1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Kedamaian 1000 Tahun

akhir zaman

[AkhirZaman.org] Anda bisa yakin masa damai itu akan terjadi suatu hari nanti – masa 1000 tahun yang menakjubkan yang akan dimulai pada waktu kedatangan Juruselamat yang kedua kali. Iblis tidak mau Anda mengetahui hal ini – masa dipenjaranya selama 1000 tahun – sebab hal itu akan mengekspos sifat-sifatnya yang asli. Malah, Setan telah membuat sebuah ajaran palsu tentang masa 1000 tahun untuk menjerat Anda! Pelajaran ini sangat menakjubkan sehingga akan mengguncang segala sesuatu yang Anda anggap benar! Sekarang Anda sedang memegang kunci Fakta Yang Mengagumkan dari Alkitab tentang masa 1000 tahun yang akan segera datang.

1. Peristiwa apa yang mengawali masa 1000 tahun (Milenium) ini?

"dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja... untuk masa seribu tahun." (Wahyu 20:4, bagian akhir).

Jawab: Sebuah peristiwa kebangkitan mengawali masa 1000 tahun. .

2. Apa nama kebangkitan ini? Siapa yang akan dibangkitkan pada peristiwa ini?

"... Inilah kebangkitan pertama. Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu..." (Wahyu 20:5, 6).


Jawab: Peristiwa ini disebut Kebangkitan Pertama. Hanya orang-orang benar – "bahagia dan kudus" – dari segala zaman – yang akan dibangkitkan pada Kebangkitan Pertama.

3. Alkitab mengatakan bahwa ada dua peristiwa kebangkitan. Kapan kebangkitan kedua, dan siapa yang akan dibangkitkan pada kebangkitan yang kedua?

"Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu..." (Wahyu 20:5).

"... semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya, dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum." (Yohanes 5:28, 29).

Jawab: Kebangkitan Kedua terjadi pada akhir masa 1000 tahun. Orang berdosa akan dibangkitkan pada kebangkitan ini. Disebut juga Kebangkitan untuk dihukum.

Perhatikan: Kebangkitan orang benar mengawali masa 1000 tahun. Kebangkitan orang berdosa mengakhiri masa 1000 tahun.

4. Apa peristiwa besar lainnya yang terjadi di awal masa 1000 tahun?

"Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia..." (Wahyu 1:7).

"Tuhan sendiri akan turun... dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa." (1 Tesalonika 4:16, 17).

"... dan terjadilah gempa bumi yang dahsyat seperti belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu... Dan semua pulau hilang lenyap, dan tidak ditemukan lagi gunung-gunung. Dan hujan batu* besar, seberat seratus pon, jatuh dari langit menimpa manusia." (Wahyu 16:18, 20, 21).

(Lihat juga Yeremia 4:23-26; Yesaya 24:1, 3, 19, 20; Yesaya 2:21.)


Jawab: Peristiwa-peristiwa besar lain yang terjadi pada awal masa 1000 tahun adalah gempa bumi dan hujan meteor terbesar dalam sejarah akan menghantam bumi; Juruselamat datang dalam awan-awan menjemput umat-Nya, dan semua umat tebusan akan diangkat ke angkasa untuk bertemu Dia.

5. Apa yang terjadi pada orang berdosa – hidup dan mati – pada saat itu?

"dan dengan nafas mulutnya ia akan membunuh orang fasik." (Yesaya 11:4).

"...pada waktu Tuhan Yesus ... menyatakan diri-Nya bersama-sama dengan malaikat-malaikat-Nya, dalam kuasa-Nya, di dalam api yang bernyala-nyala, dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal ... Tuhan kita." (2 Tesalonika 1:7, 8).

"...seperti lilin meleleh di depan api, demikianlah orang-orang fasik binasa." (Mazmur 68:2).

"Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu." (Wahyu 20:5).


