red-heifer-or-red-herring-large Copy

[AkhirZaman.org] Beberapa mengajarkan bahwa sapi merah yang sempurna harus dilahirkan untuk membuka jalan guna membangun kembali Bait Allah di Yerusalem. Salah satu organisasi bahkan mengumpulkan dana untuk membuat genetik dan meningkatkan sapi tersebut. Tapi Alkitab memberitahu kita apa tentang bait Allah?

The Temple Institute adalah organisasi di Yerusalem yang mengumpulkan uang untuk mempersiapkan pembangunan bait suci Yahudi yang baru. Hal ini berusaha untuk menciptakan firniture bait, dada Imam Besar, dan instrumen musik bahkan untuk paduan suara orang Lewi. Tapi mereka percaya bahwa untuk menciptakan negara yang disebut kemurnian untuk mengantar kedatangan Mesias, hukum pemurnian ditemukan dalam Imamat 19 harus diikuti. Ritual ini awalnya melibatkan sapi merah, abu, dan pembersihan orang dan benda-benda yang bersentuhan dengan mayat.

Kristen Zionis, mereka yang mendorong kembalinya orang Yahudi ke Israel, mendukung pembangunan kembali sebuah bait suci di Yerusalem karena mereka percaya itu adalah penggenapan nubuatan Alkitab. Salah satu guru awal doktrin ini, disebut dispensasionalisme, adalah John Nelson Darby.

Pemahaman literal dari kuil baru diambil dari ayat berikut ini:

” Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah. “(2 Tesalonika 2: 3, 4, penekanan diberikan).

Haruskah bait suci nyata (literal) dibangun kembali di situs asli bukit bait suci di Yerusalem? Apakah sapi merah yang sempurna harus dikorbankan agar Mesias datang kembali ke bumi kita? Akankah “manusia durhaka” (antikristus) duduk di sebuah bangunan Bait Allah di Yerusalem agar “hari itu” datang? Kedengarannya masuk akal untuk banyak orang, tetapi apa yang Alkitab katakan tentang Israel dan Bait Tuhan yang sejati?

Perjanjian Baru mengajarkan bahwa nama Israel tidak lagi menunjuk kepada sebuah bangsa, tetapi menunjuk kepada Yesus Kristus dan para pengikut-Nya, dan tanpa memandang etnis. “Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus. Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah” (Galatia 3:28, 29). Semua orang Kristen yang sejati sekarang adalah “Israel rohani.” Bahkan rasul Paulus berani mengatakan, “Sebab tidak semua orang yang berasal dari Israel adalah orang Israel” (Roma 9: 6).

Fakta menakjubkan bahwa Iblis berhasil memperdaya daripada berfokus pada Israel rohani (gereja Tuhan) lebih memilih ke bangunan literal dari sebuah bait suci di Yerusalem. Tetapi Kristus menyebut bait adalah tubuh-Nya sendiri dalam Yohanes 2: 19-21. Bahkan, Ia kemudian bernubuat, ” Lihatlah rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi” (Matius 23:38). Apakah sekarang bait Allah yang benar? Ini adalah tubuh Kristus, gereja, dari mana orang dibuat. “Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu. “(1 Korintus 3:17; lihat juga Efesus 2: 19-22 dan 1 Petrus 2: 5).

Haruskah sapi merah dikorbankan di sebuah bait suci literal (nyata) di Yerusalem untuk antikristus yang akan terungkap? Sebenarnya kekuatan antikristus akan duduk sendiri di atas jemaat Allah dan mengklaim ibadah yang hanya milik Yesus Kristus. Mari kita beralih mata kita jauh dari Yerusalem duniawi dan mengangkat muka kita untuk memandang ke Yerusalem surgawi di atas, “kepada Yesus, Pengantara perjanjian baru, dan kepada darah pemercikan, yang berbicara lebih kuat dari pada darah Habel” (Ibrani 12:24).

Sumber: http://goo.gl/u67ez1 Pelajari lebih lanjut tentang Israel rohani yang sejati di http://goo.gl/6OkrVP

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here