hari

Tuhan mengetahui hari-hari orang saleh, dan milik pusaka mereka akan tetap selama-lamanya. Mazmur 37:18.

[AkhirZaman.org] Talenta waktu sangat berharga. Setiap hari waktu itu diberikan dan dipercayakan pada kita, dan kita harus mempertanggungjawabkannya kepada Allah. Dari hari ke hari kita semua harus dilatih, didisiplin, dididik untuk yang berguna dalam hidup ini. Hanya satu hari bada satu masa pikirkanlah hal ini. Satu hari adalah kepunyaanku. Saya akan melakukan apa yang terbaik selama satu hari ini. Saya akan menggunakan talenta saya berbicara menjadi satu berkat kepada banyak orang, menjadi penolong, penghibur, satu teladan yang akan diperkenankan oleh Tuhan, Juruselamatku. Saya akan melatih diriku dalam kesabaran, kelemahlembutan, ketabahan, agar kebajikan-kebajikan Kristen dapat bertumbuh di dalam aku hari ini.“ Jika engkau benar kepada Allah hari ini, berarti engkau siap jika Kristus datang hari ini. Apa yang kita perlukan adalah Kristus yang dibentuk di dalam kita, yakni pengharapan yang mulia. Kami ingin agar engkau mempunyai kerinduan yang dalam dan sungguh-sungguh terhadap kebenaran Yesus Kristus. Jubah kebenaranmu sendiri yang sudah tua dan compang-camping itu tidak akan memantaskan engkau masuk ke dalam kerajaan Allah, melainkan jubah yang ditenun di dalam tenunan sorga itulah kebenaran Yesus Kristus. Jubah itu akan memberi engkau satu warisan di tengah-tengah orang yang telah disucikan. lnilah yang kita inginkan. ltu berfaedah lebih daripada segala perolehan duniawi; lebih berharga daripada semua ladangmu; lebih berharga daripada segala kehormatan yang dapat diberikan oleh manusia fana kepadamu. . . .

Adakah engkau secara pribadi bersedia setiap hari agar engkau dapat bersatu dengan keluarga sorga? Adakah engkau suka berbalah-balah di dunia? Adakah engkau mencari-cari kesalahan seisi rumah tanggamu di dunia ini? Jika engkau demikian, maka engkau akan mencari kesalahan mereka di dalam sorga. Tabiatmu sedang diuji dan dicobai dalam hidup ini, apakah engkau akan menjadi seorang penghuni kerajaan Allah yang suka damai di dalam sorga.

Tuhan menuntut kita supaya melakukan kewajiban kita hari ini serta menahan segala derita dan ujian. Kita sekarang ini patut berjaga-jaga agar kita jangan melukai hati, baik dalam perkataan maupun perbuatan. Hari ini haruslah kita memuji dan memuliakan Allah. Dengan menumbuhkan iman yang hidup sekarang ini, kita akan mengalahkan musuh itu. Sekarang ini kita harus mencari Allah dan bertetap hati agar kita tidak akan merasa puas tanpa hadiratNya. Kita harus berjaga-jaga, bekerja dan berdoa seolah-olah inilah hari terakhir yang diberikan pada kita. Kemudian betapa sungguh-sungguh dan nikmat kelak hidup kita. Di dalam segala perkataan dan perbuatan kita betapa eratnya seharusnya kita mengikuti Yesus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here