32.5 C
Jakarta
Monday, 06 February 2023
No menu items!

[RH] Walau Keadaan Tidak Menguntungkan

“Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran” (2Timotius 4:2).

[AkhirZaman.org] Saya menulis sedikit kepadamu untuk setiap surat di mana kami mendengar tentang apa yang terjadi. . . di Amerika, dan bilamana Saudara Linden pergi, saya mengirimkan kepadamu sepucuk surat dan naskah. . . mengenai kehidupan Kristus. . . . Yang tentang kehidupan Kristus dapat digunakan sebagai artikel untuk majalah.—Letter 133, 1893.

Telah diputuskan dalam majelis bahwa saya akan menulis tentang kehidupan Kristus; tetapi bagaimanakah supaya lebih baik daripada yang lalu? Pertanyaan-pentanyaan dan kondisi hal-hal di sana-sini diperlihatkan pada saya. . . . Saya hampir tidak melakukan apa-apa mengenai kehidupan Kristus, dan berkewajiban untuk sering mengikutsertakan Marian untuk menolong saya, sehubungan dengan pekerjaan pembuatan buku mengenai kehidupan Kristus yang ia harus lakukan dengan susah payah, menghimpun semua tulisan saya dari sedikit di sini dan sedikit di sana, untuk mengaturnya sebatas kemampuannya. Tetapi ia bekerja dengan baik, sekiranya saja saya bisa bebas memberikan seluruh perhatian saya kepada pekerjaan itu; dan sekarang saya merasa, sebagaimana yang saya pikirkan beberapa ratus kali, saya akan sanggup, setelah menulis surat ini ke Amerika, secepatnya meneruskan penulisan tentang kehidupan Kristus dan terus dengan itu, sekiranya Tuhan mengizinkan.—Letter 55, 1894.

Marian bekerja walau dalam keadaan yang sangat tidak menguntungkan. Hanya sedikit waktu yang tersedia bagiku untuk menulis mengenai kehidupan Kristus. Saya terus-menerus menerima surat-surat yang menuntut jawaban, dan saya tidak berani melalaikan perkara-perkara penting yang meminta perhatian saya. Kemudian ada gereja-gereja yang harus dikunjungi, kesaksian-kesaksian pribadi yang harus ditulis, dan banyak hal lain yang harus diselesaikan yang meminta dan menghabiskan waktu saya. Dengan gesitnya Marian mengambil setiap surat yang saya tulis kepada orang lain supaya dapat menemukan kalimat-kalimat yang ia dapat gunakan dalam menuliskan kehidupan Kristus. la telah mengumpulkan segala sesuatu yang memuat pe|ajaran-peiajaran Kristus kepada murid-murid-Nya, dari semua sumber yang mungkin. Setelah kumpulan perkemahan selesai, yang merupakan kumpulan yang sangat penting, saya akan menyendiri di suatu tempat di mana saya dapat memusatkan perhatian saya pada pekerjaan menulis tentang kehidupan Kristus. . . .

(3SM 116, 117)

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?