kewajiban

Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga. Pengkhotbah 9:10.

[AkhirZaman.org] Melakukan kewajiban dengan sekuat tenaga adalah suara Allah-suatu petunjuk, dasar yang dikirim dari sorga. Apakah hal itu menyenangkan atau tidak menyenangkan, kita harus melakukan kewajiban yang dibentangkan pada jalan kita. Jika Tuhan mau kita membawa satu pekabaran ke kota Niniwe, tidak berkenan kepadaNya bila kita pergi ke Jope atau ke Kapernaum. Allah mempunyai alasan untuk mengirim kita ke tempat mana kaki kita dituntun. . . .

Rubah-rubah kecillah yang merusak kebun anggur; kelalaian kecil, kekurangan kecil, kecurangan kecil, penyimpangan sedikit dari azas yang membutakan jiwa serta menceraikannya dari Allah. Perkara-perkara kec’l dalam kehidupan ini yang mengembangkan roh serta menentukan -talaiat. Orang-orang yang meremehkan hal-hal kecil tidak akan slap menahan ujian berat bilamana menimpa mereka. lngatlah bahwa pembangunan tabiat tidak akan berakhir hingga kehidupan berakhir. Setiap hari batu bata yang baik atau buruk disusun begitu rupa. Engkau sedang membangun, apakah membangun yang bengkok atau membangun dengan teliti dan tepat yang akan membentuk satu tempat kudus untuk Allah. Oleh sebab itu, di dalam mencari perkara-perkara besar yang akan dilakukan, janganlah meremehkan kesempatan sedikit yang kamu peroleh dari hari ke hari. Orang yang meremehkan perkara-perkara kecil, namun mengatakan bahwa ia slap melakukan perkara-perkara yang hebat untuk Tuhan, adalah seorang yang berada dalam bahaya kegagalan samasekali.

Kehidupan bukannya terdiri dari korban besar dan hasil kepandaian yang mengagumkan, melainkan dari perkara-perkara kecil. Segala sesuatu yang dljumpai tanganmu untuk dikerjakan kerjakanlah itu sekuat tenaga. Jadikanlah pekerjaanmu menyenangkan dengan lagu puji-pujian. Jika engkau mau mempunyai catatan bersih di dalam buku-buku sorga, janganlah sekali-kali cerewet atau mencaci-maki. Biarlah doa setiap hari berbunyi, “Tuhan, tolong aku untuk melakukan apa yang dapat kulakukan. . . .

Berikan aku kekuatan dan sukacita. Tolonglah aku membawa ke dalam pekerjaanku pelayanan kaslh Juruselamat. Betapa rendahnyapun pekerjaan itu, pandanglah atas setiap kewajiban sebagai sesuatu yang suci sebab itu adalah sebagian pelayanan Kristus. Jangan ijinkan sesuatu yang membuat engkau lupa kepada Tuhan. Bawalah Kristus ke dalam segala sesuatu yang engkau kerjakan. Maka kehidupanmu akan dipenuhi dengan keriangan hati dan ucapan syukur. Lakukanlah pekerjaanmu sebaik-baiknya, majulah dengan bersukaria di dalam pelayanan pada Tuhan, maka hatimu akan dipenuhi dengan sukacitaNya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here