kuasa doa

Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah. Mazmur 42:2.

[AkhirZaman.org] Warga negara kerajaan sorga akan senantiasa memandang kepada perkara-perkara yang tidak kelihatan. Kuasa dunia atas pikiran dan tabiat dipatahkan. Ia memiliki hadirat Tamu yang dari sorga sesuai dengan janji “Aku akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.” (Yohanes 14:21). la berjalan bersama-sama Allah seperti Henokh, dalam hubungan yang terus-menerus ….

Setiap hari dikelilingi oleh penggodaan, senantiasa ditentang oleh para pemimpin bangsa, tetapi Kristus tahu bahwa Ia harus menguatkan kemanusiaanNya dengan doa. Agar Ia menjadi berkat kepada manusia, la harus berhubungan dengan Allah, memohon kekuatan dan keteguhan hati. Demikianlah la menunjukkan kepada murid-muridNya di mana terletak kekuatan yang dimilikiNya. Tanpa hubungan tiap hari yang seperti ini dengan Allah tidak seorang manusiapun memiliki kuasa untuk melayani. Adalah kewajiban setiap orang untuk menyerahkan dirinya sendiri dengan segala ujian dan pencobaan yang menimpa dirinya, serta segala sukacita dan kekecewaannya kepada Bapa yang di sorga. Tidak seorangpun yang berbuat demikian, orang yang menjadikan Allah sebagai kepercayaannya, akan jatuh menjadi mangsa musuh.

”Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk  pertolongan kita pada waktunya” (Ibrani 4:15, 16). . .

Jagalah dengan cermat waktumu untuk berdoa dan pemeriksaan diri sendiri. Pisahkanlah sebagian waktumu setiap hari untuk mempelajari Kitab Suci dan berhubungan dengan Allah. Demikianlah engkau akan memperoleh kekuatan rohani dan bertumbuh di dalam dan berkenan kepada Allah. la sendirilah yang dapat meluruskan pikiran. la sendirilah yang dapat memberi angan-angan hati yang agung serta membentuk tabiat kita menyerupai tabiat ilahi. Jika kita datang dekat kepadaNya dalam doa yang sungguh-sungguh, maka Ia akan mengisi hati kita dengan maksud-maksud yang tinggi dan kudus serta  kerinduan hati yang dalam dan sungguh-sungguh, untuk memperoleh pikiran yang bersih dan suci ….

la mengaruniakan berkat-berkat yang amat limpah kepada orang-orang yang melayani Dia dengan hati yang jernih. Ia mengajar setiap orang yang membuka hatinya pada petunjuk Nya dan mendengar suara-Nya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here