Thursday, April 25, 2024
Google search engine
HomeGaya HidupKesehatanMengapa Harus Mengadakan Pembaharuan (3)

Mengapa Harus Mengadakan Pembaharuan (3)

[AkhirZaman.org] Allah telah membiarkan sinar terang-Nya menyinari kita pada zaman ini. Kabut dan kegelapan dapat diusir sejauh-jauhnya. Kabut ini telah menebal pada generasi yang lalu oleh karena pemanjaan dosa. Rentetan kejahatan dapat dikurangi, yaitu kejahatan sebagai akibat kegelojohan.

Dalam kebijaksanaan-Nya, Tuhan merencanakan untuk membawa umat-Nya ke satu tempat di mana mereka akan terpisah dari roh dan praktek dunia. Anak-anak mereka tidak segera terpimpin ke dalam penyembahan berhala dan tidak mudah terseret ke dalam kejahatan yang merajalela pada zaman ini. Allah telah merencanakan agar orang-orang tua yang saleh bersama anak-anak mereka berdiri selaku wakil-wakil Kristus yang hidup, yaitu calon-calon pewaris hidup kekal. Semua orang yang memiliki sifat Ilahi akan luput dari kejahatan nafsu dunia ini. Tidak mungkin bagi mereka yang memanjakan selera untuk memperoleh kesempurnaan Kristen.

Allah telah membiarkan terang reformasi kesehatan menyinari kita pada zaman akhir ini. Kalau berjalan di dalam terang itu, kita dapat terhindar dari banyak bahaya yang menjerat kita. Setan bekerja dengan kuasa besar untuk menuntun manusia agar mereka memanjakan selera, memuaskan kecenderungan hati sehingga mereka hidup dalam kebodohan. Dia menarik perhatian dalam hidup yang menyenangkan diri dan memanjakan nafsu. Kegelojohan dapat menyedot tenaga tubuh dan pikiran. Mereka yang dikalahkan telah menempatkan diri mereka di wilayah Setan. Di sana mereka akan diganggu dan digoda. Akhirnya dikuasai sepenuhya oleh musuh segala kebenaran.

Diperlukan pertarakan dalam segala hal untuk memelihara kesehatan. Pertarakan dalam pekerjaan; pertarakan dalam hal makan dan minum, keduanya penting. Bapa kita di surga memancarkan terang reformasi kesehatan untuk melindungi kita dari kejahatan yang diakibatkan oleh selera yang tak terkendali. Mereka yang mencintai kesucian dan kemurnian dapat memahami pemanfaatan makanan yang baik yang telah disediakan Allah bagi mereka. Oleh melakukan pertarakan dalam hidup setiap hari, mereka dapat disucikan melalui kebenaran.

Camkanlah dalam hati bahwa tujuan reformasi kesehatan ialah untuk mencapai pengembangan pikiran secara optimum, begitu juga pengembangan tubuh dan jiwa. Semua hukum alam, yang adalah juga hukum Allah, telah dirancang demi kebaikan kita. Kebahagiaan kita dalam hidup ini akan ditingkatkan kalau mau menurutinya. Penurutan ini akan menolong mempersiapkan kita untuk hidup yang akan datang.

Pentingnya Prinsip prinsip Kesehatan

Prinsip-prinsip yang diberikan kepada kita pada zaman pekabaran yang mula-mula begitu penting sebagaimana yang sekarang ini. Prinsip itu harus ditanggapi dengan sepenuh hati. Ada beberapa yang tidak pernah mengikuti sinar terang mengenai makanan. Sekaranglah waktunya memindahkan sinar itu dari bawah gantang, dan biarlah itu bersinar terang dan bercahaya.

Prinsip-prinsip hidup sehat sangat berarti bagi kita secara perorangan atau secara umat….

Sekarang ini semua orang diuji dan dinyatakan. Kita telah dibaptiskan ke dalam tubuh Kristus, jikalau kita memisahkan diri dari segala sesuatu yang menarik kita ke bawah, kita akan beroleh kekuatan untuk bertumbuh di dalam Kristus, yang adalah pernimpin kita yang hidup; kita akan melihat keselamatan Allah.

Hanya kalau kita cerdas menanggapi prinsip-prinsip hidup sehat, kita dapat melihat sepenuhnya segala kejahatan akibat makanan yang tidak seimbang. Setelah melihat kesalahannya, mereka yang berani mengubah kebiasaan akan mendapati bahwa proses reformasi memerlukan satu pergumulan dan kesabaran. Tetapi sekali selera yang benar sudah dibentuk, mereka akan menyadari bahwa penggunaan makanan yang tadinya mereka anggap tidak berbahaya pasti lambat laun telah menjadi sebab penyakit gangguan pencernaan dan penyakit-penyakit lainnya.

Di Hadapan Para Reformator

Umat Allah memegang kebenaran yang penting. Lebih dari seabad yang lalu, Tuhan telah memberikan kepada kita terang khusus mengenai reformasi kesehatan. Tetapi bagaimanakah kita berjalan di bawah terang itu? Betapa banyak yang menolak untuk hidup sesuai dengan nasihat Allah! Selaku satu umat, kita harus maju searah dengan terang yang telah kita terima. Adalah menjadi tugas kita untuk memaharni dan menghargai prinsip-prinsip reformasi kesehatan. Dalam hal pertarakan, kita harus lebih maju dari umat lain. Namun banyak orang terdidik di antara kita, bahkan para pelayan injil, yang kurang menghargai terang Allah mengenai pelajaran ini. Mereka makan seenaknya, dan bekerja seenaknya.

Biarlah para guru dan pimpinan pekerjaan kita berdiri teguh di atas landasan Alkitab yang menyangkut reformasi kesehatan. Biarlah mereka bersaksi tegas kepada mereka yang percaya bahwa kita sedang hidup di zaman akhir sejarah dunia. Harus ada garis pemisah antara mereka yang melayani Allah dengan mereka yang melayani diri sendiri.

Apakah orang-orang yang menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan pernyataan kemuliaan Allah yang Maha Besar dan Juruselamat kita Yesus Kristus” harus ketinggalan di belakang pemuka-pemuka agama yang tidak mempercayai kedatangan Juruselamat yang segera akan terjadi? Umat pilihan yang telah disucikan Allah bagi diri- Nya, yang akan dibawa ke surga tanpa mengalami kematian, seharusnya tidak berdiri di belakang orang lain dalam pekerjaan kebajikan. Dalam usaha menyucikan diri mereka dari semua kekotoran daging dan roh, sambil menyempurnakan kesucian dalam takut akan Allah, mereka seharusnya sudah melangkah lebih jauh dari kelompok umat lain di dunia sementara kepercayaan mereka itu lebih ditinggikan daripada yang lain.

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?