Jawab: Orang berdosa yang masih hidup akan terbunuh oleh sinar kemuliaan-Nya pada waktu Dia datang untuk kali yang kedua. Bila sinar kemuliaan semua malaikat, dan kemuliaan Sang Bapa dan Sang Anak digabung, orang-orang berdosa akan mati bagai terbakar api. Orang-orang berdosa yang sudah mati saat itu akan tetap di dalam kubur sampai akhir 1000 tahun.

6. Banyak orang yang percaya bahwa orang berdosa akan punya kesempatan untuk bertobat selama masa 1000 tahun. Apa kata Alkitab?

"Maka pada hari itu akan bergelimpangan orang-orang yang mati terbunuh oleh TUHAN dari ujung bumi sampai ke ujung bumi. Mereka tidak akan diratapi, tidak akan dikumpulkan dan tidak akan dikuburkan; mereka akan menjadi pupuk di ladang." (Yeremia 25:33).

"Aku melihat, ternyata tidak ada manusia." (Yeremia 4:25).


Jawab: Tidak mungkin ada orang bertobat selama masa 1000 tahun karena tak ada orang yang masih hidup di bumi. Orang benar berada di Kota Yerusalem Baru di angkasa luar. Semua orang jahat akan bergelimpangan mati di atas permukaan bumi. Wahyu 22:11, 12 menegaskan bahwa semua kasus kehidupan manusia sudah ditutup sebelum kedatangan kedua kali. Orang-orang yang menunda-nunda pertobatan saat ini, dan baru mau bertobat pada awal masa 1000 tahun, akan terlambat.

7. Alkitab mengatakan bahwa Iblis akan diikat dalam jurang maut selama 1000 tahun. Apa artinya?

"Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari sorga memegang anak kunci jurang maut ...; ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya, lalu melemparkannya ke dalam jurang maut, ... sebelum berakhir masa seribu tahun itu;" (Wahyu 20:1-3).

Jawab: Kata yang diterjemahkan "jurang maut" ini berasal dari bahasa Yunani "abussos" atau "abyss" dalam bahasa Inggris, artinya "kehampaan" atau "kekosongan." Sama sekali tidak berupa jurang atau liang. Kata yang sama juga digunakan di Kejadian 1:2 Alkitab Bahasa Yunani yang menggambarkan bumi sebelum diciptakan Tuhan, tapi diterjemahkan menjadi "belum berbentuk dan kosong." Kata "abussos".dalam dua ayat ini berarti sama: bumi dalam keadaan gelap, kacau-balau, sebelum dirancang oleh Tuhan supaya indah.

Yeremia, dalam menggambarkan bumi selama masa 1000 tahun, menggunakan istilah yang serupa dengan di Kejadian 1:2: "campur baur dan kosong," "tidak ada terangnya," "tidak ada manusia," gelap." Yeremia 4:23, 25, 28. Jadi bumi yang hancur, gelap, tanpa manusia yang masih hidup akan disebut tempat hampa, selama masa 1000 sama seperti waktu belum dirancang oleh Tuhan pada Pekan Penciptaan. Yesaya 24:22 juga membicarakan tentang Setan dan malaikat-malaikat jahat selama masa 1000 tahun dengan sebutan "liang" dan " dimasukkan dalam penjara."

8. Rantai apa yang mengikat Setan? Kenapa dia diikat?

"... seorang malaikat ... memegang ... suatu rantai besar di tangannya; ia menangkap Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya, lalu melemparkannya ke dalam jurang maut, dan menutup jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya, supaya ia jangan lagi menyesatkan bangsa-bangsa, sebelum berakhir masa seribu tahun itu." (Wahyu 20:1-3).


