak Domba di tengah-tengah itu, lalu dituntun menuju pohon kehidupan dan kepada mata air kehidupan itu. Betapa bergembiranya hamba Kristus melihat  yang ditebus ini, yang turut membagikan kemuliaan Penebus itu, jauh lebih indahlah sorga bagi orang-orang yang setiawan dalam penyelamatan jiwa! “Dan mereka yang bijaksana akan bercahaya bagaikan cakrawala; dan mereka yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang…

Apa yang dilakukan dengan perantaraan kerja sama manusia dengan Allah adalah suatu pekerjaan yang tidak pernah akan binasa, melainkan tahan sepanjang zaman yang kekal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here