kasih karunia

Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu. Efesus 1:2.

[AkhirZaman.org] “Kasih karunia menyertai kamu.” Kita berhutang budi kepada Allah karena kasih karuniaNya yang dikaruniakan kepada kita dengan gratis.” Kasih karunia di dalam perjanjian itu mengesahkan kita sebagai anak-anakNya. Kasih karunia di dalam Juruselamat menghasilkan penebusan, pemulihan dan pengangkatan kita untuk menjadi pewaris bersama-sama dengan Kristus. Bukannya oleh sebab kita pertama mengasihi Dia lalu la mengasihi kita; melainkan “sejak kita masih orang berdosa,” Kristus mati bagi kita…. Meskipun oleh karena pendurhakaan kita, kita harus menerima upah hukuman dan tidak berkenan di hatiNya, namun la tidak meninggalkan kita, membiarkan kita bergelut dengan kuasa musuh itu. Malaikat-malaikat sorga membantu perlawanan kita, dan bekerjasama dengan mereka agar dengan demikian kita dapat menang melawan segala kuasa jahat.

Kita tidak akan pernah mempelajari arti kata, ”kasih karunia” apabila kita tidak jatuh ke dalam dosa. Allah mengasihi malaikat-malaikat yang tidak berdosa, yang bekerja malayani Dia dan yang menurut segala suruhanNya, tetapi la tidak memberi mereka kasih karunia. Makhluk-makhluk sorga ini tidak tahu apa-apa tentang kasih karunia; mereka tidak akan pernah memerlukannya, karena mereka tidak pernah berbuat dosa.

Kasih karunia adalah suatu sifat Allah yang ditunjukkan kepada makhluk manusia yang tidak layak itu. Kita sendiri tidaklah mengusahakan kasih itu, akan tetapi kasih itu yang mencari kita. Allah bersukaria menganugerahkan kasih karunia ini ke afas semua orang yang lapar akan dia, bukan oleh sebab kita orang yang pantas dan patut dihormati, akan tetapi oleh sebab kita sangat tidak berharga. Keperluan kita adalah syarat yang membuat kita layak menerima jaminan yang kita akan menerima karunia ini.

Persediaan kasih karunia Allah menanti setiap jiwa yang sakit karena dosa. Kasih itu akan menyembuhkan setiap penyakit rohani. Dengan pertolongan kasih itu hati dapat disucikan dari segala noda. ltulah injil yang menyembuhkan bagi setiap orang yang percaya. Kita dapat mengadakan kemajuan setiap hari ke atas pada jalan ke sucian dan meskipun demikian kita masih menemukan ketinggian yang lebih besar yang harus dicapai; akan tetapi segala sesuatu yang menegangkan otot-otot rohani, segala sesuatu yang membebani hati dan pikiran, membukakan persediaan kasih karunia yang limpah itu yang amat perlu bagi kita jika kita mau maju.

Semakin kita renung-renungkan harta kekayaan ini, semakin rindu kita memilikinya,dan semakin kita menunjukkan jasa-jasa pengorbanan Kristus, perlindungan kebenaranNya, kasihNya yang tak terungkapkan itu, kepenuhan akal budiNya, dan kuasaNya memperkenalkan kita ke hadapan Bapa tanpa cacat atau kerut, atau yang serupa itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here