penghakiman

“Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya.” Matius 25:13.

[AkhirZaman.org] Kedatangan Kristus akan seperti seolah-olah di tengah malam, ketika semua orang sedang tidur. Akan baiklah bagi setiap orang memiliki semua rekam jejaknya dirapikan sebelum senja.   Semua pekerjaannya haruslah benar, semua urusannya benar, di antara dirinya sendiri dan sesamanya. Semua ketidakjujuran, semua praktik-praktik yang penuh dosa harus disingkirkan. Minyak rahmat haruslah ada di dalam buli-buli lampu kita…. Sesungguhnya akan menyedihkan kondisi jiwa yang telah menerima sebuah bentuk kesalehan tetapi menyangkal kuasanya; yang telah memanggil Kristus, Tuhan, Tuhan, namun tidak memiliki gambaranNya dan salinan tabiatNya. …….

Allah dengan murah hati memberikan sebuah hari kasihan, sebuah masa ujian dan pehukuman. Dia memberikan undangan ini: “Carilah Tuhan selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepadaNya selama Ia dekat!” ……..

Pada masa ini suara belaskasih itu masih memanggil, dan Yesus sedang menarik orang-orang dengan tali kasihNya; tetapi harinya akan datang bilamana Yesus akan mengenakan jubah pembalasan……. Kejahatan dunia ini sedang meningkat setiap hari, dan ketika sebuah garis tertentu sudah dicapai, pendaftaran akan ditutup, dan perhitungan rekam jejak hidup diselesaikan. Tidak akan ada lagi sebuah pengorbanan untuk dosa. Tuhan datang. Panjang sudah belaskasih dari sebuah tangan yang penuh cinta, kesabaran, dan ketabahan terhadap sebuah dunia yang bersalah. Undangan itu telah diberikan, “Biarlah dia memperoleh kekuatanku…..” Tetapi orang-orang telah meremehkan belaskasihNya dan menolak rahmatNya.

Mengapa Tuhan begitu lama menunda kedatanganNya? Seluruh penghuni surga sedang menantikan untuk menggenapi pekerjaan terakhir untuk dunia yang hilang ini, dan masih saja pekerjaan itu menunggu. Hal ini karena sebagian kecil orang yang mengaku memiliki minyak rahmat dalam buli-buli lampu mereka, belum membakar dan menyalakan terang di dalam dunia ini. Hal ini karena para missionari adalah sedikit…..

Setiap minggu berkurang, semakin hari semakin dekat kepada waktu yang ditentukan untuk penghakiman. Meskipun demikian begitu banyak yang memiliki hanya sebuah agama yang tidak teratur—sebuah agama yang bergantung pada perasaan dan diperintah oleh emosi. “Orang yang bertahan sampai kesudahannya akan selamat.” Kemudian lihatlah bahwa engkau memiliki minyak rahmat di dalam hatimu. Kepemilikan atas perkara ini akan membuat setiap perbedaan bagimu dalam penghakiman itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here