pengantaraan roh

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Roma 8:26.

[AkhirZaman.org] Kita tidak saja harus berdoa di dalam nama Kristus, melainkan juga dengan ilham Roh Kudus. Ini menjelaskan makna manakala dikatakan bahwa Roh itu “berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.” Allah senang menjawab doa yang demikian. Bilamana dengan kesungguh-sungguhan dan giat engkau mengucapkan doa di dalam nama Kristus, maka ada suatu jaminan Allah yang sungguh-sungguh bahwa la segera akan menjawab doa kita “dengan limpahnya lebih daripada apa yang kita minta dan pikirkan.”

Roh Kudus akan diberikan kepada orang-orang yang mencari kuasanya dan kasih karunianya, dan akan membantu kita dalam kelemahan kita bilamana kita mau memiliki seorang pendengar bersama-sama dengan Allah. Sorga terbuka terhadap segala permohonan kita, dan kita diundang datang dengan ”penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya” (lbrani 4:16). Hendaklah kita datang di dalam iman, yakin bahwa kita akan memperoleh hal-hal yang kita minta kepadaNya.

Kita mempercayakan pemeliharaan jiwa kita kepada Allah sebagai Khalik yang setiawan, bukannya oleh sebab kita tidak berdosa, tetapi oleh sebab Yesus mati untuk menyelamatkan makhlukNya yang berbuat salah dan berdosa seperti kita sekarang ini, demikianlah la menyatakan penilaianNya atas jiwa manusia itu. Kita tinggal pada Allah bukanlah oleh sebab jasa kita sendiri, melainkan oleh sebab kebenaran Kristus yang akan dihisabkan kepada kita ….

Janji-janji yang berkelimpahan untuk kita terdapat di dalam firman Allah. Rencana keselamatan dengan panjang lebar dikemukakan di sana. Bukanlah persediaan yang sempit dan terbatas yang telah dibuat bagi kita. Bagi kita tidaklah cukup hanya meyakini bahwa kita bersama-sama Dia setahun atau sebulan yang lalu, tetapi hendaklah kita tahu pasti sekarang ini bahwa Yesus itu hidup dan sedang mengadakan pengantaraan bagi kita.

Allah tidak meninggalkan anak-anakNya yang lemah di dalam iman, dan yang berbuat banyak salah. Tuhan mendengarkan doa dan kesaksian mereka. Mereka yang memandang kepada Yesus dari hari ke hari dan dari waktu ke waktu, yang berjaga dalam doa, ditarik lebih dekat kepada Yesus, maikat-malaikat dengan sayap-sayap yang terbuka lebar menunggu untuk menyampaikan doa mereka yang penuh sesal itu kepada Allah, lalu mencatatkannya di dalam buku sorga.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here