banguntidur

[AkhirZaman.org] Hal ini harus kamu lakukan, karena kamu mengetahui keadaan waktu sekarang, yaitu bahwa saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita dari pada waktu kita menjadi percaya. Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita meninggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang! Roma 13:11, 12.

Pertentangan besar sedang mendekati akhirnya. Setiap khabar bencana di darat ataupun lautan merupakan sebuah kesaksian pada fakta bahwa akhir dari semua perkara sudah di depan mata. Peperangan dan desas-desus peperangan menyatakannya. Adakah seorang Kristen yang nadinya tidak berdenyut dengan tindakan yang dipercepat begitu dia mengantisipasi kejadian-kejadian besar membentang di depan kita? Tuhan segera datang. Kita mendengar jejak kaki Allah yang sedang mendekat.

Pengetahuan akan dekatnya kedatangan Kristus ini jangan dibiarkan kehilangan tenaganya sehingga kita menjadi kurang peduli dan ceroboh, dan jatuh tertidur dalam ketidaksadaran dan ketidakacuhan pada kenyataan-kenyataan duniawi. Dalam tidur kita berada pada dunia yang tidak nyata, dan tidak merasakan akan hal-hal yang terjadi di sekitar kita…..

Ada orang-orang yang memiliki terang bernyala akan kebenaran yang bersinar di sekitar mereka namun tidak merasakannya. Mereka dipikat oleh musuh, ditarik oleh mantera dengan kuasanya yang mempesona. Mereka tidak mempersiapkan diri untuk hari yang besar itu yang segera datang ke dunia ini. Mereka tampaknya sungguh-sungguh tidak merasakan kebenaran agama.

Tidak adakah beberapa pemuda yang terjaga? Mereka yang melihat malam datang, dan juga pagi, haruslah bekerja dengan energi yang tak kenal lelah untuk membangunkan rekan-rekan mereka yang tertidur. Tak bisakah mereka merasakan bahaya yang mengancam rekan-rekan mereka itu, berdoa bagi mereka, dan menunjukkan kepada rekan-rekan mereka itu melalui hidup dan karakter mereka sendiri bahwa mereka sendiri percaya bahwa Kristus segera datang?…….. Pengurangan jarak waktu yang cepat antara kita dan keabadian seharusnya mengesankan kita semakin dalam. Setiap hari yang berlalu membuat berkurangnya satu hari bagi kita untuk menyelesaikan pekerjaan kita menyempurnakan tabiat…….

Selama masih banyak yang tertidur, banyak yang mengambil resiko menjauh dari waktu yang berharga dalam ketidakpedulian atas semakin dekatnya akhir dunia, mereka yang sungguh-sungguh percaya haruslah serius, harus terjaga, harus bersungguh-sungguh dan tekun, serta selalu sedia untuk berdoa……

Hai pemuda sekalian, sudahkah lampumu berhias dan menyala?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here