percaya kepada Yesus

Sebab Aku ini, Tuhan, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu, janganlah takut, Akulah yang menolong engkau. Yesaya 41:13.

[AkhirZaman.org] Beberapa pekan yang lalu saya memiliki suatu perasaan yang dalam tentang janji-janji Allah dan pengharapan orang Kristen. Beberapa minggu belakangan ini Alkitab tidak pernah tampak padaku begitu kaya dengan permata janji. Tampaknya seakan-akan kabut sorga nyaris jatuh menimpa dan menyegarkan kami, jika kita mau mempercayai janji itu bagi diri kita sendiri. Kita tak akan pernah dapat mengalahkdn kecenderungan-kecenderungan kita tanpa pertolongan Sorga, dan Yesus mendekatkan diriNya di sisi kita untuk menolong kita di dalam tugas ini. Ia berkata, ”Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” (Matius 28:20).

Kita mau mempercayai hanya apa yang telah diucapkan oleh Kristus. Kita memerlukan iman kita menjangkau janji-janji itu …. Suatu hal yang besarlah percaya kepada Yesus. Kita mendengar banyak orang berkata, “Percayalah, percayalah; segala sesuatu yang patut engkau lakukan ialah percaya kepada Yesus.” Akan tetapi kita berhak bertanya, Apakah maksud percaya ini? apakah itu dipahami sepenuhnya? Banyak di antara kita yang percaya hanya dalam pengakuan saja, akan tetapi kita tidak menyatakan iman itu di dalam perbuatan kita …. Kita harus memiliki iman yang bekerja dengan kasih dan menyucikan jiwa, agar percaya kepada Kristus, ini akan menuntun kita menyingkirkan yang bertentangan di dalam pemandanganNya. Kecuali kita memiliki iman yang bekerja ini, maka tiadaiah guna iman itu bagi kita. Engkau mungkin mengakui bahwa Kristus adalah Juruselamat dunia ini, tetapi adakah Ia  Juruselamatmu? Percayakah engkau sekarang ini bahwa Ia akan memberikan kekuatan dan kuasa kepadamu untuk mengalahkan segala kekurangan di dalam tabiatmu?

Secara pribadi kita mempunyai pelajaran untuk dipelajari tentang berharap kepada Juruselamat kita. Kita harus percaya kepada Bapa kita yang di sorga sebagaimana seorang anak kecil percaya kepada bapanya, dan percaya bahwa Ia sedang bekerja untuk kepentingan kita di dalam segala perkara; dan setiap seruan pergumulan dan setiap usaha yang dilancarkan melawan musuh jiwa sampai ke telinga Allah semesta alam, dan dengan demikian la akan mengirim pertolongan pada setiap saat kita memerlukannya. la akan menolong kita melawan setiap pencobaan jika kita memohon kepadaNya dengan iman. Inilah pelajaran yang harus kita pelajari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here