keluarga

Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hal penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. II Petrus 1:11. 

[AkhirZaman.org] Ada baiknya para orang tua mempelajari pasal satu dari buku Petrus yang kedua. Di sini digambarkan kesempurnaan kebenaran Alkitab. Buku ini mengajarkan bahwa pengalaman orang Kristen hendaklah tetap bertumbuh, terus memperoleh kasih karunia dan kebajikan yang akan memberi kekuatan tabiat dan melayakkan jiwa untuk hidup yang kekal. . . .

Adalah kesempatan yang istimewa bagi para orang tua dan anak-anak bertumbuh bersama-sama di dalam karunia Kristus. Orang-orang yang memenuhi syarat-syarat yang tertera dalam Firman itu akan mendapat perlengkapan yang penuh untuk keperluan rohani mereka, dan untuk kuasa yang memenangkan. . . . Tuhan mengharapkan para orang tua supaya mengadakan usaha yang sungguh-sungguh bersatu di dalam mendidik anak-anak mereka bagiNya. Mereka haruslah memelihara karunia Roh di dalam rumah tangga, di dalam segala jalannya mengakui Dia yang melalui penyucian Roh telah berjanji menjadikan kita sempurna di dalam setiap pekerjaan yang baik. . . .

Akankah orang-orang yang memiliki pekabaran yang khidmat membawa terang dan keselamatan dunia ini, mengadakan usaha yang kecil atau sama sekali tidak berusaha untuk anggota-anggota keluarganya sendiri yang belum ditobatkan pada kebenaran? Akankah orang-orang tua membiarkan pikiran mereka ditawan dengan hal-hal yang tidak berarti untuk melalaikan pertanyaan yang amat penting dari segalanya, “Adakah keluargaku sedia bertemu Tuhan?” Akankah mereka setuju pada kebenaran yang amat penting pada akhir zaman ini, dan senang melihat pekabaran ini tersebar kepada bangsa dan negeri lain, sementara mereka mengijinkan anak-anak mereka, milik mereka yang amat berharga itu keluar menuju bahaya tanpa diamarkan, dan tidak disiapkan buat hari yang akan datang? Akankah mereka yang dari Firman Allah dan dengan perantaraan kesaksian RohNya, memiliki terang yang jelas tentang kewajiban mereka membiarkan tahun berlalu begitu saja tanpa mengadakan usaha yang pasti untuk menyelamatkan anak-anak mereka?

Kristus menunggu kerja sama melalui manusia, agar la mempengaruhi hati anak-anak dan orang-orang muda kita. Dengan kerinduan hati yang sungguh-sungguh, makhluk-makhluk sorga rindu melihat para orang tua mengadakan persiapan yang perlu apabila mereka dan anak-anak mereka berdiri setia kepada Allah menghadapi masa yang sukar, dan masuk melalui pintu-pintu gerbang kota Allah.“

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here