Jawab: Rantai itu bermakna simbolis – bukan rantai sungguhan. Makhluk spiritual tidak bisa diikat dengan rantai jasmaniah. Setan "diikat" sebab tidak ada orang yang bisa ditipu dan dijeratnya. Orang jahat sudah mati semua dan orang benar sudah hidup di kota Yerusalem Baru sangat tinggi angkasa luar sana. Tuhan mengikat Setan di bumi supaya dia tidak bisa berkelana ke seluruh alam semesta untuk menemukan makhluk yang bisa ditipunya (Wahyu 12:9). Memaksa Iblis tetap tinggal di bumi, hanya dengan malaikat-malaikat jahat bawahannya selama 1000 tahun tanpa ada manusia yang bisa dijerat, baginya merupakan rantai yang paling kokoh di alam semesta.

Ringkasan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada awal masa 1000 tahun:

1. Gempa bumi besar dan hujan meteor (Wahyu 16:18-21; 6:14-17).

2. Kedatangan Juruselamat menjemput umat-Nya (Matius 24:30, 31).

3. Orang benar dibangkitkan (1 Tesalonika 4:16, 17).

4. Orang benar diberi kebakaan (1 Korintus 15:51-55).

5. Orang benar diberi tubuh jasmani sempurna seperti Juruselamat (1 Yohanes 3:2; Filipi 3:21).

6. Semua orang benar diangkat ke awan-awan (1 Tesalonika 4:16, 17).

7. Orang berdosa yang masih hidup mati oleh sinar kemuliaan Tuhan / "nafas mulut-Nya" (Yesaya 11:4).

8. Orang jahat di dalam kubur tetap mati sampai akhir masa 1000 tahun (Wahyu 20:5).

9. Juruselamat membawa semua orang benar ke angkasa (Yohanes 13:33, 36; 14:1-3).

10. Setan diikat (Wahyu 20:1-3)

9. Wahyu 20:4 mengatakan akan ada penghakiman selama masa 1000 tahun. Untuk apa? Siapa yang ikut serta dalam proses pengadilan itu?

"Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi... dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja ... untuk masa seribu tahun." (Wahyu 20:4).

"Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang kudus akan menghakimi dunia? ... Tidak tahukah kamu, bahwa kita akan menghakimi malaikat-malaikat?" (1 Korintus 6:2, 3).

Jawab: Orang benar dari segala zaman (dan mungkin malaikat-malaikat suci juga) akan ikut ambil bagian dalam penghakiman selama masa 1000 tahun. Riwayat hidup semua orang berdosa, termasuk Setan dan malaikat-malaikat jahat, akan dibuka dan dibahas. Penghakiman ini akan menunjukkan dengan jelas kepada orang benar kenapa orang-orang berdosa itu tidak selamat. Pada akhirnya, semua orang akan melihat bahwa orang-orang yang tidak selamat itu disebabkan semata-mata karena mereka tidak mau hidup seperti Juruselamat atau tidak mau tinggal bersama-Nya.

Ringkasan peristiwa-peristiwa yang terjadi selama masa 1000 tahun:

1. Bumi dalam keadaan hancur akibat gempa bumi dan hujan meteor (Wahyu 16:18-21; 6:14-17).

2. Bumi dalam keadaan kacau-balau, gelap-gulita tanpa listrik (Yeremia 4:23, 28).

3. Setan dan malaikat-malaikatnya terpaksa tinggal di bumi / terikat (Wahyu 20:1-3).

4. Orang benar tinggal di dalam kota Yerusalem Baru dan ikut berperan dalam proses penghakiman (Wahyu 20:4).

5. Orang jahat sudah mati semua (Yeremia 4:25; Yesaya 11:4).

Selama masa 1000 tahun, semua orang yang pernah hidup di bumi ini akan berada di salah satu dari dua tempat ini:

1) di bumi, mati dan binasa, atau

2) di Kota Yerusalem Baru, hidup, ikut ambil bagian dalam Penghakiman.

Tuhan mengundang Anda agar berada di Kota Yerusalem Baru. Terimalah undangan-Nya.

10. Pada akhir 1000 tahun, kota yang kudus itu, Yerusalem Baru, akan turun ke bumi ini. Siapa yang ada di dalamnya? Di mana kota itu akan mendarat?

"Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun... Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: "Lihatlah, ... Ia akan diam bersama-sama dengan mereka..." (Wahyu 21:2, 3).

"Sesungguhnya, akan datang hari yang ditetapkan TUHAN, ... Pada waktu itu kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua... Lalu TUHAN, ... akan datang, dan semua orang kudus bersama-sama Dia… Seluruh negeri ini akan berubah menjadi seperti Araba-Yordan, dari Geba sampai ke Rimon di sebelah selatan Yerusalem..." (Zakharia 4:1, 4, 5, 10).

Jawab: Kota Yerusalem Baru akan mendarat di tempat Bukit Zaitun sekarang ini. Bukit itu akan terbelah agar di tengahnya timbul dataran luas, di mana kota itu akan mendarat. Semua umat Tuhan dari segala zaman (Zakharia 14:5),malaikat (Matius 25:31), dan Tuhan Sang Bapa (Wahyu 21:22, 23) dan Tuhan sang Anak (Matius 25:31) akan turun ke bumi di dalam kota yang kudus itu. Inilah kedatangan Yesus yang ketiga. Yang kedua untuk menjemput umat-Nya, yang ketiga bersama umat-Nya.

Kedatangan Yesus ke bumi ini ada tiga kali:

1. Yang pertama, di Betlehem, di palungan.

2. Yang kedua, di awan-awan, pada awal masa 1000 tahun untuk menjemput umat-Nya.

3. Yang ketiga, di dalam kota Yerusalem Baru bersama umat-Nya pada akhir masa 1000 tahun.

11. Apa yang akan terjadi pada orang berdosa pada saat ini? Apa pengaruhnya pada Iblis?

"Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu... Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa..." (Wahyu 20:5, 7, 8).

Jawab: Pada akhir 1000 tahun (sebelum kota Yerusalem Baru turun ke bumi) orang berdosa akan dibangkitkan. Setan, lepas dari ikatannya, akan memiliki orang-orang yang memenuhi bumi (semua bangsa) untuk dijerat.

12. Lalu apa yang akan dilakukan Iblis?

"Iblis akan ... pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, ... dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan ... orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu." (Wahyu 20:7-9).

Jawab: Iblis, sesuai sifatnya, akan segera menjerat orang-orang di seluruh bumi. Barangkali dia akan mengaku-ngaku kota itu miliknya, dan dia diusir secara tidak adil dari kerajaan itu, dan bahwa Tuhan itu diktator yang kejam, siap untuk menghabisi mereka dari atas bumi dengan api yang besar. Dia akan meyakinkan mereka, bahwa kalau mereka bersatu, Tuhan akan kalah. Dengan seluruh dunia melawan satu kota, kemenangan mereka sepertinya pasti. Bangsa-bangsa lalu akan bersatu dan mengatur pasukan mereka mengepung kota Yerusalem Baru.

13. Apa yang akan menghalangi rencana Iblis merebut / menghancurkan kota itu?

"dari langit turunlah api menghanguskan mereka, dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang... (Wahyu 20:14).

“Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api... inilah kematian yang kedua..” (Wahyu 20:9, 10; 21:8).

"Kamu akan menginjak-injak orang-orang fasik, sebab mereka akan menjadi abu di bawah telapak kakimu, pada hari yang Kusiapkan itu, firman TUHAN semesta alam." (Maleakhi 4:3).

Jawab: Api akan mendadak turun dari langit (bukan dari neraka) ke atas orang berdosa dan akan membakar mereka sampai jadi abu, temasuk Iblis dan malaikat-malaikat jahat. Api yang menghabisi dosa dan orang berdosa ini disebut kematian yang kedua. Tak ada kebangkitan lagi dari kematian yang kedua. Sudah final. Perhatikan bahwa Setan tidak akan mengawasi pembakaran itu seperti sipir atau mandor, seperti yang dipercaya banyak orang. Setan akan dibakar juga di dalamnya, dan api itu akan memusnahkannya.

