berkat yang tentu

Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau. Ibrani 13:5.

[AkhirZaman.org] Kita hanya mempunyai satu kehidupan di dunia ini, dan melalui hubungan kita sehari-hari dengan Allah, melalui jasa-jasa Tuhan Yesus Kristus, kita mendapat anugerah senantiasa menolong dalam melakukan hal-hal yang akan menyatakan Kristus kepada dunia. Mungkin kita tidak dapat memiliki segala kesenangan hidup sama seperti yang dinikmati orang lain yang hidup dengan senang dan menikmati barang-barang duniawi, tetapi kita memiliki berkat yang tentu yang diberikan Kristus kepada murid-murid-Nya yang percaya… Kepada mereka Ia berkata, “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepadaKu. Di rumah Bapaku banyak tempat tinggal.┬áJika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.” (Yoh 14:1-3)….

Kata-kata yang membahagiakan! Kita dapat menerima Dia di dalam hati kita, dan Ia bagi kita akan menjadi pengharapan dan keberanian serta anugerah, yang menolong. Allah ingin supaya kita percaya sepenuhnya dan seluruhnya kepada-Nya. Kemudian dengan kesederhanaan iman kita, kita akan percaya bahwa Kristus akan melakukan bagi kita semua yang telah dijanjikanNya. Biarlah semua orang datang kepada Juruselamat dengan penuh kepercayaan bahwa Ia akan melaksanakan semua yang telah dijanjikanNya.

Kita tidak dapat menyenangkan Juruselamat kita lebih daripada hanya percaya saja akan janji-janji-Nya. Rahmat-Nya dapat engkau terima, dan doamu dapat Ia terima. Tidak ada yang dapat memutuskan tali perhubungan ini. Kita harus belajar membawa segala kegelisahan kita kepada Yesus Kristus, karena Ia akan menolong kita. Ia akan mendengar permohonan kita. Kita dapat datang kepada-Nya dengan penuh kepastian iman, tidak ada yang diragukan, karena Ia adalah jalan yang hidup itu…

Semakin banyak kita menyampaikan permohonan kita ke takhta-Nya, semakin pasti kita menerima kasih karunia Tuhan Yesus Kristus kita yang besar secara tetap. Engkau tidak memberi kekuatan kepada jalan yang engkau tempuh dengan iman. Tetapi engkau bertambah dalam kekuatan dan kepastian oleh sebab engkau mempunyai seorang Petunjuk jalan yang berada di sisimu, dan engkau dapat meminta dengan iman yang sempurna kepada-Nya untuk menuntun langkah-langkahmu ke jalan yang benar.

Kemudian percayalah kepada Tuhan Yesus untuk memimpin engkau langkah demi langkah ke dalam jalan yang benar. Engkau dapat memperoleh kepastian dan kekuatan pada setiap langkah maju, karena engkau dapat percaya bahwa tanganmu ada di dalam tangan-Nya. Engkau dapat “berlari tetapi tidak akan lelah,” engkau dapat berjalan dan tidak akan lesu,” karena engkau dapat menyadari melalui iman bahwa tanganmu berada di tangan Kristus. Engkau tidak akan tenggelam di bawah kekecewaan, karena bilamana engkau maju untuk mengenal Tuhan, berharap pada-Nya, engkau akan mendapat kepastian bahwa Dia yang sekali-kali tidak pernah meninggalkan mereka yang berharap dengan sepenuhnya pada-Nya adalah Penolongmu yang setiawan.- Letter 213, 2 November 1905, kepada Mabel White cucunya yang berusia 19 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here