kasih

“Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu: Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku” Yohanes 17 : 22, 23

[AkhirZaman.org] Oh sungguh kasih menakjubkan, kasih yang tiada bandingannya! Umat manusia yang telah jatuh bisa menjadi begitu dekat bersatu dengan Kristus sehingga mereka dimuliakan bersama Dia. Di bumi ini mereka telah mengikuti jejak-Nya, bekerja sebagaimana IA telah bekerja bagi jiwa-jiwa yang untuknya Dia telah mati, dan ketika IA datang menjemput milik-Nya, mereka masuk ke dalam sukacita-Nya, duduk bersama Dia di meja-Nya dalam kerajaan-Nya. “Di mana Aku berada,” kata-Nya, “di situ pun pelayan-Ku akan berada” (Yohanes 12:26).

Sungguh suatu pemikiran mengagumkan bahwa kita, orang-orang berdosa yang malang, dapat menjadi satu dengan Kristus, ikut ambil bagian dalam sifat Ilahi-Nya, melalui kasih karunia-Nya dimurnikan, disucikan, dimuliakan. Kita bisa menang, dan duduk bersama Kristus. Kita harus sesuai dengan gambarNya. IA mengasihi dan akan menolong kita. Kita harus berserah di tangan-Nya.

Kita memiliki janji-Nya. Kita mempunyai hak milik di kerajaan kemuliaan. Tidak pernah ada surat kepemilikan diperoleh dengan lebih ketat menurut hukum, atau ditandatangani dengan lebih terang, daripada surat kepemilikan yang memberikan hak kepada umat Allah untuk mendapat tempat di istana surgawi. “Janganlah gelisah hatimu,” Kristus berkata’: “percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada?’ (Yoh. 14:1-3).

Semua orang yang mau, boleh ikut menerima janji itu. Amat bernilai harga yang dibayarkan untuk penebusan kita—darah dari Anak tunggal Allah. Kristus dicobai dengan bukti nyata penderitaan. Sifat manusia-Nya dicobai dengan amat sengit. IA menanggung hukuman mati bagi pelanggaran manusia. IA menjadi pengganti dan jaminan orang berdosa. IA mampu memperlihatkan buah dari penderitaan dan kematian-Nya, dalam kebangkitan-Nya dari kematian. Dari makam sewaan Yusuf berbunyi pernyataan, “Akulah kebangkitan dan hidup. Mereka yang percaya pada-Ku dan melakukan pekerjaan kebenaran yang Aku lakukan, akan dibenarkan, disucikan, dijadikan putih dan telah teruji. Mereka telah memperoleh kesalehan dan kehidupan kekal”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here