14. Waktu orang berdosa sudah habis terbakar dan api itu sudah mati, peristiwa hebat apa yang akan terjadi sesudahnya?

"Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru;" (Yesaya 65:17).

"kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran." (2 Petrus 3:13). "Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!" (Wahyu 21:5).

Jawab: Tuhan akan menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru, dan kota Yerusalem Baru akan menjadi ibukota bumi yang diperbarui itu. Dosa dan kecemarannya akan lenyap selamanya. Umat Tuhan akhirnya akan menerima kerajaan yang dijanjikan kepada mereka. "... kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh." (Yesaya 35:10). Terlalu menakjubkan untuk digambarkan! Terlalu agung untuk lolos dari tangan kita! Terlalu pasti untuk diragukan! Tuhan memiliki sebuah tempat yang disediakan bagi Anda (Yohanes 14:1-3). Rencanakan untuk tinggal di situ! Tuhan menunggu Anda menyerahkan hati Anda.. 

Ringkasan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada akhir masa 1000 tahun:

1. Kedatangan Yesus yang ketiga bersama umat-Nya (Zakharia 14:5).

2. Kota yang kudus itu mendarat di atas Bukit Zaitun, yang menjadi dataran luas (Zakharia 14:4, 10).

3. Bapa, semua malaikat suci, dan semua manusia umat Tuhan akan datang bersama Yesus (Wahyu 21:1-3; Matius 25:31, Zakharia 14:5).

4. Orang jahat dibangkitkan; Setan dibebaskan (Wahyu 20:5, 7).

5. Setan menjerat orang berdosa dari seluruh dunia (Wahyu 20:8).

6. Orang berdosa mengepung kota yang kudus itu (Wahyu 20:9).

7. Orang berdosa dimusnahkan oleh api dari langit (Wahyu 20:9).

8. Langit yang baru dan bumi yang baru diciptakan (Yesaya 65:17; 2 Petrus 3:13; Wahyu 21:1).

9. Umat Tuhan menikmati keabadian di bumi yang baru (Wahyu 21:2-4).

MASA 1000 TAHUN WAHYU 20

Peristiwa-peristiwa yang terjadi selama masa 1000 tahun:

1. Bumi hancur, kosong, dan gelap.

2. Orang berdosa sudah mati semua di bumi.

3. Setan diikat di bumi ini.

4. Orang benar melakukan proses Penghakiman di dalam Kota Yerusalem Baru di angkasa luar.

 

Kebangkitan Pertama--Di awal masa 1000 tahun

1. Gempa bumi dan hujan meteor.

2. Kedatangan Juruselamat menjemput orang benar.

3. Orang benar dibangkitkan.

4. Orang benar diberi kebakaan.

5. Orang benar diberi tubuh jasmani sempurna seperti Juruselamat.

6. Semua orang benar diangkat ke awan-awan.

7. Orang berdosa yang masih hidup mati oleh sinar kemuliaan Tuhan.

8. Orang berdosa di dalam kubur tetap mati.

9. Juruselamat membawa semua orang benar ke angkasa.

10. Setan diikat.

Kebangkitan Kedua--Di akhir masa 1000 tahun:

1. Kedatangan Yesus yang ketiga bersama orang benar.

2. Kota yang kudus itu mendarat di atas Bukit Zaitun, yang menjadi dataran luas.

3. Bapa, malaikat suci, dan semua orang benar datang bersama Yesus.

4. Orang jahat bangkit; Setan bebas.

5. Setan menjerat seluruh dunia. Mereka mengepung kota yang kudus itu.

6. Orang berdosa terbakar.

7. Langit yang baru dan bumi yang baru diciptakan.

8. Umat Tuhan menikmati keabadian di bumi yang baru.

 

15. Bisakah kita tahu seberapa segera kedatangan Juruselamat menjemput umat-Nya?

"Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu." (Matius 24:33).

"Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat." (Lukas 21:28).

"Sebab apa yang telah difirmankan-Nya, akan dilakukan Tuhan di atas bumi, sempurna dan segera." (Roma 9:28).

"Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman – maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan." (1 Tesalonika 5:3).


Jawab: Bila tanda-tanda kedatangan-Nya sedang terjadi dengan cepat, seperti zaman sekarang ini, kita harus bersukacita dan tahu bahwa kedatangan-Nya sudah dekat – sudah di ambang pintu. Dan Rasul Paulus berkata kita bisa tahu hari kiamat sudah dekat bila terjadi gerakan kedamaian dunia dan persatuan dunia. Akhirnya, Alkitab mengatakan bahwa Tuhan akan mempercepat waktunya (Matius 24:22). Jadi, jelaslah, kita sedang hidup di waktu tambahan yang "dipinjamkan Tuhan". Tuhan akan datang mendadak dan tanpa diduga-duga – pada jam yang tak diketahui seorang pun, tapi hanya Bapa saja (Matius 24:36; Kisah Para Rasul 1:7). Satu-satunya jaminan kita akan selamat adalah dengan bersedia sekarang juga.

 16. Apakah Anda berencana tinggal di rumah yang menakjubkan – dibuat khusus oleh Tuhan untuk Anda pribadi?

Hak cipta © 2004 pada Amazing Facts Inc (untuk edisi lengkap berupa lembaran tercetak dalam bahasa Inggris). All rights reserved. Edisi lembaran tercetak disarankan untuk digunakan hanya bagi kalangan sendiri.

Sumber: cmc-jakarta.org

Artikel Terkait:

1. KESEMPURNAAN TABIAT II

KESEMPURNAAN

[AkhirZaman.org] Pernyataan-pernyataan  berikut menerangkan bagaimana kita dapat melawan pencobaan dan mengalahkan dosa di dalam kekuatan Kristus. Pernyataan-pernyataan ini menjelaskan sendiri dan hanya memerlukan sedikit saja pembukaan.  ...
1672 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. KESEMPURNAAN TABIAT I

KESEMPURNAAN

[AkhirZaman.Org] Kesempurnaan tabiat adalah sebuah aspek dalam peristiwa-peristiwa hari-hari terakhir. Peristiwa ini dalam urutan peristiwa akhir zaman sangat berkaitan erat dengan meterai Tuhan,... ...
1673 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. METERAI DAN TANDA BINATANG II

METERAI

[AkhirZaman.org] Meterai diberikan sebelum penutupan pintu kasihan secara umum. Setiap orang akan diberikan terang dan memiliki kesempatannya untuk membuat keputusan sehubungan dengan kekudusan Sabat/Minggu. Ketika orang terakhir telah membuat keputusan, pintu kasihan akan tertutup bagi setiap orang. Kita menyebut titik ini sebagai “penutupan p...
1705 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. MASA KESUKARAN YANG KECIL

MASA

[AkhirZaman.org] Masa kesukaran besar, yang berpuncak pada masa kepicikan Yakub datang setelah penutupan pintu kasihan secara umum. Namun masa kesukaran yang kecil akan tiba sebelum penutupan pintu kasihan secara umum tersebut, dan bersamaan dengan penyampaian seruan nyaring oleh orang-orang yang setia; baca EW 85-86, 33. Secara ringkas, masa ke...
1705 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. METERAI DAN TANDA BINATANG I

METERAI

[AkhirZaman.org] Sejak ribuan tahun, meterai telah digunakan sebagai penutup atau segel permanen dari sesuatu. Sebagai contoh, secarik kertas yang berisikan surat akan dilipat, kemudian lilin cair akan diteteskan untuk menyegelnya, dan kemudian cincin meterai akan distempelkan di atas lilin cair tersebut. Kertas itu sekarang dianggap telah dimete...
1706 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. PENUTUPAN PINTU KASIHAN

