perang

[AkhirZaman.org] Kapal induk Amerika Serikat USS Nimitz melakukan latihan gabungan bersama kapal Angkatan Laut India di Selat Malaka. Manuver ini terjadi ketika dua negara itu bersitegang dengan China.

Seperti dikutip dari Hindustan Times, kapal perang terbesar AS itu berlayar menuju Samudra Hindia melewati Selat Malaka di mana Armada Timur Angkatan Laut India tengah melakukan latihan militer di dekat Kepulauan Andaman dan Nicobar.

Sebelumnya dua kapal induk USS Nimitz yang ditemani USS Ronald Reagan melakukan latihan tempur di Laut China Selatan pada Jumat (17/7).

Kedua kapal akan melakukan latihan lintas di dekat pulau untuk meningkatkan interoperabilitas antar Angkatan Laut.

“Nimitz Carrier Strike Group transit melalui IOR (Samudra Hindia ). Selama perjalanan, unit #IndianNavy melakukan Passage Exercise (PASSEX) dengan #USNavy,” tulis Juru Bicara Angkatan Laut India lewat Twitter, (20/7).

Angkatan Laut India juga telah melakukan latihan serupa dengan Angkatan Laut Jepang dan Prancis.

India saat ini terlibat konfrontasi dengan China di perbatasan Himalaya.

Tentara China dan India sempat terlibat bentrokan pada 15 Juni lalu di lembah Galwan di Ladakh. Dalam bentrokan tersebut, India mengatakan 20 pasukannya tewas, sementara China tidak mengungkap adanya korban jiwa.

India dan China dikabarkan terus saling mengerahkan sejumlah pesawat nirawak atau drone untuk bersiaga di Lembah Galwan, perbatasan di dekat Himalaya yang menjadi sengketa kedua negara.

Pengerahan drone-drone ini dilakukan meski kedua negara tengah berdialog menyelesaikan sengketa.

Latihan ini juga terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di Laut China Selatan. Angkatan Laut AS baru saja melakukan latihan militer yang melibatkan USS Nimitz dan USS Ronald Reagan.

Sumber: https://bit.ly/2ZN0Nur

“Dan apabila kamu mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang, janganlah kamu gelisah. Semuanya itu harus terjadi… Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan. Semua itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru. Markus 13:7-9.

Situasi yang memanas antar negara yang bersitegang dapat mengakibatkan peperangan yang besar. Saat ini kita pun menghadapi peperangan yang besar dalam diri kita masing-masing, apa itu? “Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.” Wahyu 12:4. Setan berusaha untuk menelan atau membunuh Yesus tetapi Yesus dapat mengalahkannya melalui kematianNya dan kebangkitanNya, sehingga setan berupaya gigih hendak membinasakan umat-umat Tuhan. Dengan terus menggoda manusia, khususnya umat-umat Tuhan untuk melakukan dosa. Untuk itu firman Tuhan menasehati kita sebagaimana tertulis; “Jagalah  hatimu  dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.” Amsal 4:23. “Bertindaklah  hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa;  janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi.” Yosua 1:7.

Setan berupaya keras untuk terus menggoda Anda supaya Anda jatuh dalam dosa. Maukah Anda menang melawan kuasa Setan?

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! (Yak 4:7)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here