kasih

“Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab penguasa dunia ini datang dan ia tidak berkuasa sedikit pun atas diri-Ku” Yohanes 14 : 30

[AkhirZaman.org] Dalam segala kebiasaan hidup-Nya, Juruselamat memberikan contoh tentang bagaimana  seharusnya jemaat di bumi sesuai dengan rancangan Allah. Ceritakan ini kepada bangsa-bangsa. Kristus ingin menghadirkan jemaat-Nya di hadapan Bapa tanpa cacat atau cela.

Sejak awal masa kanak-kanak kehidupan Juruselamat itu miskin adanya. Masa kanak-kanak dihabiskan dengan kerja keras. Bekerja di bengkel tukang kayu, memikul beban yang menjadi bagian-Nya sebagai anggota keluarga IA sering kelelahan. IA hidup di zaman yang sudah rusak namun IA tetap tidak rusak oleh kejahatan yang mengelilingi-Nya, tak terpengaruh oleh karakter-karakter palsu dan jahat. Di ladang-ladang terbuka dan di tengah pemandangan alam IA menemukan ketenangan dari kesibukan kerja dan makanan bagi kehidupan rohani. Melihat di bawah permukaan, IA mengumpulkan misteri-misteri alam yang memberi-Nya kedamaian dan sukacita.

Selama tahun-tahun pelayanan-Nya kepada masyarakat, Juruselamat senantiasa diawasi oleh orang-orang ahli dan munafik Mata-mata selalu mengikuti jejak-Nya untuk menangkap sesuatu dari bibir-Nya yang bisa mereka gunakan untuk menciptakan prasangka buruk melawan Dia. Berulang kali mereka berusaha membuat-Nya tampak bersalah. Kadang-kadang mereka menempatkan jerat bagi-Nya dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan, di mana jawaban-Nya diharap menyebabkan masyarakat menghukum-Nya. Namun pada setiap usaha mereka terpaksa mundur dari pembahasan itu; perbuatan mereka terlihat nyata melalui jawaban-jawaban Kristus. Ceramah Juruselamat menghadirkan kuasa kebenaran bagi orang banyak yang mendengarnya. Bahkan orang-orang yang diutus untuk memata-matai tindakan-Nya terpaksa kembali dengan laporan kepada mereka yang mengutus mereka, “Belum pernah seorang manusia berkata seperti orang itu” (Yohanes 7:46)….

Hendaknya percakapanmu dengan anugerah, karena Kristus mendengarkan perkataan yang Anda ucapkan. Hendaknya belas kasihan terhadap satu sama lain berbaur dengan segala hal yang Anda katakan, maka Anda akan menyatakan karakter Kristus. Tata cara Kristus lembut dan sederhana. Sebagai para pengikut-Nya kita harus mengikuti sifat-Nya. Kita harus belajar setiap hari dari Guru Agung itu, sehingga suasana yang mengelilingi jiwa dapat diisi dengan kehidupan rohani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here