setan

Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir. 1 Yohanes 2:18.

[AkhirZaman.org] Musuh itu sedang mempersiapkan kampanyenya yang terakhir melawan gereja. Dia telah begitu yakin pada dirinya sendiri bahwa banyak orang yang tidak percaya bahwa dia ada, semakin sedikit mereka yang bisa percaya akan kegiatan dan kekuatannya yang luar biasa….

Manusia adalah tawanan Setan dan secara alami manusia itu cenderung mengikuti saran-saran dan tawaran Setan. Ia di dalam dirinya sendiri tidak memiliki kekuatan untuk menghadapkan perlawanan yang efektif terhadap yang jahat. Adalah hanya karena Kristus tinggal di dalam dirinya oleh iman yang hidup….. sehingga manusia boleh berusaha menghadapi musuh yang begitu jahat. Setiap sarana yang lain untuk pertahanan diri adalah sungguh sia-sia. Hanya melalui Kristuslah kekuatan Setan itu dibatasi. Ini adalah sebuah kebenaran penting yang harus dipahami. Setan sibuk setiap saat, pergi ke sana dan kemari, berjalan naik dan turun di bumi, mencari siapa saja yang dia bisa telan. Tetapi doa yang sungguh-sungguh dari iman akan mematahkan usaha-usahanya yang sangat kuat…..

Setan berharap untuk melibatkan umat yang sisa milik Allah dalam kehancuran besar yang akan menimpa bumi. Sebagaimana kedatangan Kristus semakin dekat, dia akan lebih nekat dan menentukan dalam usaha-usahanya untuk menggulingkan mereka. Pria dan wanita akan muncul mengakui memiliki suatu terang yang baru atau suatu wahyu yang baru yang kecenderungannya untuk menggoyang iman dalam tonggak-tonggak batas yang lama. Doktrin-doktrin mereka tidak akan sanggup menghadapi ujian atas firman Allah, namun jiwa-jiwa akan disesatkan. Laporan-laporan palsu akan diedarkan, dan sebagian orang akan terbawa dalam perangkap ini…. Kita tidak mampu terlalu waspada melawan setiap bentuk kesalahan, sebab Setan terus menerus mencari jalan untuk menarik orang-orang dari kebenaran…..

Sebagian orang tidak memiliki keteguhan karakter. Mereka seperti sebuah bola perekat yang bisa ditekan dalam bentuk apa saja yang dapat dibayangkan….. Kelemahan, keraguan, dan ketidakefisienan ini harus ditaklukkan. Ada sebuah kekebalan tabiat Kristen sejati yang tidak dapat dibentuk atau ditaklukkan oleh keadaan-keadaan yang berlawanan. Orang-orang harus memiliki tulang punggung moral, sebuah integritas yang tidak bisa disanjung, disuap, dan ditakut-takuti…..

Allah telah menetapkan batas-batas yang tidak bisa dilalui oleh Setan. Iman yang sangat suci milik kita adalah pembatas ini; dan jika kita membangun diri kita sendiri di dalam iman, maka kita akan aman dalam penjagaan Yang Mahakuasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here