percayalah sekarang

Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gemetar, sebab Tuhan Allah itu kekuatanku dan mazmurku. Yes 12:2

[AkhirZaman.org] Engkau mengatakan dalam suratmu tentang kekecewaan. Saya bersimpati kepadamu dan ingin menunjukkan Juruselamat yang indah kepadamu, Ialah si Penanggung Beban. la akan menerimamu, jikalau engkau mencariNya. ”Mintalah, maka akan diberikan kepadamu,” adalah perkataan yang keluar dari bibir ilahiNya. ”Carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu” (Mat 717). Tuntutlah janji itu sebagai milikmu. Jangan berusaha menjadikan dirimu sendiri lebih baik dan memandang kepada dirimu sendiri itu, sambil mengkhawatirkan dan meresahkan kebaikan dan rahmat Allah. Datanglah kepadaNya sebagaimana adamu, dan percayakan dirimu dalam tanganNya. Percayalah bahwa la menerimamu sebagaimana yang telah dijanjikanNya. Janganlah berusaha membuat beberapa hal besar supaya engkau berkenan kepada Allah, tetapi percayalah padaNya sekarang, ya sekarang juga ….

Datanglah dengan iman dan kerendahan hati padaNya yang tidak pernah berkata kepada orang-orang miskin dan yang menderita, “Sia-sia saja kamu mencari wajahKu.” Kita tahu bahwa kita adalah orang-orang berdosa, oleh sebab itu kita sering bersalah dan banyak kali kalah dalam pencobaan; tetapi hal ini tidak boleh membawa kita yang sangat kekurangan untuk menjauhkan diri dari Dia yang satu-satunya dapat menolong kita dan menyelamatkan kita dari kuasa setan. lnilah pekerjaan musuh untuk membuat putus asa dan membawa kepada kehilangan pengharapan.

Bukti apa yang kita miliki tentang kasih Yesus yang tiada taranya yang olehnya la meninggalkan sorga dan datang ke bumi untuk menolong kita. la telah berkata, “Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah padaKu, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan bebanKupun ringan” (pasal 11:28-30).

Saudaraku yang kekasih, Yesus hidup untuk mengadakan pendamaian bagimu …. Jikalau kita berdosa, “kita mempunyai seorang Pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus yang adil” (1 Yoh 2:1). Kasih Allah yang menyayangi dibentangkan kepada kita untuk segala kebutuhan kita dan untuk segala ketidaksempurnaan kita. Yesus mengasihimu, dan sambutlah kasih itu dengan gembira dan percaya kepadaNya. Jauhkanlah dirimu dari segala dosa yang akan menyusahkan dan melukai Juruselamat. Berusahalah mengakrabkan diri dengan hidupNya yang kudus dan tabiatNya yang tak berkecelaan ….

Tetapi jaminan yang cukup telah diadakan oleh Juruselamat yang indah untuk menyucikan, membersihkan dari segala dosa, dan oleh kasih karuniaNya untuk mengobati cacat cela dalam tabiat kita dengan menghisapkan kebenaranNya pada kita. Tetapi kita sendiri harus menunjukkan iman. Kita “harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia” (Ibrani 11:6) …. Saudaraku, percayalah, percayalah. Jiwaku berkata, Percayalah. Peganglah dengan benar akan janji-janji Allah oleh iman dan terapkan janji-janji itu bagi dirimu sendiri …. Salam kasih untukmu dan keluargamu, dari saudarimu dalam Kristus, Ellen G. White.-Letter 36, 10 Nopember 1875, kepada seorang anggota yang putus harapan. `

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here