66600 ibu dan anak Copy

Sebagai Cara yang Terakhir. 
[AkhirZaman.org] Sering sekali engkau akan menemukan bahwa jikalau engkau bertukar pikiran dengan mereka (anak-anak) dengan manis budi, mereka tidak perlu dirotan. Dan cara seperti itu akan menuntun mereka untuk menaruh kepercayaan terhadap kamu. Mereka akan menjadikan engkau sebagai tempat untuk mengadukan persoalan mereka. Mereka akan datang kepadamu dan berkata, “Saya sudah berbuat salah hari ini, dan saya mohon agar kamu mengampuni saya dan memohon kepada Allah untuk mengampuni saya.” Saya pernah menyaksikan kejadian-kejadian seperti ini, oleh sebab itu saya mengetahui…. Saya bersyukur bahwasanya mempunyai keberanian, bilamana mereka berbuat salah, untuk menghadapi mereka dengan tegas, untuk berdoa bersama dengan mereka, dan pertahankan ukuran Firman Allah di hadapan mereka. Saya merasa senang bahwa saya telah menunjukkan kepada mereka janji-janji yang telah ,kan kepada para pemenang, dan pahala yang ditawarkan kepada ka yang setia.

 Jangan Sekali-kali Memberikan Pukulan yang Disertai Kemarahan.
Jangan sekali kali memberikan kepada anakmu satu pukulan yang disertai kemarahan, kecuali engkau menghendaki dia untuk belajar berkelahi dan ingkar. Sebagai orang tua engkau berdiri di tempat Allah kepada anakmu, dan engkau harus waspada.

Engkau boleh jadi harus menghukumnya dengan menggunakan rotan; kadang-kadang perlu, tetapi tunda pekerjaan untuk menyelesaikan persoalan itu sampai kamu telah menyelesaikan perkaranya dengan dirimu. Tanyakan kepada dirimu, “Sudahkah saya menyerahkan jalan kepada Allah? Sudahkah saya menempatkan diri sendiri agar Allah dapat mengatur saya, agar saya beroleh hikmat, kesabaran, manis budi, dan kasih dalam menghadapi segala unsur-unsur kekerasan di dalam rumah tangga.”

Amaran Terhadap Seorang Bapa yang Cepat Marah.
Saudara L., sudahkah engkau memikir mikirkan apakah anak itu dan ke manakah ia pergi? Anak-anakmu adalah anggota-anggota, yang lebih muda dari keluarga Tuhan, yang mana telah dipercayakan ke bawah pengawasanmu oleh Bapamu yang di sorga untuk dididik dan dilatih bagi sorga. Bilamana engkau memperlakukan mereka demikian kasarnya sebagaimana yang engkau sering lakukan, apakah engkau pernah memikirkan bahwa Allah akan meminta pertanggungan jawabmu atas perlakuanmu itu? Engkau tidak boleh memperlakukan anakmu dengan kasar seperti itu. Seorang anak bukanlah seekor kuda atau seekor anjing untuk diperintah sesuai dengan kemauanmu yang kejam, atau untuk dikendalikan di dalam segala keadaan oleh sebatang tongkat atau cambuk, atau oleh pukulan pukulan tangan. Beberapa orang anak begitu jahat dalam sifat mereka sehingga perlu dipukul tetapi sangat banyak anak-anak yang akan menjadi lebih buruk dengan cara disiplin seperti ini….

13271 orangtua memukul anak  CopyJangan sekali-kali angkat tanganmu untuk memukul mereka kecuali engkau dengan hati nurani yang bersih dapat bersujud di hadapan Allah dan meminta daripada Nya berkat atas pekerjaan memperbaiki yang akan kamu lakukan itu. Perkembangan kasih di dalam hati anak-anakmu itu. Tampilkan di hadapan mereka motif yang luhur dan benar untuk mengekang diri. Jangan berikan kesan kepada mereka bahwa mereka harus menyerah kepada pengendalian oleh karena itu adalah kemauanmu yang sewenang-wenang, oleh karena mereka lemah, dan engkau kuat, oleh sebab engkau adalah bapa, dan mereka adalah anak-anak. Jikalau engkau mau menghancurkan keluargamu, teruskanlah memerintah dengan cara yang kejam.