PENUTUPAN

PENUTUPAN PINTU KASIHAN BAGI PERORANGAN [AkhirZaman.org] Penghakiman Dan Pintu Kasihan Akan Ditutup Lebih Awal Bagi Sebagian Orang Sebelum Bagi Yang Lain. Untuk dapat memahami secara tepat tentang penutupan pintu kasihan bagi perorangan, adalah penting bagi kita untuk memahami apa yang terjadi ketika tanda binatang dan meterai Tuhan diberikan, d...
1706 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. PERISTIWA-PERISTIWA AKHIR ZAMAN: HUKUM HARI MINGGU

Peristiwa-Peristiwa

1. PENTINGNYA PERISTIWA INI 1 - Ini adalah suatu topik yang perlu kita pahami.--“Penghakiman yang mengerikan yang diumumkan terhadap pemujaan binatang dan patungnya, akan menuntun orang untuk mempelajari nubuatan-nubuatan dengan teliti untuk mengetahui apa tanda binatang itu, dan bagaimana mereka dapat menghindarkan diri agar tidak menerimanya...
1707 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. HUJAN AKHIR

HUJAN

[AkhirZaman.org] Salah satu dari penggambaran yang terbaik tentang hubungan antara hujan awal dan hujan akhir terdapat di dalam Testimonies to Ministers, 506-507. Namun seluruh bab itu adalah sama pentingnya (hlm. 506-­512). Hujan akhir juga dibahas sebagai “kelegaan” karena memanglah demikian yang terjadi. Hujan akhir memberi tenaga bagi um...
1707 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. PENGHAPUSAN DOSA

PENGHAPUSAN

1. SIFAT DAN SAAT PENGHAPUSAN DOSA [AkhirZaman.org] Penghapusan dosa adalah salah satu dari rangkaian peristiwa yang dimulai sesaat setelah pemberlakuan hukum hari Minggu nasional, dan mengakhiri penutupan pintu kasihan secara umum. Ini digambarkan dalam beberapa bacaan, khususnya dua bacaan berikut. Pertama, pekerjaan pengadilan pemeriksaan di...
1741 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. PENGGONCANGAN DAN PENAMPIAN

PENGGONCANGAN

[AkhirZaman.org] Penggoncangan telah dimulai (EW 50; 4BC. 1161), dan kita sekarang berada di dalamnya (1T 429; 6T 332), namun tidak lama lagi ia akan meluas kepada penyucian gereja (2SG 284). Sabit telah mulai bergerak (1T 100), dan penampian sedang terjadi sekarang (1T 99; 4T 51). Suatu penampian besar akan segera terjadi (5T 80). Kadangkala is...
1742 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
[RH] DIRI HARUS MATI
Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa...
Read More...
IMAGE
[RH] PANDANG TERUS KE ATA...
Karena kita mempunyai banyak saksi bagaikan awan yang mengelilingi kita,...
Read More...
IMAGE
[RH] KEHIDUPAN YANG SENAN...
Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki...
Read More...
IMAGE
BERANI DI DALAM TUHAN
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
Jenis-jenis Penyakit dan ...
Adenoids (Membesarnya hulu kerongkongan ) [AkhirZaman.org] Adenoids terdiri...
Read More...
IMAGE
HRW (Human Rights Watch) ...
[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang...
Read More...
IMAGE
Badai Terjang Belanda, Pe...
[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga...
Read More...
IMAGE
Bill Gates Lunasi Utang N...
[AkhirZaman.org] Miliarder Amerika Serikat (AS) Bill Gates kembali menunjukkan...
Read More...
IMAGE
Tidak Menggunakan Nama Re...
[AkhirZaman.org] Korea Utara (Korut) menyebut tingkah laku Amerika Serikat (AS)...
Read More...
IMAGE
Trump Tuding Rusia Bantu ...
[AkhirZaman.org] Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menuding Rusia...
Read More...
IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...

Data Kunjungan

017260383
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
3206
20374
3206
104662
253691
16583202
17260383

IP Anda: 54.82.29.141
Tanggal: 2018-01-21 03:46:56

Online Saat Ini

We have 225 guests and no members online