Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah diri kepada Allah sebagai orang-orang yang dahulu mati tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah menjadi senjata-senjata kebenaran. Roma 6: 13

[AkhirZaman.org] Tuhan menginginkan para hambaNya yang terpilih belajar bagaimana bersatu bersama-sama. Suatu pengaruh menentukan demi kebaikan harus ditunjuk dan dikenakan kepada para penghuni dunia. Betapapun berbeda-bedanya talenta pekerja-pekerjaNya, para pekerja ini harus bekerja dengan persatuan, semuanya menyatakan kebaikan dan kasih. Dengan karunia yang berbeda-beda kebenaran harus diberitakan, semua karunia dikendalikan oleh Roh yang sama.

“Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu” (Mat 11:28). lni adalah resep untuk menyembuhkan semua penyakit rohani, pikiran dan jasmani. ltu adalah pemberian Kristus kepada mereka yang dengan sungguh-sungguh mencari Dia dan kebenaran adalah Penyembuh yang Berkuasa. Kemudian menyusul undangan lain. “Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah kepadaKu, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Ku pasang itu enak dan beban-Ku pun ringan (Ayat 29, 30). Dengan memikul kuk Kristus dan belajar daripada-Nya pelajaran kelemahlembutan dan kerendahan hati, kita mendapat sentosa dalam iman dan keyakinan serta kepercayaan mendapati bahwa kuk Kristus itu enak dan bebanNyapun ringan.

Hendaklah mereka yang memikul tanggung jawab ingat bahwa Roh Kudus yang mengerjakan pembentukan. Tuhanlah yang mengendalikan, Kita tidak boleh coba-coba membentuk mereka sesuai dengan pikiran kita sendiri olehnya kita bekerja. Kita harus membiarkan Kristus mengerjakan pembentukan. Ia tidak mengikuti pola manusia. la bekerja sesuai dengan pikiran dan roh-Nya sendiri.

Adalah pekerjaan manusia menyatakan kepada dunia apa yang telah ditaruh Yesus dalam hatinya. Melalui anugerahNya manusia mengambil bagian dalam sifat ilahi, sambil melepaskan diri dari keadaan yang akan binasa yang ada di dalam dunia oleh sebab hawa nafsu. Kuasa-kuasa yang lebih tinggi dari orang-orang yang menerima Kristus diperkuat dan dimuliakan. la menerima kepantasan untuk pekerjaan Allah ….

la yang pernah menjadi kerubiun yang menaungi, yang pekerjaannya melindungi makhluk-makhluk sorga terhadap kemuliaan Allah, menyelewengkan kuasa pikirannya, dan menceraikan dirinya sendiri dari Allah. Jikalau makhluk yang begitu tinggi dapat jatuh begitu rendah sehingga menjadi pangkal dosa, janganlah ada orang menjadi sombong, tetapi belajarlah dengan kemurahan memikul kuk Kristus, sambil menyatakan kelemahlembutan kerendahan hatiNya, percaya padaNya, bekerja sama dengan Dia. “Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar, karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu” (I Kor 6:2O).-Letter 197,29 September 1951, kepada Pendeta dan nyonya S.N. Haskell.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here