Jangan Sekali-kali Goncangkan Seorang Anak yang Bersalah.
Orang tua belum memberikan pendidikan yang benar kepada anak-anak mereka. Sering mereka menunjukkan ketidaksempurnaan yang sama yang terlihat di dalam diri anak-anak mereka. Mereka makan dengan tidak sepatutnya dan hal ini membutuhkan tenaga syarat untuk kepentingan perut mereka tidak mempunyai kekuatan untuk berkembang dalam jurusan yang lain. Mereka tidak dapat mengendalikan anak-anak mereka dengan sepatutnya oleh karena ketidaksabaran mereka sendiri; mereka juga tidak dapat mengajarkan kepada mereka jalan yang benar. Mungkin orang tua memperlakukan mereka dengan kasar dan memberikan kepada mereka satu pukulan yang disertai dengan sikap tidak sabar. Saya telah mengatakan bahwa menggoncangkan seorang anak akan memasukkan dua roh ke dalam, sementara hal itu akan mengeluarkan satu. Jikalau seorang anak bersalah, menggoncangkan dia hanyalah akan menjadikan dia lebih jahat. Hal itu tidak akan menaklukkan dia.

Lebih Dulu Gunakan Pertimbangan dan Doa.
Pertama-tama bertukar pikiranlah dengan anak-anakmu, dengan jelas tunjukkan kesalahan mereka, dan tanamkan dalam pikiran mereka bahwa mereka bukan saja telah berdosa terhadapmu, tetapi juga terhadap Allah. Dengan hatimu dipenuhi oleh belas kasihan dan kesedihan terhadap anak-anakmu yang bersalah itu, berdoalah bersama dengan mereka sebelum memperbaiki mereka. Barulah mereka akan melihat bahwa engkau tidak menghukum mereka oleh karena mereka telah menyusahkan engkau, atau oleh sebab engkau mau melampias dan kemarahanmu terhadap diri mereka, melainkan oleh sebab tugas, demi kebaikan mereka; dan merekapun akan mengasihi dan menghormati engkau.

Doa itu dapat meninggalkan satu kesan di dalam pikiran mereka sehingga mereka akan melihat bahwa engkau tidaklah bertindak dengan cara yang tidak masuk di akal. Dan jikalau anak-anak melihat bahwa engkau bukanlah orang yang tidak masuk di akal, maka engkau telah memperoleh satu kemenangan yang besar. Ini adalah pekerjaan yang harus dilaksanakan di dalam lingkungan keluarga kita pada zaman akhir.

family-praying CopyKeampuhan Doa dalam Satu Krisis Disiplin.
Jangan mengancam mereka dengan murka Allah jikalau mereka berbuat salah, melainkan bawa mereka di dalam doamu kepada Kristus.

Sebelum engkau memukul anakmu, engkau akan, jikalau engkau adalah seorang bapa atau ibu Kristen, menyatakan kasihmu kepada anak yang bersalah itu. Sementara engkau bertelut di hadapan Allah bersama dengan anakmu, engkau akan menghadapkan kepada Penebus yang bersimpati itu kata-kata-Nya sendiri, “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.” Markus 10:14. Doa seperti itu akan menurunkan malaikat-malaikat ke sisimu. Anakmu tidak akan melupakan pengalaman-pengalaman seperti ini, dan berkat-berkat Allah akan turun kepada pengajaran seperti itu, sambil menuntun dia kepada Kristus. Bilamana anak-anak menyadari bahwa orang tua mereka sedang berusaha untuk menolong mereka, maka mereka akan mencurahkan tenaga mereka ke arah yang benar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here